Kunjungan ke Yunior Farm

Sebelumnya saya haturkan terimakasih kepada om Uphay yang setiap minggu mengirim laporan kunjungan ke beberapa Farm…  Semoga apa yang om lakukan menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT dengan ganjaran yang lebih baik…….. Walaupun akhir-akhir ini pekerjaan saya padat merayap hehe… alhamdulillah om Uphay berbaik hati mengirim laporan kunjungan ke beberapa peternak sehingga blog tidak vakum…..

Selamat Pagi Om Sofyan,

Seperti biasa,…. saya coba menutup minggu ke IV Nopember 2010 ini dengan laporan hasil kunjungan ke tempetnya Om Yunior. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi pemula2 seperti saya ini, dimana observasi dan validasi diperlukan untuk semata2 menggali “Ilmu” bukan untuk membanding2kan apalagi saling memojok2kan….. Hiduuuup Kenari Mania…..

Kesibukan minggu ini begitu berat dan padat , karena akhirnya saya harus memutuskan untuk pindah rumah dari PIM (Pondok Indah Mertua) ke sebuah rumah petakan dikawasan Ragunan, sebuah langkah yang akhirnya justru memotivasi saya untuk mendalami / memelihara Kenari lebih baik lagi karena sekarang ada 1 kamar yang ngangur, pekarangan yang luas dan lokasi yg jauh dari kebisingan kota…. (semoga….). Rencana Pindahan hari Sabtu ini, namun entah kenapa, saya batalkan karena adanya ajakan dari teman sesama pemula yaitu Om Wahyu yang perkenalannya di Blog Tercinta kita ini. Singkat cerita, Pindahan rumah diundur dihari Minggu dan sabtu itu tanggal 27 Nopember 2010 kami meluncur ke Farm nya Om Yunior.

Janjian kencan buta (karena belum kenal sebelumnya) dengan om wahyu di tikungan setelah ITC Cempaka Mas sebelum AHM sekitar jam 13:00, Namun mohon maaf buat om Wahyu yang harus menunggu lama karena saya terkena macet di arah cipinang penjara. Akhirnya jam 13:45 kami tiba di rumah om Yunior di Jalan Sunter Jaya 6A No 29 Rt 003/007. Setibanya disana, Om Yunior sedang ada tamu dari bandung, Om Adam kalau tak salah namanya. Jadi seru ketemu komunitas dari luar kota… hmmmm. Oh iya, kunjungan kali ini, saya menjadi “ Mistery Guest” nya om Yunior, saya mengenalkan diri dengan nama Luthfi yang memang nama sesuai KTP, dan hanya Om Sofyan saja yang tahu dari alamat email saya. Nama Uphay sendiri adalah nama panggilan di keluarga, Rumah, lingkungan sampai ke kantor, jadi saya lebih terbiasa dengan nama itu… (Abis takut beneran di lempar YS kalau tau Uphay ke Farm nya om Yunior….xixixixix..Ngarep .com).

Saat kedatangan saya dan om wahyu serta om Adam, ternyata Om Yunior sedang melakukan eksplorasi Farmnya, kami belum sempat melihat Farmnya, dikarenakan Om Yunior sedang dalam proses pindah rumah & Farm ke Lokasi yang tidak jauh dari lokasi yang pertama (Wah Sukses nih udah dapet rumah…. Hehehe). Namun kami tidak kecewa, karena ketika kami melewati ruang tamu, kami diperlihatkan Showroom nya, dimana saat itu ada beberapa YS, Border, Lizard, Yellow Canary dll (Maaf tidak hafal semua namanya) yang baru saja masuk dari Importir. Kebanggaan saya, saya bisa melihat langsung kenari Border yang buat saya istimewa dengan body bullet, gendut dan besarnya….(hehehe, Nitip ya om….) dan Lizard2 yang sedang ngeriwik…. (nitip.. juga ya om…hehe.). Untuk YS nya, hanya tersisa beberapa saja, namun jangan khawatir, selama mau bersabar, pasti ada lagi YS yang tersedia di Showroomnya. Buat Om Sofyan juga udah siap tuh pesenannya… hehehhe.

