Cerita Kita

Biar ada variasi jangan ngomong kenari terus yach …??, sekarang saatnya bercerita semoga bisa menjadi inspirasi …. Alkisah disebuah perusahaan ada seorang tenaga kontrak bagian satuan pengamanan (satpam) yang sedang gelisah memikirkan masa depan pekerjaannya karena ada pengumuman…. perusahaan hanya mempekerjaan tenaga satpam yang berpendidikan minimal SMA, bagi anggota satpam yang sudah terlanjur diterima bekerja dan hanya lulus SMP disaran mengambil persamaan SMA. Sebagian besar satpam yang berpendidikan SMP mengikuti saran apa yang dikatakan Pak Direktur…. hanya ada seorang satpam kita sebut Pak Sarimin aja dech biar gampang ngingetnya hehe….. yang tidak mau mengambil persamaan SMA, dengan berat hati akhirnya Pak Sarimin di PHK. Berhubung malu Pak Sarimin tidak berterus-terang ke istri dan keluarga di kampungnya. Agar kelihatan masih bekerja kegiatan harian dilakukan seperti biasa, hari kerja dia tinggal di Jakarta pada hari libur dia pulang ke kampung.  Tetapi sekarang ada kegiatan lain, yaitu setiap berangkat bekerja dia nenteng karung berisi tomat atau bawang merah.

Berhubung dia sudah tidak jadi satpam bolak balik jakarta dan kampung halaman semakin sering, setiap dapat keuntungan sebagiannya dia jadikan modal sehingga tomat atau bawang merah yang dia bawa semakin lama semakin banyak dari 1 karung menjadi 1 mobil box . Singkat cerita akhirnya Pak Sarimin menjadi pengusaha Agro Bisnis yang cukup terkenal di kampungnya…..  Pada suatu saat ada kesempatan wawancara dengan seorang wartawan…

Wartawan : ” Pak apa yang membuat Bapak sukses ? ”….. Sarimin bilang : ” karena saya lulusan SMP ”,……wartawan bertanya lagi ” Maksud Bapak  ?….”  kata si pengusaha ” karena saya hanya lulus SMP jadi saya di PHK, kalau saya lulus SMA saya masih jadi karyawan di suatu perusahaan dan jabatan saya paling tinggi kepala Satpam….”

Hikmah yang dapat diambil yaitu ketika kita bisa memanfaatkan kemampuan yang ada dan mengelolanya dengan baik maka hasil yang didapat sangat luar bisa….. biasanya kalau kita menghadapi suatu masalah justru masalah terbesar adalah kemampuan kita dalam menyelasaikan masalah tersebut….. rata-rata diantara kita terfokus pada masalahnya tanpa melihat dari sisi lain dari masalah yang kita hadapi…. (upsss maaf jadi seperti konsultan masalah hehe….)

Hikmah yang lainnya diantara kita (neter pembaca https://burungkenari.wordpress.com) ada beberapa orang yang jenuh atau kurang nyaman dengan pekerjaan yang anda lakukan selama ini kadang-kadang sampai kepikiran untuk re-sign dari tempat bekerja. Dari pada anda bergumul dengan keluh kesah lebih baik coba anda telusuri/telisik kemampuan, hobi atau kegiatan yang anda senangin. Isi waktu kosong Anda dengan kegiatan-kegiatan yang Anda sukai….. Pada saat waktu kosong Anda isi dengan kegiatan yang barmanfaat maka pikiran-pikiran negatif akan hilang akibatnya pikiran menjadi fresh dan hasil dari kegiatan tersebut akan Anda rasakan manfaatnya….

Masih perlu bukti ??…… saya coba narsis biar ceritanya lebih mengena kalau cerita orang lain kurang menyentuh hati hehe….. kebetulan saya bekerja di sebuah perusahaan yang sudah mapan sehingga perangkatnya beroperasi secara otomatis….. ketika perangkat berkerja dengan baik maka keterlibatan manusia sebagai operator semakin kecil/sedikit…. akibat lanjutannya teknisi atau operator semakin santai bekerjanya….

Sebagian besar temen-temen untuk mengisi kekosongan dipergunakan untuk mengobrol, searching di internet dan pekerjaan yang menurut saya kurang bermanfaat hanya untuk membunuh kejenuhan. Ketika kita bermencoba sebuah kegiatan yang bermanfaat alhamdulillah hasilnya sungguh diluar yang kita perkirakan, di awal membuat blog ini saya tidak membayangkan  setiap hari ada 200 orang (lihat tabel diatas) mau dengan telaten membaca dan mengunjungi blog ini…. minimal 2 sms atau telepon masuk ke hp setiap hari hanya untuk menanyakan kenari yang saya ternak….

Sampai saat ini saya belum tahu apa miracle/keajaiban lainnya yang akan saya dapat dari blog ini tetapi saya yakin suatu saat blog saya ini akan menjadi sebuah sumber kehidupan saya…. saya percaya ketika kita berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan maka manfaatnya akan kembali kekita. So buat temen-temen yang merasa jenuh atau malas bekerja coba perhatikan apa yang bisa anda kerjakan saat ini tidak harus berpikiran hal-hal yang besar yang penting anda harus konsisten dengan pilihan Anda…… kerjakan dengan teliti dan sabar apa yang telah Anda pilih …….insya Allah anda akan tercengang dengan hasilnya ……

14 Responses to “Cerita Kita”


  1. 1 yunior 10 March 2010 at 6:04 am

    mantab..mantab he..he

  2. 2 yunior 10 March 2010 at 1:21 am

    jgn jadi peternak kenari dong om??? tapi jadi pemilik peternakan kenari he..he

  3. 4 L. Andy 9 March 2010 at 4:43 am

    Mantap Om… tapi saya boleh nanya ya Om ahmad sofyan…
    sekarang udak kerja mandiri ato masih ikut bperusahaan?..

  4. 6 Deni 10 February 2010 at 6:04 pm

    Janganlah engkau ingin bersegera melaksakan pekrjaan besar, krn yang sering kita temui pekerjaan-pekerjaan kecil. Jangan engkau remehkan pekerjaan kecil, krn mustahil besar tanpa kecil. Bersungguh-sungguhlah melaksanakan sesuatu yang ada di tanganmu atas nama Tuhan, insya Allah kita menjadi besar. Berbesar hatilah supaya kita jadi ikhlas. Berikhlaslah engkau supaya kita sungguh-sungguh.

    Ulasanya Ok banget Om. Jgn2 Om AS selain peternak kenari yg sukses jg ahli filsafat ya. Salam… sukses selalu.

  5. 7 Dony 21 January 2010 at 4:23 am

    Mantap om………

  6. 8 Slam 21 January 2010 at 3:59 am

    Nice info Om…!

    Thanks for share…

  7. 10 abe 15 January 2010 at 1:38 am

    hehehe…iya om, suka baca tulisan2 om sofyan…trs berkarya n berbagi ya…terutama ilmu kenari nya…di tunggu

  8. 11 ahmad sofyan 15 January 2010 at 12:12 am

    Terimakasih om Abe atas atensinya…..

    salam

  9. 13 yunior 13 January 2010 at 1:12 am

    wow amazing…he..he mantap om ulasannya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: