Tambah Amunisi

YSvs STAkhir-akhir ini dunia perkenarian semakin panas he..he……, kenarimania beberapa bulan terakhir ini sibuk berburu kenari jenis Spanish Timbrado (ST) beserta turunannya. Anak hasil silangan dengan ST menjadi incaran beberapa kenarimania terutama kenarimania yang sering turun lomba. Di satu sisi kenari jenis ST masih sedikit beredar dipasaran, banyak peternak yang masih mengembangkan turunan dari ST ini. Karena supply kurang sedangkan permintaan membludak akhirnya berlaku hukum ekonomi, harga ST beserta turunannya naik diatas harga rata-rata kenari jenis lain.

Kalau kita perhatikan dari suara ST dimana ada beberapa kelebihan diantaranya suara keras, lagu panjang, speed rapat dengan keunggulan suara timber, type suara seperti diatas sangat cocok buat lomba…. sehingga pantas saja kalau kenarimania yang senang turun lomba akan menggadang-gadangkan kenari jenis ini……  tergoda akan kehebohan Spanish Timbrado, saya mencoba menambah beberapa ekor kenari sebagai amunisi peternakan saya  mudah-mudahan dengan penambahan materi baru bisa mempercepat peningkatan kualitas hasil ternak.  Disini saya tampilkan foto-foto calon indukan yang baru saya dapat :  

DSCF4052

F1YS4

Betina    Silangan Border dengan Spanish Timbardo

DSCF4057

Jantan Silangan Yorkshire dengan Lizard

YSvs ST

YSvs ST1

Jantan Silangan Yorkshire dengan Spanish Timbrado

51 Responses to “Tambah Amunisi”


  1. 1 aang 11 January 2013 at 12:44 pm

    Apakah sudah ada hasil om persilangannya,..lokasi dimana sih,..

  2. 2 Andy 21 July 2012 at 3:18 am

    Salam kenal, saya lagi cari F1YS, kalo ada stock bisa hubungin Hp saya 081319204500. Saya di jakarta. Tks.

  3. 3 kenny 24 July 2010 at 4:53 pm

    salam kenal penggemar kenari semua nya….
    nama saya kenny,saya tertarik dengan sapnish timbrado,mohon informasi nya bagi siapa saja yang memiliki rekomendasi dimana saya bisa mendapatkan spanish timbrado yang berkualitas.
    hubungi 08998183163?02192270749
    email:lyricuzy@yahoo.com

    thx be4…

  4. 4 hamim 24 July 2010 at 12:55 pm

    om saya mau pesan bakalan bagus ys&st,surabaya.081332088815

  5. 5 thoriq 9 June 2010 at 3:53 am

    salam kicau,saya pemain baru kalo ada info silangan ys &st saya lagi cari yang pak…. saya tinggal di palembang hub aja ke email saya thank banyak

  6. 6 anton 8 June 2010 at 6:50 am

    salam kenal

  7. 7 umar 18 April 2010 at 1:36 pm

    salam kenal mas sofyan, mau tanya menenai produk kenari silangan Yorkshire dengan kenari lokal super yg diiklankan masih ada ga ?Saya berminat . No HP saya 081381418105

  8. 8 reno 8 April 2010 at 5:17 pm

    alo om sofyan…..lam kenal ya om. saya mau tanya, yang dari jenis kenari om, sudah ada yang produksi belum? dari darah yang JANTAN (YSxST) vs BATINA (BORDERxST). udah punya anakannya belon om?…….mohon sharenya ke email saya di reno_177@yahoo.com ya om…..Tenimakasih ya om sofyan.

    • 9 ahmad sofyan 9 April 2010 at 1:14 am

      om Reno… mohon maaf belum ada anakannya, karena jantan (YSxST) dan betina (border X ST) udah diboyong temen-temen….

      salam

  9. 10 donie 18 February 2010 at 4:51 pm

    om mau tanya piyek lizardXgloster da sana nyampai berapa ya om? makasih..