Hal2 menarik dari celotehan Om Yunior yang lucu saat kunjungan ini adalah :

1.       “yang Jujur2 aje… gak akan kaya juga kok Nipu2 Orang”, Arahannya sama Seperti Senior2 lainya yang ada di Blog ini, saya sangat bangga bisa bertemu, bertatap muka, menggali ilmu dan mengetahui bahwa kejujuran, ketulusan dan pembelajaran menjadi dasar para pemula mau mengikuti jejak2 langkah kesuksesan Kenari Mania. Pesan saya lagi bagi pemula, jangan takut untuk berkunjung dan sharing ke Senior2, pahami dan dalami, mana yang baik kita serap, mana yang buruk kita serahkan pada yang kuasa, semoga kita yang pemula bila berhasil tidak menjadi sombong apalagi sampai mencari keuntungan semata dengan menghalalkan segala cara.

2.       “Jangan liat Branding, merk, tahun, dll yang masih “Katanya””, Sama seperti beberapa ulasan di Blog ini, menentukan kenari adalah sesuai selera, coba fokusnya apa dulu? Visi misinya apa dulu? Jadilah pionir / pelopor, jangan puas menjadi Follower / copy paste saja. Wah, semoga para pemula yang lain bisa mendapat pencerahan untuk bagian ini, dimana, bila kita hobby, maka akan membawa kesenangan dan penghilang Stress… makanya Om Sofyan suka bilang “Punya hobby kalau bikin stress yah udah salah”….. soo.. jangan stress karena gak punya yang istimewa, coba dari yang biasa dulu, senangi, pahami, pasti jadi yang istimewa di hati…. Xixixiixxi,

3.       Yang buat saya bangga lagi, kami yang pemula mendapat penyuluhan gratis tentang kesehatan kenari dari om Yunior, dengan gayanya “Noh.. lo gak liat burung nguyung / Mabok..?.. kalo yang ini pencernaannye ngaco… , yang itu kegemukan… gak bagus buat breeding”… dll. Diperlihatkan bagaimana cara mengobati kenari dengan gangguan pencernaan, menentukan jenis kelamin, dan Tips dan Tips mengenai pakan olahan sendirinya…. (Buat bocoran Tanya sendiri yah,,,,xixixi)

4.       Ternyata, tempat tidak menjadi masalah, gak harus kandang breeding special, gak perlu yang macam2, cukup kandang kotak di tempel di tembok juga bisa berhasil, balik lagi, tergantuk Visi Misinya apa..? dilihat manfaatnya juga. Nah.. terlampir foto2 di Showroomnya yang tidak seberapa namun isinya Luarrrr Biasaaa….

Saya ingin mengucapkan banyak2 terima kasih pada Om Sofyan Pemilik Blog ini, saya tidak menyangka bahwa apa yang saya laporkan atas tiap kunjungan ternyata banyak mendapat antusias yang cukup lumayan dari beberapa pemula, banyak yang bertanya kepada saya, Burung siapa yang paling bagus kualitasnya? Siapa yang paling Baik Orangnya? Dll, saya hanya bisa menjawab klise, “Itu Relatif”, yah kalian para pemula harus dengar apa kata Senior, siapapun orangnya, namun balik lagi, “Yang Haq ya Haq, yang Bathil ya Bathil”, artinya, yang benar ya benar, yang salah ya salah, jangan masuk ke Greey Area karena tidak ada area Abu2, teliti, cermati dan perbekal diri dengan pengetahuan, maka akan terkuak semua rahasia kebenaran…. Nah silahkan mencoba…. Hehehe

Satu hal yang saya coba gambarkan, Saya ada indukan dari Om Arif jogja, Om Arif Trisakti, Om Hary Istana Kenari, Om Yunior,dan beberapa teman lainnya, Kemudian, saya dapat product makanan dan kesehatan dari Om Gede, Saya juga dapat pengetahuan dari OmSofyan dangan Blog kita tercinta ini, serta dari beberapa tips & Triks dari beberapa kunjungan. Artinya….: Dirumah saya yang mungil, saya mempunyai kenang2an dari masing2 senior, berkumpul dirumah saya dan saling support satu sama lain, semuanya rukun dan akur dan tidak ada masalah yang berarti, Inilah harapan dari para Pemula seperti saya, “Paguyuban” harus focus dan memiliki Visi dan Misi, dan masing2 elemen mempunyai kontribusi dan bermanfaat, sehingga, Kenari Mania bisa Jaya, Sekian dan Terima kasih.

