Pasar Burung Palembang

Seumur-umur baru kali ini menghadapi week end bingung and pusing hehe… berhubung masih sibuk dengan pekerjaan di tempat baru, masih mencari tempat sekolah anak dan permasalahan domistik lainnya, akhirnya saya belum membawa keluarga ke Palembang… tiga hari menjelang week end sudah kepikiran acara untuk ngabisin waktu liburan… Agenda hari sabtu sich yang pasti mencari tempat sekolah untuk anak, yang bingung ngisi waktu luang di hari minggu, ngiter-ngiter Palembang rasanya malas banget.

Kebetulan pada hari jum’at setelah shalat Ashar saya ketemu om Iswandoko (Handoko), ngobrol-ngobrol sebentar mengenai perburungan akhirnya beliau ngajak jalan ke Pasar burung.. wah kebetulan sekali jadi liburan tidak bengong-bengong hehe…

Menurut info dari om Handoko agar bisa melihat-lihat burung bahan harus berangkat pagi-pagi, maka Minggu pagi sekitar jam 06:30 saya sudah berangkat ke pasar burung, singkat cerita setelah tanya tukang ojek dan tukang beca akhirnya ketemu juga Pasar Burung Palembang. Pasar Burung Palembang tidak jauh dari jembatan Ampera Kondisi pasar burung di Palembang kalau saya perhatikan mirip dengan pasar burung Jatinegara Jakarta, banyak pedagang yang membuka lapak di tempat parkir dan trotoar jalan. Kelebihan pasar burung Palembang yaitu banyak sekali burung-burung lokal yang masih bahan, muda hutan… bahkan ada piyikan yang dibawa beserta sarangnya.

Di pasar burung saya bertemu om Handoko dan om Budi, kami bertiga keliling melihat lapak-lapak penjual burung. Om Handoko dan om Budi belanja Kacer bahan dan burung pelatuk bahan… untuk saat ini saya belum belanja burung karena saya masih kos, takutnya kalau beli burung yang punya kos marah hehe…

Secara saya Pribadi pasar burung ini belum komplit karena burung kenari cuman sedikit sekali hehe… kalaupun ada rata-rata kenari lokal. Saya tidak tahu apakah karena konsumennya kurang atau peternaknya masih jarang sehingga kenari di pasar ini hanya sedikit…. Kalau saya pribadi optimis pasar kenari di Palembang masih bagus… insya Allah kalau pekerjaan dan kondisi keluarga sudah tenang saya mau coba buka lapak dipasar burung Palembang hehe… Gimana om Fediyan dan om Handoko berani terima tantangan buka lapak di pasar burung Palembang hehe….

Saya rasa dengan kemampuan rekan-rekan di blog ini kita bisa membangun komunitas peternak kenari yang handal. Kita punya kang Gede peternak kenari yang pergerakan saya lihat cukup cepat, ada Pak Nungki dengan beragam jenis kenari, ada om Yunior jagonya jualan dan jaringannya cukup luas, ada om Firman si tangan dingin hehe… dan masih banyak temen-temen lainnya yang mempunyai kemampuan tetapi tidak mau memperlihatkan kemampuannya…hehe…

Dengan sinergi kekuatan rekan-rekan saya yakin kita sanggup membangun komunitas perkenarian dimanapun. Sebagai tempat pembelajaran kita coba kota Palembang…. Saya, om Fediyan dan om Handoko buka lapak di Palembang, kang Gede dan rekan-rekan support kenari, om Yunior dan team support akomodasi pengiriman burung kenari dari Jawa ke Palembang. Uppsss waduh kok malah ngelantur nich hehe… sekian dulu dech mimpinya hehe…., saya tunggu sharing dari rekan-rekan yang lain….

53 Responses to “Pasar Burung Palembang”


  1. 2 g sukendra 10 August 2011 at 2:58 pm

    Kabar saya baik Pak, bagaimana kabar pak Sofyan? saya di Palembang ada acara dari kantor pak, setelah sampai palembang saya ingat Pak Sofyan yang banyak ngajarin saya beternak kenari. Pak sebenarnya saya bukan peternak tetapi saya adalah penggemar burung kenari. Kalau bapak nanya tentang ternak kenari saya, saat ini saya punya 3 kenari betina dan 3 kenari jantan, tetapi udah berkali-kali saya mengeram tidak pernah jadi atau tidak ada embrionya, padahal dulu bisa jadi karena pejantannya ganti. pejantan sekarang warnanya coklat bercampur putih dan betinaya warna kuning, kenapa tidak bisa menetas saya tidak tahu penyebabnya. Menurut pak Sofyan penyebanya apa ? pejantanya suaranya sudah melengking-lengking dan menurut saya suaranya lebih bagus dari pada kenari warna kuning.
    Terima kasih atas waktunya pak Sofyan sempatkan balas tulisan ini.

    Kita belum pernah bertemu tetapi ada perasaan lain ketika bertegur sapa hehe…. alhamdulillah kabar saya baik juga Pak, saya juga saat ini bukan peternak kenari di rumah hanya ada 5 ekor kenari … kebetulan di Palembang rumah kontrakan saya kecil jd tidak ada tempat untuk ternak kenari. Kalau belum berhasil coba tukar pasangan Pak, semoga ternaknya berhasil Pak….

    wassalam

  2. 3 g sukendra 25 July 2011 at 4:41 pm

    pak sofyan di palembang dimana neh, ini saya baru di grand zuri

    Bagaimana kabarnya Pak Sukendra ?, ternak kenarinya masih berjalan Pak ?? sudah lama tidak bertegur sapa diblog hehe….. waduh mohon maaf baru sempat baca hari ini … ada acara apa Pak di Palembang ?….

  3. 4 kuklux 28 May 2011 at 4:23 pm

    om salam kenal .. saya di palembang .. kalau mau beli kenari .. hub om kemana ? hub saya nails_saputra@hotmail.com

  4. 5 naryo 4 November 2010 at 8:15 am

    Salam kenal …om Sofyan …om Gede
    saya naryo dari solo, tgl 22 oct 2010 kemaren YS datang di pak Noer Jogya, waktu sy datang kerumah sudah habis..
    katanya bulan november 2010 akan masuk YS lagi….
    kalau saya mau beli pre-sales ke om Gede….
    mohon info 1 jantan dan 1 betina harganya berapa ya…
    nuwun … naryo solo

    • 6 yunior 5 November 2010 at 3:13 am

      halo om yellownya belum ada yg gacor nanti kalau da yg gacor saya kasih kabar deh om sofyan…and maaf saya lagi sibuk berat jadi ngasih kabarnya melalui blog aja maaf ya he..he

      sep ditunggu kabar selanjutnya om…gpp ngabarin lewat blog jg yang penting ada kabarnya hehe….

      salam

  5. 7 Abu Azzah 1 September 2010 at 3:27 am

    Siiipp…om,terimakasih pencerahannya akan saya coba sesuai saran om.

    salam,

  6. 8 Abu Azzah 31 August 2010 at 6:28 am

    Om mau tanya lagi nih,tp ngomentari soal halaman baru ” Lapak”. ok banget ini om,ide yang brilian sy kok berani jamin pasti bemanfaat utk KN mania.sukses om….
    Sekarang jatahnya nanya om… apa benar Kn lg mabung dikasih kroto itu bagus ? kalau boleh dikasih katnya jangan kroto yg dr kulkas,tolong pencerahannya om.. sebelum sy mencobanya.terimakasih

    salam

    Om Abu Azzah…kenari mabung membutuhkan nutrisi yang cukup tinggi saya rasa diberi kroto tidak apa-apa yang penting porsinya jangan terlalu banyak cukup 5 butir kroto… betul jangan diberi kroto kulkas yang bagus kroto semut hehe…. bukan masalah kulkasnya tetapi jangan memberi kroto langsung ngambil dari kulkas, kroto-nya harus dihangatkan dulu … demikian om mudah2an tidaK salah karena pemberian kroto ini masih menjadi silang sengketa ada yang pro dan kontra… yang baik sih diberi telor puyuh….

    salam

  7. 9 Abu Azzah 26 August 2010 at 4:11 am

    assalamu’alaikum.
    nongol lg nich om…
    KN saya lagi nyulam,yang mau saya tanyakan seberapa besar pengaruh terhadap gacor dan kwalitas suara burung.karena KN saya jd jarang bunyi dan sekali bunyi pendek2.mohon pencerahannya om

    wassalamu’alaikum.
    Kenari sedang mabung rata-rata staminanya ngedrop sehingga berefek terhadap kegacoran, kenari mabung jarang bunyi apalagi jenis kenari besar saperti YS atau LS selama mabung jarang sekali bunyi…

    salam

  8. 10 Rachmats 16 August 2010 at 3:10 pm

    Trmksh om fediyan ats info’y.
    mdh2n dgn info ny mo2ngan2 sy aman2 aj nech slama ditinggal mudik om.
    gini dech repotnya setaun skali,lupa ama senengnya yg tiap hr waktu dgr si upin nyanyi hehe.