    • 11 sofyan 18 February 2010 at 11:59 pm

      om Donie, maaf saya kurang tahu karena saya belum pernah lihat silangan lizardxgloster …. btw lucu kali yach anaknya jambulnya kuning bulu badannya belang-belang seperti lizard hehe….

      salam

  10. 12 sofyan 7 February 2010 at 11:46 pm

    sep, mohon do’anya supaya ternaknya lancar hehe….

    salam

  11. 13 ahmad sofyan 4 February 2010 at 4:36 am

    om Agi…. anak silangan YS dengan ST belum ada… saya baru dapat ST betina insya Allah kalau sudah ada anaknya saya kabarin om….

    salam

  12. 15 donie 20 January 2010 at 7:30 pm

    sama harga kisaranya berapa? piyiknya sampai harga berapa ya om…terimakasih…

    • 16 ahmad sofyan 21 January 2010 at 1:14 am

      kisaran harga Yorkshire 2,5 jt sampai tak terbatas tergantung kualitas Yorkshire-nya, anakan yorkshire lokal lebih mahal dari harga Yorkshire impor karena katanya sudah terkondisikan dengan suhu Indonesia. Demikian….

      salam

  13. 17 donie 20 January 2010 at 7:27 pm

    salam kenal om.. saya dri solo….. YS itu perawatanya susah gak sich….. saya blum pernah mencoba plihara… tolong dibantu…

  14. 19 Dony 17 November 2009 at 9:14 am

    yah……..jd diambil deh..he3x..
    Ada cewekan ga om??

    • 20 sofyan 18 November 2009 at 12:14 am

      Mohon maaf om belum ada yang bagus, ada sich betina F1 (silangan YS dgn Lizard) cman sepertinya tidak bisa diternak anusnya jebol hehe….. saya tidak sampai hati memberi kenari sakit om……

      salam

  15. 22 redmoz 17 November 2009 at 9:09 am

    insya allah jadi om secepatnya meluncur…hehehe..takut keilangan…kaya judul lagu..tq om

    • 23 sofyan 18 November 2009 at 12:11 am

      Baik om, silahkan kalau mau diambil ….. tapi mohon maaf lewat dari hari minggu saya tidak bertanggung jawab …… karena rumah om Dony deket takutnya malam-malam bergerilya ke rumah hehe…….

      salam

  16. 24 ahmad sofyan 17 November 2009 at 8:29 am

    Mohon maaf om sudah ada yang booking….. nanti kalau tidak jadi diambil temen saya kabarin om ….

    salam

  17. 26 Dony 17 November 2009 at 8:25 am

    Silangan YS vs Lizard harga berapa yah om??
    Boleh dipinang ga nih?? he3x..

  18. 27 randy 4 November 2009 at 1:23 pm

    Trims infox pak sofyan:)salam

  19. 28 randy 4 November 2009 at 1:01 am

    pak sofyan apa betul anakan ST 600an? kok murah ya?? di sini saja 750 ribu harga standar..pasti bunyix mantap silangan YS sama ST..jadi penasaran jg mau dengar hehe..salam)

    • 29 ahmad sofyan 4 November 2009 at 1:23 am

      Pak Randy harga 600 ribu usia 2-4 bulan belum bunyi … kalau sudah bunyi bisa diatas 600 ribu ….. anak silangan YS dgn ST diambil temen Pak, suaranya belum terpantau keburu di ambil temen… demikian Pak…..

      salam
      sofyan

  20. 31 Slam 30 October 2009 at 8:10 am

    materi calon indukan nya udah top markotop nih om sofyan…

    kapan2 ane mau main aah ke padepokan…he3x..

    • 32 ahmad sofyan 31 October 2009 at 2:37 pm

      Wah masih belum ada apa2nya suhu materinya masih biasa-biasa saja .he..he…..silahkan saja kalau mau mampir …… cuman jangan sekarang-sekarang om saya sedang rehab kandang ….. nanti kalau rehab kandang selesai boleh dech mampi sekalian sortirin calon indukan hehe………

      salam

  21. 33 Faisal 27 October 2009 at 7:27 am

    Weh, diem2 nambah indukan nih om…manteb deh…
    Keknya cocok tuh disilang balik salam YS..biar dpt kenari gede..
    Hihihihhii………..

    • 34 ahmad sofyan 27 October 2009 at 12:29 pm

      Hehe…. iya nih nambah amunisi baru om, kasihan banyak yang nanya anakan tapi belum terpenuhi karena indukannya terbatas… mudah2an kalau produk sendiri bisa bantu temen2 dapetin kenari dengan harga kompetitip…. sep nanti saya jodohin dengan YS…. terimakasih atas atensinya
      salam

  22. 35 Heri siswanto 10 October 2009 at 5:22 pm

    Wah kepengen banget punya anakanya,mudah2an kelak bisa membelinya

    • 36 ahmad sofyan 10 October 2009 at 10:37 pm

      sama Pak Heri saya juga penasaran pingin cepet-cepat dengar suara anak ST …. cman sepertinya saya harus nunggu lama karena anak ST saya masih kecil juga patoknya bermasalah ngga bisa makan bijian …..