Sekali lagi saya mohon maaf atas kesalahan ucap atau hal2 lainnya yang sekiranya salah, tidak ada maksud apa2, hanya ungkapan hati atas setiap keberhasilan maupun tantangan yang akan di hadapi. Semoga bermanfaat bagi semua element.. Amin….

Salam…

Luthfi a.k.a Uphay

About these ads

67 Responses to “Kunjungan ke Yunior Farm”


  1. 1 arief 26 June 2012 at 3:31 pm

    Salam kicau,,,perkenalkan Om..Saya Arief di Solo, pemula Om pengen belajar banyak…Mohon bantuannya Om untuk no tlp Om hary (istana kenari) dan Om Yunior ,Saya pengen berkunjung dgn niatan cr YS…tlg ya Om saya pengen bgt nih punya YS,,,Trims

  2. 2 Andi Hari 23 April 2012 at 1:44 am

    Om Yunior ,

    mhn diberi tahu alamat nya dong , saya dahulu pernah beternak kenari ( untuk biaya kuliah tahun 1998 – 2001 ) , sekarang pingin nyoba lagi ternak kenari karena susah melupakan kicauan nya euy.

    Saya bisa dihubungi di raka_andi@yahoo.com
    atau 0821 25 970 927.

    Andi Hari

  3. 3 febro 7 January 2012 at 5:35 pm

    Lho Om uphay tinggal di ragunan toh?di kandang berapa?hehehehe….salam kenal om…tetanggaan berarti dengan saya…boleh kapan2 main ke rumah om..?ada nomer yg bisa dihubungi?oya saya di kebagusan..persis belakang pintu timur ragunan..senang rasanya ada pecinta kenari dekat rumah..

    salam kenal
    febro

    • 4 Uphay 10 January 2012 at 10:12 am

      Salam kenal Om Febro, wah kita tetanggaan di Gang Pondok nih…(kandang 13 Unta) xixixiixi, email ajah ke luth_iatea@yahoo.co.id InsyaAllah nanti saya detailkan alamatnya.. No Telp Menyusul…

      Nach komunikasi seperti ini yang saya harapkan …. ada interaksi antara hobis yang daerahnya berdekatan, kalau jadi ketemuan jangan berduaan om ajak-ajak temen yang lain karena kalau berduaan yang ketiganya setan hehe… (maaf becanda).BTW om Uphay terimakasih sudah berkenan sharing ke temen2,mohon maaf saya belum bisa fokus di blog saat ini pekerjaan lumayan banyak sampai-sampai sedang cuti saja dipanggil masuk jadi terpaksa dech mudiknya cuman sebentar. Wassalam

      • 5 febro 11 January 2012 at 3:58 am

        Lahh ane deket kandang macan putih ..hahahaha
        ok bos tks..salam kenal..
        febro

      • 6 febro 15 January 2012 at 2:15 pm

        huahahaauaha…paling cipika cipiki doang om>>>>>>(sambil muntah keluar sawi>>>>>>>)……….

        piss om uphay..

        salam
        febro.

      • 7 Uphay 16 January 2012 at 1:43 am

        Iya om.. berkat blog ini dan om Sofyan, jadi ada yang nganterin Rambutan ke rumah minggu pagi…(tenang, gak sendirian kok om)xixixiixix, iya om sama2 om… padahal kemarin udah mau di culik tuh di bandung..hehehe,.. banyak yang kangen….. aw..aw..aw..

  4. 8 jerry bogor 6 June 2011 at 12:13 pm

    salam om…,
    om… gimana kabarnya…? kapan saya bisa main ke rumah? liat2 kenari di tempatnya si om….

  5. 10 jaelani 18 March 2011 at 4:42 am

    Wah Om Yunior,boleh tuh ane main ke rumah, siapa tau dikasih oleh2 KN yg yahud, ane lagi kena sial nih Indukan betina AF ane di embat maling 2 ekor kemarin

  6. 11 yunior 18 March 2011 at 1:23 am

    siap om wahyu rumah saya selalu terbuka euy tapi kalau bisa datengnya pas hari sabtu atau minggu om biar enak ngobrol2nya he..he

    • 12 Slam 18 March 2011 at 4:14 am

      Siap2 ya om…. ntar kenari jagoan kenari om Yunior yg dari Solo siap ditenteng pulang….wkwkwkwkwk….