  9. 11 fediyan syahputra 16 August 2010 at 7:00 am

    Om Rahmats salam kenal juga dgn fediyan di palembang

    Coba Om Rahmat buka blog om sofian tentang mudik ninggalin kenari supaya aman…
    kayaknya kalau sudah baca tips tersebut..perasaan om pasti lega deh…
    intinya sediakan makananaya dan minumnya yg cukup , bisa dgn menambah tempat pakan dan minumnya…jarak pakan dan minum supaya agak jauh agar tidak tercampur….
    kemudian dikerodong dan digantung …
    jangan diletakkan sayuran/telur yg mudah busuk…..
    Nah lengkpanya silahkan baca deh…
    Selamat Mudik dan kenari juga aman
    Maaf om sofian mendahului…
    wasalam

    Sep om, silahkan saja saya malah senang ada yang bantu hehe…..

  10. 12 Ronie 15 August 2010 at 10:29 am

    Salam semua ikut gabung ya Kenari Mania
    Pengen banget punya Spanish Timbrado gacor dan murah :)

    Salam kenal om Ronie, barangkali temen2 ada yang mau lepas ST dengan harga murah… kalau saya sich tidak mungkin jual ST dengan harga murah hehe….

    salam

    • 13 Ronie 19 August 2010 at 1:27 pm

      Harga pasaran ST sekarang berapa ya om?

      Om Ronie,
      Harga ST tergantung kualitas dan tempatnya om, didaerah Solo dan sekitarnya harganya 1,5 jutaan sedangkan utk Jakarta harganya 1 jutaan, kalau om di Jakarta coba datang ke tempatnya Pak Hendra (pasar burung Pramuka) 2 bulan yang lalu masih banyak. Demikian semoga membantu

      • 14 Ronie 20 August 2010 at 12:55 pm

        Sudah Om sempat mampir minggu kemarin stok lagi kosong

        Wah … cepet juga habisnya… barangkali temen yang lain ada yang mau jual ST ?

        salam

  11. 15 Rachmats 14 August 2010 at 4:46 pm

    Ass.wr.wb
    salam kn buat smua’y mdh2n di bln suci ni bnyak berkahnya..
    mu tanya nech sapa tau para senior2 pny tips,skrg kan udah dkt musim mudik nech,sy bingung mu ninggalin mo2ngan di rmh,sdangkan org rmh smuanya mudik,di bw gak mungkin,mu nitip jg gak mungkin krna krbt,jg tmn smua pd mudik,jd untk yg pny solusi mohon tips nya dunk,sy mudik bs 1mgg-10 hari,mo2ngan sy cuma 3 ekor nech om2.
    om sofyan mungkin pny tips yg aman utk ninggalin mo2ngan di rmh tnpa ad yg rwt.?
    trmksh bnyk sblm nya buat om2..smua. ditunggu saran nya nech.

  12. 18 fediyan syahputra 11 August 2010 at 6:39 am

    Assalamualaikum Wr Wb
    Buat Om-Om semua pecinta kenari…
    Fediyan mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa..Mohon Maaf lahir dan Batin…
    Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua..Amin
    wasalam

  13. 20 gede 11 August 2010 at 6:09 am

    Bila canda membuat tertawa

    Hati bahagia wajah ceria

    Maaf dipinta segala dosa

    Sambut gembira puasa mulia

    Selamat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan

  14. 21 Reno 10 August 2010 at 9:19 am

    lam kenal om…sya pnya kenari warna putih,awalnya sih bersih bgt maka dari itu sya beli…tapi sekarang2 keliatan putih kumal,padahal mandi sendiri/dimandiin (disemprot air bersih) setiap hari trus kandang bersih selalu..kira2 ada ga om obat yg aman buat bersihin/cuci bulunya biar keliatan bersih…atau mungkin ada saran lain biar bulu2nya bersih….heheheh..sya lagi seneng2nya ngerawat kenari….mohon pencerahannya ya om…

  15. 22 yunior 10 August 2010 at 2:35 am

    kalau saya jual YS dijamin gacor, harga miring cukup 2 juta tak jamin gacor and saya bantu tehnik perawatannya dgn harapan temen2 bisa berhasil ternak jadi kalau temen2 dah berhasil ternak besok2 kalau saya butuh bibit buat main tinggal minta deh..he..he

  16. 27 yunior 10 August 2010 at 2:30 am

    Mantap..Mantap….Ys booming nih…he..he

  17. 28 Surya 6 August 2010 at 2:07 pm

    Salam Om Gede,

    Untuk Yorkshire yang akan datang kira-kira harganya berapa

    Terimakasih
    Salam

  18. 29 anton 6 August 2010 at 6:45 am

    WOW… kalau benar Om Gede sudah positif masukin kenari impor pada pertengahan bulan Oktober kasih kabar ya melalui blok Om Sofian ini….Mumpung sama2 dari Bandung neh…Salam Prikitiw…..

  19. 30 Surya 6 August 2010 at 2:20 am

    Ok Om AS, terimakasih atas penjelasannya, baru pertama kali
    ngawinin kenari nih Om.

  20. 32 anton 5 August 2010 at 11:07 am

    Yth Om Sofyan dan Om Gede bagaimana sih caranya kalau aku ingin membeli kenari import seperti yorkshare dll yang menurut om akan datang pada pertengahan bulan Oktober.Apa harus booking dulu dan memberikan DP?Harus hubungi siapa ya?Mohon informasinya…..
    Terima Kasih.

    Om Anton, kalau om di Jakarta datang aja ke importirnya di pasar burung pramuka… mohon maaf saya hanya sharing aja om bukan mengajari, Yorkshire (YS) harganya tinggi membelinya harus super hati-hati jangan percaya omongan pedagang … luangkan waktu untuk melihat kondisi YS dan mendengarkan suaranya, bagi pemula jangan sekali-kali membeli YS yang sedang mabung karena menunggu selesainya lama & penanganan YS mabung tidak semudah kenari lokal… Kalau saya pribadi lebih baik datang, pantau kalau ada yang cocok bayar, jangan pakai DP-DP an karena takutnya YS-nya gak cocok akhirnya keluar jurus ngga enak sama temen hehe….. Demikian mohon maaf kalau kurang berkenan….

    salam

    • 33 herman 7 October 2010 at 4:24 pm

      om Sofyan, minta usulan dong kios mana d PS. Burung Pramuka yg burungnya bgs2….
      terima kasih ” salam kenal”

      Om Herman, coba lihat-lihat di kiosnya Pak Hendra… disana banyak kenari impor

      salam

  21. 34 Surya 5 August 2010 at 10:58 am

    Dear Om AS,

    Bagaimana dengan sayuran, buah apakah tetap diberikan? Saya coba kasih biscuit marie tapi gak dimakan yah, atau harus udah netas aja dikasi makanan itu?
    Oh ya salah satu pasang indukan yang suka acak acak sarang sekarang udah menetap disarang yang lain, saya kasih sarang lagi, baru dia mau urus sarang yang baru. Saya sering ke ISAT palembang Om, untuk urusan transmissi, kebetulan saya dari NSN Jakarta, Salam kenal Om AS.

    Terimakasih
    Surya

    Om Surya, diawal sudah saya bilang bahwa makanan kenari ketika mengasuh anak sama pada saat pemeliharaan harian, kalau pada saat sebelum mengasuh anak diberi sayuran atau buah-buahan ya ketika punya anak diberi sayuran & buah-buahan… ketika pada saat mengasuh anak makanannya dirubah akibatnya patal.. si induk tidak mau makan akhirnya anaknya mati karena tidak diloloh (diberi makan), jadi prinsifnya pemeliharaan kenari pada saat mengasuh anak sama saja dengan harian biasa hanya jumlah makanannya di perbanyak. Kenapa biskuit tidak dimakan karena kenarinya tidak terbiasa makan biskuit… lebih baik diberi telor puyuh rebus karena rata-rata peternak atau hobis kenari di kita terbiasa memberi kenari telor puyuh rebus, jadi burung sudah terbiasa diberi telor puyuh…. demikian om … kalau mau ke kantor kabarin saya om bisa lewat email saya saja…..