  23. 37 randy 1 October 2009 at 12:14 pm

    saya tdk ragukan bunyi ST..sangat dasyat…dan itu terbukti..:)

  24. 38 ahmad sofyan 28 September 2009 at 7:32 am

    Om Don…..yang saya ambil ini silangan Yorkshire dengan Spanish Timbrado (ST), saya ngambil dari temen harga standar anakan ST sekitar Rp. 600.000,- akhir-akhir ini ST dan keturunannya banyak dicari orang, terutama buat lomba karena ST mempunyai kelebihan suaranya panjang, tajam dan keras…..saya jg penasaran pingin tahu seperti apa sich suara ST, kalau lihat di youtube.com suaranya bagus…..

  25. 39 Dony 28 September 2009 at 2:43 am

    Mantap pak..
    Kl ada anakan turunan ST boleh juga tuh..
    Dr dulu kok belum sempat dpt dr ternakan om Sofyan..

    Dony – Kemayoran

  26. 42 dodi 19 September 2009 at 8:59 pm

    Kenari saya bdnya gendut jadi jarang bunyi,cara ngurusinya gmn y???mohon bimbinganya….

    • 43 ahmad sofyan 23 September 2009 at 2:50 pm

      ada beberapa cara untuk membuat badan kenari proporsional (ideal) ada yang menggunakan cara memberi makan ketimun selama beberapa hari. Dalam pemberian ketimun harus hati-hati karena kalau tidak cocok atau kebanyakan mengakibatkan kenari mencret. Akibatnya bisa patal terhadap kenari. Ada juga yang menggunakan cara jemur dan terakhir memindahkan kenari ke kandang umbaran atau kalau tidak punya bisa menggunakan sangkar besar seperti sangkar Murai atau sangkar CucakRawa. Faktor utama selain hal diatas Anda harus memperhatikan pola pemberian makanan. Untuk kenari dewasa pakan yang diberikan jangan terlalu banyak cukup 1 sendok makan setiap hari, telor puyuh cukup 1 minggu sekali setengah butir. Demikian Pak Doyo sharing yg bisa saya bagi mudah-mudahan bermanfaat.

  27. 44 yunior 14 September 2009 at 7:53 am

    mantap om saya doain biar lancar ternakannya..he..he

  28. 46 ahmad sofyan 10 September 2009 at 12:47 am

    Sama aja Pak Resi, saya masih pemula ….. masih banyak yang harus saya pelajari di bidang kenari …. kita belajar sama-sama, kita bangun dunia perkenarian Indonesia sehingga suatu saat kenari Indonesia bisa di ekspor keluar Negeri …. Materi kenari saya masih sedikit Pak, disesuaikan dengan kantong kuli he..he…., selain itu waktu saya terbatas jadi ternak kenari untuk mengisi kekosongan setelah nguli, denger-denger bulan oktober atau nopember akan datang kenari impor …. lebih enak milih2 pada saat datang Pak banyak pilihan & bagus-bagus…. kalau Bapak ada waktu datang aja ke Jakarta nanti nginep di rumah saya, kebetulan rumah saya deket pasar burung Pramuka….

    Wassalam
    sofyan

    • 47 resi_solo 11 September 2009 at 7:55 am

      wah makasih banyak om sofyan..
      oce boz nanti saya maen kesana tapi kalo boleh minta tolong besok pas burung import turun saya dikabarin ya pak. mksh

      • 48 ahmad sofyan 14 September 2009 at 12:40 am

        Baik Pak Resi… insya Allah kalau burung impor datang nanti saya kabarin, denger-denger sich pertengahan oktober mulai datang Pak….

  29. 49 resi_solo 9 September 2009 at 4:42 pm

    wah ternyata om sofyan ini master kenari yha…
    jadi malu nie om kemaren ikut2 kasih saran ke om sofyan ..
    ternyata ilmunya jauh laebih pinter dari saya.. hehehe…

    ngomong2 ada materi apa nie om buat pemula seperti saya ini..
    kalo ada materi jantan atau betina import saya juga mau om.. mksh..
    kalo ada yang mau jual juga bisa hub di no 085647529995

  30. 50 dimas 9 September 2009 at 5:26 am

    calon indukan yang hebat pak,klo sudah produksi boleh ni…..


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