      Becanda om……..xixixixi…

      Kapan neh mau dilombain?? looh….koq malah ngomongin lomba…hehehe….sorry om Sofyan – om Yunior…..

      • 13 Uphay 18 March 2011 at 10:05 am

        @ Om Slam, Wah… saya dulu dwonk om Slam…. masa situ melulu yang dapet…..

        @ Om Yunior, butuh pasokan betina F-Fan nih om… hehehe

        @ Om Wahyu…. Ayo om… hunting lagi, masih ada tempatnya Om Redmoz, Om Mirza, Om benny & Kenny, Salihara, dll, cuma waktunya aja nih yang belum dapet… hehehhe

  7. 14 wahyusuy 17 March 2011 at 4:58 am

    Hi..hi..hi.. kalo baca ulasan ini yang disampaikan saudara Upay bin Lutfi, saya jadi ketawa sendiri..lucu aja belum kenal pada saat itu udah so pede saja saya ini…langsung ngajak kunjungan ke om junior pula, terlebih belum kenal juga ama om junior. Cuma ngebayangin dan Sms an sama om junior, Yen tak pikir pikir waktu iti om junior bangsa Cokin (Cina) ehhh ga taunya kalo di dengerin bahasanya sih Batavia asli..? alias betawi sunter kemayoran.. he.. he..he.., maaf ya om junior bercanda, waktu itu bareng dengan om uphay dan bertemu aa Adam seru banget, om adam negosiasi saya maju mundur mau ngambil yorkshire yang gemuk karena bingung pembantu mau pulang dan gak ada yang ngurus, pokoke bingung dah, sampai sampai saya di sms om junior di tawari kenari Rootbrand mau ngambil tp bingung bgt, pokoke bingung, tp skarang saya sudah mau mulai lagi nih..? walaupun uji cobanya dengan yang lokal dulu. untuk Om Junior siap siap ya om ane dan teman teman saya di bekasi mau kunjungan ke tempat ente. siapin dah yang keren mantabs mantabs. untuk om lutfi jangan lupa kasih tau dong cara breeding nya..? and kasih tau dong alamat rumahnya..? and thanks bgt buat om sofyan yang sudah meluangkan waktu untuk menyediakan blog ini untuk sharing kepada temen teman pecinta kenari, maju terus pantat mundur eh pantang mundur. “Paguyuban Kenari”

    Itulah indahnya ketika pertemanan dijalin dengan rasa persaudaraan dan sehobi, indah untuk di kenang hehe…. semoga pertemanan ini bisa langgeng om…

    Wassalam

  8. 15 ichwan 4 March 2011 at 1:00 pm

    Om tolong minta Alamat donk,…tks

  9. 16 anton 19 February 2011 at 5:58 pm

    malam om….
    bagus banget isi blognya, update selanjutnya ditunggu om, sekalian titip salam takzim buat om Yunior, ga sabar nunggu border dari beliau, hehe…

    anton-sragen
    08121527617

  10. 18 denny 9 December 2010 at 8:38 am

    buat om yun mdh2an ga bosen2 nih klo d hub ma sy ya om, maklum om sy pemula yg ga tau apa2 eh tau2 ibarat kata dah ngacak2 halaman orang ga tnggung jawab. skali lg sy minta maaf ya om.

  11. 20 denny 9 December 2010 at 8:29 am

    maaf ya om sofyan jd salah paham gini ya, emang bener kt om yun klo brng yg sy terima blom bunyi om yun jg dah kasih tau sblumnya tp ga pa2 karna sy dah ngebet bnr ama tuh brng. sy cuma mo tnya k om yun kira2 brapa lama klo sampe bunyi/gacor. buat om yun, om sofyan sy minta maaf ya om mdh2an maaf sy ni d terima skali lg maaf ya om dah buat smua salah paham

    sep om Denny, masalahnya saat ini suhu persaingan sedang hangat om jadi takutnya disalah artikan btw selamat dapat momongan baru om semoga bisa bunyi sesepatnya….

    salam

  12. 23 toheng 8 December 2010 at 9:57 am

    YS yang baru diambil udah bunyi Om Yunior, ternyara cepat juga bunyinya walaupun belum penuh tapi setidaknya sudah bersahut-sahutan sama kenari lain di rumah. Mengingat umurnya masih ring 2010 kayaknya saya belum mau jodohkan dulu (saya menganggapnya masih terlalu muda, CMIIW).