    salam

  22. 35 fediyan syahputra 5 August 2010 at 8:59 am

    Wah ..terima kasih undangannya Om Handoko ….
    Nanti dikabari via sms yah…..biasanya habis lari pagi baru ke pasar burung……
    kang gede rupanya pernah tinggal di palembang yah..kayak Om Yunior….sekarang Om Sofian yang dinas di palembang..
    Mantaplah Kang Gede yang siap suport pasar Palembang….
    Kayaknya suatu hari nanti kita coba buka lapak kecil aja Om Sofian di pasar burung 16…terus kita lihat respon pasarnya…nah kalau dah mantap ..ngak salah kita ambil ruko di pasar cinde… uji pasar dulu deh…
    Om Sofian jadi dinas di lampung..?kalau ngak bisa dgn Om Handoko dan fediyan akan coba usahakan deh..ntar dikabari yah om Han…
    wasalam

    Setuju om jangan langsung sewa kios, kita ngelapak aja dulu kalau responnya bagus baru sewa kios… kenari kan buat menghilangkan stress bukan mencari stress hehe…. dijalaninnya sambil enjoy….

    salam

  23. 36 Surya 5 August 2010 at 7:27 am

    Dear Om AS,

    mohon informasi makanan untuk kenari yang menjelang menetas dan pasca menetas.
    Om di Palembang kantornya dimana?

    Terimakasih, salam

    Makanananya sama saja dengan kenari biasa, paling di tambah telor puyuh rebus… kalau di luar negeri ada khusus buat kenari yang sedang mengasuh anak… hanya pakannya mahal… kantor saya di PT. Indosat gedung regional Palembang sebrang Palembang Square..

    salam

  24. 37 bay 5 August 2010 at 2:43 am

    om AS, reques :
    - stamina
    - gacor
    - vitalur
    - spektra
    - anti serak
    - napas 1

    masing2 dua ya om, sedia payung sebelum hujan. m’f borongan, bwt mnghemat ongkos kirim. ad diskon nda om^^ beli banyak? itu ada obat napas 1 emang napas 2 nya ada ya om ?

    Om Bay mohon maaf saat ini saya belum buka warung, warung OL saya masih tutup… insya Allah kalau sudah tenang warungnya saya buka… mohon maaf kalau kurang berkenan…

    salam

  25. 38 h4ndoko 3 August 2010 at 9:41 am

    Minggu depan ke situ lagi … hunting colibri raja …he he
    gimane om fediyan mo gabung …? om junior mau ikut juga ke 16 ..

    Btw … yg pake jaket jeans yg ama saya namanya om eddy … MBer sejati ha ha …

    siap om, mudah2an minggu ini saya di Palembang… denger2 dari bos sich rencananya senin depan saya harus ke Lampung… tapi kabarnya belum pasti… nanti dech klo sudah ada kepastiannya saya kabarin hehe….

    salam

  26. 43 fediyan syahputra 3 August 2010 at 7:50 am

    Ayo Om Yunior buruan ke palembang, biar bisa menambah ilmu juga ke om yunior…sekalian ngerayu om yunior buat bantu fediyan ..heheheh
    kalau ke pg om yunior bawa bibit yah…ntar pulang ke jakarta bawa pempek palembang…hehheeeee
    wasalam

  27. 45 fediyan syahputra 3 August 2010 at 7:37 am

    Hehehhe ngak papa Om.
    Mantap Om nanti kita bicarakan lebih lanjut….
    Hitung2 bisa kumpul2 deh….
    Kalau bisa bersaing itu lebih bagus ,bisa ngimbangi deh…kalau ada waktu kita sama2 jalan ke pasar cinde ..lihat lokasi.
    Sukses selalu…
    wasalam

    Siap om, berhubung saya pendatang jadi sebagai kepala sukunya om Fediyan yach ?? hehe… nanti kita bagi-bagi tugas om …. mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa tercapai….

    salam

  28. 46 yunior 3 August 2010 at 7:33 am

    nanti kapan2 saya main kepalembang deh biar bisa ngobrol2 lagi he..he

  29. 47 yunior 3 August 2010 at 7:29 am

    oh ya om salam buat om handoko..he..he jadi botak tuh

    sep, insya Allah kalau ketemu saya sampein salamnya… setiap shalat dhuhur & shalat ashar suka ketemu…

    salam

  30. 48 yunior 3 August 2010 at 7:25 am

    wah masih ada nih pasar deket pedagang ikan ya om he..he banyak murai tuh he..he…

    Masih om, kayanya pasar pagi ini jadi tujuan hobis berburu burung bahan… karena pengunjungnya banyak banget… waktu saya datang murai bahan jarang ada om… mungkin bukan musimnya murai kali hehe….