    Mantap om, kalau sudah gacor sich bisa langsung dijodohkan… kalau ada YS jantannya dijodohkan dulu dengan betina terbaik (maksudnya betina yang dijodohkan dengan jantan manapun berhasil) tujuannya ngajarin kawin ke si perjaka ting-ting hehe…

    salam

  13. 25 denny 7 December 2010 at 5:05 pm

    buat om yun makasih ya glosternya, tp om kira2 brapa bln ya glosternya sampe bunyi

    Berhubung komentar ini bersifat sensitif maka saya coba hold dulu, setelah dikonfirmasi ke pihak seller (om Yunior) ternyata menurut om Yunior pihak buyer (om Denny) sudah mengetahui kondisi burung tersebut hanya berhubung email dan no HP-nya om Denny tidak punya jadi saya belum bisa konfirmasi ke om Denny..

    salam,

    • 26 yunior 8 December 2010 at 7:48 am

      iya om..om deny ini pemain baru intinya dia ingin tau berapa lama burungnya bunyi karena sebelum pembelian dah saya kasih tau dan saya larang karena burung baru masuk and baru ngeriwik tetapi beliau memaksa katanya gk apa2 asal jambul menutup mata dan body bulat..

      Masalahnya bahasanya multi tafsir (atau saya yang bacanya ngga merhatiin banget hehe…) takutnya ditafsirkan yang lain akibatnya blog rame lagi hehe…. cape lah kita berantem terus, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengembangkan kenari hehe…..

      salam

  14. 29 denny 7 December 2010 at 5:00 pm

    maaf nih om om smua sy denny dr lmpng bleh ikut nimbrung ga nih

    Kalau ingin ikut gabung silahkan saja om btw untuk komentar yang 1 lagi mohon maaf saya hold dulu yach om … saya sedang koordinasikan dengan seller-nya… pembaca lain takut salah persepsi, terimakasih

    salam

  15. 30 prie23 1 December 2010 at 11:22 pm

    Lama gk berkunjung, lagi-lagi ketinggalan info, mulai dari kabar gembira sampai kabar mencengangkan.

    btw, bicara soal peternakan kenari, bagaimana perkembangan harga jual kenari di wilayah jabodetabek dan skitarnya ya?
    Coz disini (Kota Malang= yang katanya penghasil kenari lokal terbanyak di indonesia) harga anakan kenari mulai merangkak naik.
    So Alhamdulillah sekarang anakan kenari lokal hasil ternak di kostan bisa cepat laku dng harga lebih memuaskan.

    Btw, sdh setahun lebih sy ternak kenari, sdh banyak pengalaman yang dilalui, dah banyak keinginan yg tercapai, cuma msh ada satu keinginan yg msh mengganjal dan bikin penasaran trus smp skr blm kesampean juga (“Kapan Ya saya bisa punya kenari F1YS?”). Lagi-lagi masalahnya ada di modal, tp ini bukan saatnya menyerah, semoga gk lama lagi sy bisa ngumpulin modal dari hasil ternak kenari lokal buat beli yang “interlokal” hehehe… Amin…

    Om Prie, insya Allah suatu saat apa yang om idam-idamkan akan tercapai yang penting berusaha dan berdo’a.. saya rasa untuk mendapatkan F1 tidak terlalu sulit cukup jual 10 anakan lokal bisa terbeli, apalagi sekarang ada Pak Hary yang jualan F1 dengan harga spesial hehe…..

    salam

  16. 31 Mnoer 1 December 2010 at 6:33 pm

    Salam kenari mania,semoga allah swt senantiasa memberikan hidayah kepada para senior kenari mania (maaf bila tdk disebutkan satu persatu) sy begitu tergugah dgn cr silahturahminya,biasanya bisnis itu kejam tp di kenari mania ini mjd sblknya,sy penggemar kenari,tp nol untuk mengetahui isi dr kenari,mohon bimbingan para senior,krn sy lelah usaha apä saja tak mi£ikí büktí jlß,sy íngíñ çpt2 bähägíäkäñ örtü.,t£g ßy

    Salam kenal & selamat datang di ranah kenarimania, ingin membahagiakan ortu saya rasa tujuan yang mulia semua usaha (bisnis) tidak semudah dan serumit yang kita bayangkan, semua usaha membutuhkan perjuangan hanya orang-orang yang tegar dan sabar yang akan berhasil dalam menggapai apa yang dicita-citakan.

    salam

  17. 32 fediyan syahputra 1 December 2010 at 7:33 am

    wah ,mantap dan luar biasa liputan dari Om Uphay(alias om Lutfi)…
    Tiga hari ngak ngunjungi blok Om Sofian….ketinggalan infonya banyak banget nih….
    Syukur semuanya bisa dituangkan dalam tulisan…coba kalau liputan langsung pasti ketinggalan fediyan nih….
    Untuk Om Yunior fediyan ucapakn selamat menempati farm barunya…semoag makin berkembang dan maju…jadi bisa bantu kita-kita yang masih pemula…
    Untuk Om Uphay tks atas liputannya yah…ditunggu yang lain nih…
    Buat Om Sofian ..pemilik blog …rasanya kalau ngak ada blog ini ….kayaknya fediyan ngak bisa kenal dengan om -om yang senior dan teman2 yg baik hati semuanya.
    Untuk om Udin ditunggu sekali kedatangannya di palembang ..heheh sekalian bawa momongan yah….tks om.
    kayaknya rasa persaudaraan semakin kuat dan dekat di blog ini.
    Semoga Allah SWT merahmati dan meridhai usaha kita semua Amin…Maju Paguyuban kenaraimania dan Maju kenari Sumbagsel.

  18. 34 ariefsas 30 November 2010 at 6:02 pm

    mantap kunjungannya om uphay…….

    om yun… lama sekali nih nunggu hari sabtu minggu, dah gak sabar deh nunggu kirimannya. dah lihat om fotonya difb.

    • 35 yunior 1 December 2010 at 1:37 am

      he..he siap om nanti saya kirim pesenannya…tapi gk untk dijual lagi kan????

      kalau buat di jual lagi syang euy pake aja sendiri saya dah pilihin yg bagus dgn harapan
      ternaknya ente berhasil…

  19. 36 winto 30 November 2010 at 10:21 am

    Om Uphay ditunggu ulasan berikutnya,..
    Saya juga banyak belajar dari blog Om Sofyan ini,..
    Sharingnya Om Uphay menjadikan motivasi buat saya juga nih..
    Sukses buat breeder KN nya ..

  20. 38 winto 30 November 2010 at 8:55 am

    Makin seru aja nih…
    Om Uphay maju terussss…Hebat – hebat
    Pokoknya salut Om, makin komplit saja info yang ada di blog Om Sofyan ….
    Ilmunya pasti tambah pesat banget nih Om Uphay..

    • 39 Uphay 30 November 2010 at 9:11 am

      hehe, mau tambah pesat lagi om winto..? baca semua ulasan di blog ini.. sip..sip..sip…., yang hebat itu yang punya blog ini om dan para breeder2 yang saya kunjungi… Salam Kenari Mania…

  21. 40 novan 30 November 2010 at 8:25 am

    betul om upay…yg pulang bareng menyelusuri jln gelap heeeeehe bawa kandang

  22. 41 redmoz 30 November 2010 at 8:03 am

    umpetinnnn ahhh….temen2 yg tau diem yahh..jgn kasih tau om uphay alamat ane….tar ane kasih KN dahh…nahh loehhh…peaceeee

  23. 45 Hary Key 30 November 2010 at 7:36 am

    Terima kasih atas supportnya. Om Yunior memang Te O Pe dah.

  24. 46 agusmibu 30 November 2010 at 7:36 am

    akhirnya,….met ya om yun,..
    ane doain biar tambah lancar lage,…

  25. 49 Hary Key 30 November 2010 at 7:21 am

    Om Sofyan. Alhamdulillah transaksi lancar dan istana burung kenari makin dikenal. Cuma sayangnya saya belum punya tim expedisi untuk keluar kota atau luar pulau. Mungkin kalo ada rekan-rekan yang ingin membantu saya dengan harga pengiriman yang bersahabat boleh juga. hehehe.

    salam
    Hary Key – Jati Asih.