    salam

  31. 49 fediyan syahputra 3 August 2010 at 3:56 am

    Wah Om Sofian dan Om Handoko ke Pasar burung 16 ilir ngak ngajak2 nih…….
    Padahal biasanya setiap pagi jam 9 keatas fediyan juga kesana dulu ,sebelumnya lari pagi dulu di kambang iwak,terus ke pasar burung dicinde nah baru ke pasar burung 16.
    Wah kalau mengembangkan kenari bahkan membuka lapak di pasar burung ,fediyan dukunglah..lumayan buat tambahan kita….apalagi ternak fediyan juga prospek bagus….
    Dengan keuatan bersama Insya allah pasar kenari bisa kita pegang….yang penting suport bakalan dan lainnya lancar dari om2 semua.
    Kalau perlu Om sofian,om handoko kita bisa sewa 1 lapak di pasar cinde yang khusus jualan kenari berbagai jenis dan asesorisnya.
    Di Palembang yg banyak jualan kenari hanya di sekip ujung tempat Aa…,itupun hanya lokal saja..
    wah kepanjangn yah…..
    Mhn maaf ..tetap semangat .wasalam

    Waduh maaf om… saking senangnya diajak om handoko kunjungan ke pasar burung, jadi lupa ngajakin om Fediyan hehe… mengenai buka lapak nanti kita bicarakan om kita sharing modal & kerjasama dengan temen2 untuk support bakalan kenari… pengadaan sangkar impor dan obat-obatan saya punya kenalan, harganya insya Allah bisa bersaing om hehe….

    salam

  32. 50 Rachmats 2 August 2010 at 3:56 pm

    Ass.. om sof pakabar’y nech.?
    wah skrg dah jd org palembang ya..
    mdh2n lancar dan sukses dsna om..
    oia om sy mu tanya nech,kalo dilihat dari pisik ciri2 kenari jantan bahan gmn ya om? maklum pemula nech,sy pny anakan kenari umur -+2 bln om tp blm dgr ngriwik2 acan nech.
    mksh om atas pencerahane.

    Waalaikumslm, kabar saya baik om.. terimakasih atas do’a dan atensinya, biasanya usia 2 bulan sudah mulai ngeriwik… kecuali untuk jenis2 kenari besar seperti YS lokal, F1YS, F2YS agak telat bunyi, agar lebih jelas mengenai sexing ini coba om baca artikel ini http://burungkenari.wordpress.com/2009/08/26/tips-sexing-kenari

    salam

  33. 51 Dedy_Utomo 2 August 2010 at 3:06 pm

    Wah..udah survey pasar ya Om…..berarti kalau kenari cuma dikit dan adanya cuma kenari lokal, berarti pangsa pasar kenari silangan dan turunan impor terbuka lebar dong….

    Saya belum berani memutuskan cerah atau tidaknya kemarin hanya survey kecil-kecilan, barangkali tempat jualan kenari ada ditempat lain nanti saya cari informasi ke rekan-rekan di Palembang… tetapi kalau menurut saya masih ada harapan besar untuk mengembangkan kenari impor dan variannya… hanya tugas kita meng-acknowledged pasar aja yang berat mengenalkan kenari impor beserta kelebihannya…, begitu yang saya tahu om

    salam

  34. 52 Sony 2 August 2010 at 12:05 pm

    Om Pindah ke Palembang yah?

    betul om saya pindah ke Palembang per 1 juli 2010 kemarin….

    salam

  35. 53 manukkenari 2 August 2010 at 10:54 am

    Wuich, Fresh Inspiration Ya Om. hehehe…
    Kira-kira akan ada mutasi lagi gak Om, atau selamanya tinggal di Palembang?

    Waduh saya belum tahu dimutasi kemana lagi, hanya perusahaan yang tahu maklum kuli harus tunduk sama telunjuk perusahaan hehe…., semakin membakar semangat utk menjadi peternak kenari biar tidak dipindah2an terus hehe…

    salam


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Recent Comments

didik on Paguyuban Peternak Kenari
erni sulistiani on Semua Akan Indah Pada Akhirnya…
erni sulistiani on Side Job
tyo on Pemeliharaan Kaki Kenari
tyo on Pemeliharaan Kaki Kenari

Blog Stats

  • 2,197,575 hits

Ingin Berlangganan Artikel


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 166 other followers