    Wahhh mantap Pak.. semoga tambah berkembang jualannya, jangan lupa kembangin juga farm-nya Pak Hary… lama-lama kalau tidak ternak sendiri kesulitan mencari supplyer dengan harga seperti Pak Hary tentukan saat ini… hehe…

    salam

  26. 51 yunior 30 November 2010 at 1:57 am

    waduh jadi malu nih..he..he
    maksih buat om uphay dan om wahyu yg udah capek2 dateng ketempat saya saya juga minta maaf kalau ada kata2 saya yg kurang berkenan he..he karena saya orang yg gk suka basa basi..karena kalau suka basa basi malah takut jadi basi..he..he
    tapi yang pasti saya selalu dukung temen2 yang mau ternak atau main kenari pokoknya saya sangat kecewa kalau masih ada temen2 pemula yg tertipu..tolonglah kita semua penghobies jadi semuanya gunakan dgn nurani…saya selalu bilang rumah saya terbuka 24 jam buat temen2 dan sungkan2…untuk om sofyan makasih euy..oh ya ngomong2 ini gara2 kompor ente nih he..he

    Om Uphay beruntung bisa berkunjung ke rumahnya om Yunior, saya belum pernah bisa berkunjung sama sekali … setiap saya mau berkunjung alasannya ada aja hehe….

    salam

    • 52 yunior 30 November 2010 at 7:29 am

      bukannya ente malu ketempat saya yg sumpek he..he
      padahal om hery,om tomy, om red moz, om munir dll mondar-mandir kerumah ane he..he

    • 53 Uphay 30 November 2010 at 7:38 am

      @ Om Sofyan… makanya saya nyamar jadi Luthfi om… abis takut ada alasan buat nolak… xixixi… Piss ah …

    • 54 toheng 30 November 2010 at 4:51 pm

      wah…kemaren aja udah susah banget ngapalin gang-nya, masa mau pindah lagi, ada rencana nih kunjungan lagi soalnya..he he he

      • 55 yunior 1 December 2010 at 1:39 am

        siap om toheng…saya tunggu kunjungannya kalau ada apa2 ma YS nya hub saya nanti saya bantu semaksimal mungkin..

  27. 56 Hary Key 30 November 2010 at 1:31 am

    Mantaaaaap. Salut buat Om Uphay. kasih aplaus dulu ah. prok..prok..prok..prok…prok…

    saya ikutan aplaus Pak hehe…. btw bagaimana perkembangan transaksi di http://www.burung-kenari.com ?

    salam

  28. 59 novan 29 November 2010 at 3:39 pm

    waduhhh mantab…kalo ada yang mau mengunjungi farm yang lain saya di ajak dong :)

    Disini kitanya yang harus aktif om, tidak bisa menunggu diajak jalan karena malu atau tidak tahu alamatnya … coba om Hubungi om Uphay kapan beliau akan mengadakan kunjungan ke farm lain….

    salam

    • 60 Uphay 30 November 2010 at 7:41 am

      @Om Novan , kita kan pernah bareng om ke Istana Kenari… ini Om Novan yang di Pd. Kelapa Kan..? sorry, kemarin dadakan aja, kebetulan om Wahyu yang ngajak saya… hehehe

  29. 61 Afiudin_Lampung 29 November 2010 at 2:21 pm

    Wakakakaa… Siap2 Om Firman (Redmoz), next target “wartawan lepas”nya Om Sofyan nih.:p

    Terimakasih yang tak terhingga Om Luthfi (Bagusan nama asli deh nyebutnya). Lagi-lagi kunjungan yang mengejutkan, btw pindah kemana rumah Om Yun? Semoga makin sukses Om Yun, selalu ditunggu update ilmunya jangan mantap..mantap terus hehehe… Kalo bisa lemparan Ys nya juga ditunggu sampe Lampung.:p

    Buat Om Sofyan, kiriman ke Palembang bisa dicegat dulu nih di Lampung. Hehehehe….

    Silahkan titip dulu om hehe…. untuk pulau sumatra sepertinya sudah terbentuk titik-titik pengiriman nich… di Lampung ada om Afiudin, sumatra selatan ada saya dan om Fediyan di Bengkulu ada om Toheng semoga simpul-simpul ini bisa mengembangkan perkenarian di Sumatra….

    salam

  30. 66 redmoz 29 November 2010 at 12:04 pm

    rapih2 ahh…siapa tau abiz ini punya ane yg dikunjungin..hahahaha….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,237,338 hits

Ingin Berlangganan Artikel


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 169 other followers

%d bloggers like this: