Paguyuban Peternak Kenari

Hari Sabtu tanggal 20 Maret 2010 saya mengikuti kumpul-kumpul dengan beberapa orang kenarimania Senior, pertemuannya cukup seru dan berbobot. Berhubung ada keperluan masing-masing maka pertemuannya dilakukan sebanyak dua kali, periode pertama dihadiri Pak Nungki, om Yunior, om Tomy, menyusul kemudian om Firman dan saya sendiri… Pertemuan ke dua diikuti Om Yunior, Om Tomy, Kang Gede (terimakasih kang sudah berusaha datang walaupun jauh dari Bandung).

Inti dari pembicaraan yaitu kami sepakat ingin mencoba membangun suatu komunitas yang bisa bermanfaat bagi anggota dan mencoba membuat visi dan misi dalam beternak kenari sehingga nantinya di harapkan terbentuknya organisasi yang fokus di ternak kenari… Saya coba tulis buah pikiran dari rekan-rekan yang hadir….

1. Paguyuban yang akan dibentuk harus mempunyai Visi dan misi yang jelas dan bisa mengembangkan peternakanan kenari di Indonesia….

2. Suatu hari nanti kenarimania dapat menghasilkan silangan murni kenari impor dengan bisa menghasilkan kenari silangan murni diharapkan dapat menekan impor kenari dari luar negeri… Untuk tahap awal kenarimania masih menggunakan indukan kenari murni impor secara bertahap penggunaan kenari indukan impor murni dikurangi karena bisa di cukupi dari hasil ternak di dalam negeri….

 3. Mencoba membuat standarisasi produk dengan membuat ring sebagai bukti standarisasi produksi paguyuban, dalam diskusi mengenai penggunaan ring ini masih dalam tahap wacana karena masih ada beberapa kendala yang harus di selesaikan

4. Ada wacana adanya sekelompok hobis yang tugasnya memaster kenari, Ketika paguyuban terbentuk suatu saat harus ada pembagian tugas sesuai kemampuan yang dimiliki ada yang fokus di ternak, mastering, jualan bahkan bisa menjadi investor.

Temen-temen itu point-point yang bisa saya sharing di blog ini, saya rasa point-point di atas sangat inspiratif dan cukup bagus untuk di kita laksanakan… saya setuju sekali dengan pengembangan kenari impor di Indonesia, mudah-mudahan dengan adanya paguyuban yang fokus ternak kenari impor bisa membuat harga kenari impor menjadi harga yang wajar, ingat wajar bukan murah karena kalau murah juga kurang bagus buat investasi hehe….

Tujuan utama saya ikut kumpul paguyuban ini untuk mengakomodir kebutuhan temen-temen follower blog yang kita cintai ini. Hasil pemantauan saya selama ini follower blog https://burungkenari.wordpress.com sebagian besar pemula. Berdasarkan pengalaman saya sendiri waktu pertama mengenal dan belajar ternak kenari mendapat tantangan yang komplek. Mulai dari kena tipu senior, kenari yang dipelihara mati terus, beternak penuh masalah mulai dari kenari ngga jodoh-jodoh, telor bening terus… setelah berhasil ternak kenari bingung jualnya pokoknya penuh masalah dach hehe…..

Pengalaman saya yang lainnya selama ini peternak-peternak sukses jarang terbuka mengenai ilmu perawatan maupun ilmu beternak kenari, ilmunya hanya berputar di sekitar orang-orang dekat peternak besar. Indukan yang berkualitas hanya berputar di lingkungan sendiri…. Akibatnya kenarimania pemula sulit mengakses ke peternak besar… Mudah-mudahan dengan membawa nama besar paguyuban kita bisa masuk dan bisa menyerap ilmu dari peternak-peternak besar…. Harapan selanjutnya ilmu yang di sharing di blog ini lebih bervariasi…..

Selain hal diatas saya juga ingin membantu kenarimania pemula (follower blog ini) memberi akses dalam memasarkan produk farm-nya masing-masing, sambil berjalan kita coba benahi materi ternak dengan menggunakan indukan yang berkualitas….sehingga apa yang kita cita-cita memproduksi kenari dengan kualitas yang merata dapat tercapai…. nach bagi temen-temen yang baru merencanakan atau baru angan-angan ternak kenari mulai saat ini anda coba ternak dengan indukan kenari seadanya, tugas Anda hanya belajar ternak, insya Allah saya coba mencari akses ke importir atau peternak besar agar bisa mendapat indukan yang berkualitas… atau barangkali temen-temen ada masukan yang bagus buat kita jalan dalam mengembangkan hobi yang kita jalani, saya sangat terbuka dengan adanya ide atau saran demi kemajuan kita bersama ……..

—–=== ooo0)(Fina Bird Farm)(0ooo===—–

153 Responses to “Paguyuban Peternak Kenari”


  1. 1 bakri 9 March 2014 at 3:05 pm

    cara ingin bergabung grup komonitas peternak burung kenari gimana.karena saya ingin kerja sama soal jual beli

    maaf paguyubannya di berhentikan dulu om….

  2. 2 agus suparta 14 August 2013 at 2:40 am

    Salam kenal om admin,sy seorang pemula dlm ternak kenari,sy ingin bergabung di forum ini bagaimana caranya?trimakasih..

    Maaf Paguyubannya vakum om….

  3. 5 Suwarsono 17 February 2013 at 1:41 am

    Saya pingin banget ngumpul bareng kenarimania Cimanggis. Saya pernah ke rumah pak Nungki, tapi gak tau lo jadi tempat ngumpul kenarimania. Kapan ada ngumpul bareng saya mau coba datang.

  4. 6 benkz 30 December 2012 at 12:44 pm

    Salam kenal om, dan sy msh pemula
    sy dari majalengka ingin bergabung dengan komunitas ini..
    berharap dapat bnyak pengetahuan

  5. 7 oent_Kla10 16 October 2012 at 4:48 pm

    Salam kenal Om,,, saya pemula ,,
    Dan ingin gabung di forum ini,,,Dari klaten Ja-Teng dan Posisi saat ini di bandung,,
    Smoga bisa menambah pengetahuan di bidang breeding and perawatan kenari,,,

  6. 8 Mulyanto 12 October 2012 at 3:47 pm

    Ada yang punya sebuah sebuah buku isinya tentang foto2 burung kenari dan jenis nya… thx #bandung

  7. 9 Yan.canary 6 October 2012 at 9:16 pm

    Oh ya lupa slam kenal smua..

    • 10 Uphay 8 October 2012 at 6:23 am

      Salam kenal juga om Yan… iya yah… padahal Visi Misi nya udah keren tuh,,,, hehehhe

      • 11 farit 24 April 2013 at 2:49 pm

        om mau numpng tanya bt KN jantang yang blm ngajor tp udh mau bunyi kriwikan n kalau didekatan betina sueneng tu pa bsa di buat pejantan?pengggemar baru orng pandaan pasuruan

        Kalau jantan pasti bisa jadi pejantan om

        salam

  8. 12 Yan.canary 6 October 2012 at 9:14 pm

    Kapan yah forum ini aktif lagi dan meneruskan rencananya..?

  9. 13 Muldi Kristiyantho ( DIDI ) 24 February 2012 at 1:39 am

    Saya orang baru ingin gabung di forum ini…..
    DIDI Dari JAKARTA TIMUR
    Untuk pemula kayak saya apakah langsung menernakkan yg kualitasnya bagus ?? Apa yg sedang-sedang aja…..??
    Dan dimana saya memperoleh indukan yg berkualitas ??

    Mohon dijawab ….
    Tanks atas jawabannya….

  10. 14 bowo 14 January 2012 at 4:21 pm

    salam kenal para kenari mania, sy dukung paguyuban kenari semoga sukses,
    akang2 sy ingin mencoba ternak kenari yang tadinya hobi burung kenari semenjak sma, kebetulan sy sekarang sudah punya jantannya warna orange, putih, kuning intensive, dan merah impor, semoga dapat menimba ilmu dari akang2 semua pecinta burung kenari, nah sy mau bertanya yang bagus cara beternak kenari tsb seperti apa??

    wasalam

    bowo, bandung

  11. 15 hendra 10 December 2011 at 1:29 pm

    bagus juga nh paguyuban,ayo kita kembangkan lg paguyubannya,jgn kelamaan vakumnya..ayo bangun dr tidur,kalo liat visi dan misinya sangat membangun,

    Paguyuban tidak bisa didirikan oleh satu orang dan butuh anggota yang satu idealisme, mempunyai komitmen yang kuat karena dalam perjalanan nanti akan banyak godaan terutama godaan materi om, ya kita berdo’a saja semoga kita semua bisa bertemu dengan kriteria orang-orang seperti diatas :) ,wslm

  12. 16 hino 25 October 2011 at 7:33 am

    saya pecinta kenari bisa bergabung ga ya?

    Kalau ingin bergabung silahkan hanya masalahnya Paguyubannya vakum hehe….

  13. 17 phionier 29 September 2011 at 2:43 pm

    SALAM KENARI MANIA …..

    maaf om klo mau ikut gabung bisa ?????
    gmna caranya ya ??????

  14. 18 fazli 23 June 2011 at 4:11 pm

    Saya Lagi Cari Beberapa Ekor Kenari Yorkshire Betina Dengan Harga Bersahabat, Siapa Tau Ada Yang Punya / Bosen Pengen Dijual Silakan PM Atau Hubungi Hp Saya. 08122122329 / 02270230025
    diutamakan di Bandung Biar Gampang Survey nya

  15. 19 onggo 22 June 2011 at 8:40 am

    ass, bisa kirim ke tanjung pinang, kepulauan riau tak om???

  16. 20 kholik dimiyati 11 June 2011 at 7:45 am

    SALAM KENARI MANIA YOGYAKARTA

  17. 21 budiman 29 May 2011 at 5:32 pm

    om saya mao gabung donkk..dan sekaligus kalau ada teman2x yang punya yorkshire lokal yg mau dijual boleh hubungin saya
    lewat email aja yahh Abednego.budiman@gmail.com

  18. 22 fajar sudarmanto 16 December 2010 at 3:16 am

    mo tanya bagaimna cara ternak kenari sebagai pemula and di mana dapet indukan yang baik di wilayah DIYOGYAKARTA tau sendiri to jogja sering ada gempa and erupsi gunung kira – kira cocok ndak ya ternak di sini

  19. 23 qhoddam 4 December 2010 at 9:20 am

    salam hangat om,saya qhodddam dari bandung,mohon infonya om,saya kebelet pengen beli kenari prill (kalau ga salah sebut…)mohon kabar dan list harganya om….makasih

  20. 24 bensu 7 October 2010 at 11:32 am

    hai om salam kenal,mau minta tlo0ng dunk om.kalo mau tau peternak kenari lokal di wilayah bandung & malang bisa tau dari mana ya?

    Om coba hubungi kang Gede, beliau banyak tahu mengenai perkembangan perkenarian di Bandung

    salam

  21. 25 imam 11 September 2010 at 2:50 pm

    om sofyan .. bagaimana jadi member paguyuban . Saya lokasi di ciracas jaktim .. mhn info temen2 pengemar kenari yang dekat rumah saya.

    Saya juga pingin kenalan sama peternak kenari sekitar daerah rumah saya atau jabotabek .. mhn infonya om

    salam
    imam 081373036134

    Om Imam sampai saat ini paguyuban belum terbentuk, insya Allah suatu saat akan terbentuk… menunggu simpatisan yang mau guyub hehe….

    salam

  22. 27 anton 3 August 2010 at 7:26 am

    Untuk Benk2:
    Harga kenari di rumah kenari mulai 250rb-1,25jt setelah discount250rb (warna merah kurang,lebih condong orange).
    Klo mau yg benar2 merah harus ambil kelas master, jantan 2,5jt, betina 2jt.
    Sekian informasi yang saya ketahui dan mohon maaf bila ada kesalahan informasi

    wah ternyata harga kenari merah masih tinggi yach om…??..memang sich untuk mendapatkan kenari merah dengan kualitas bagus (merahnya cerah & solid) susah, jadi wajar saja harganya tinggi.. saya pernah dapat kenari merah yang warnanya bagus hanya sayang dimakan tikus.. hik..hik….

    salam

  23. 28 benk2 2 August 2010 at 3:42 pm

    Om2 sy benk2 dr samarinda,org bdg tp krj dsni…Mw tanya kl krm k sini bs g? Qra2 brp? Hrg YSF1 brp om? Sy pgn ternak dsni…Atw punya kenalan yg ternak bgs dkaltim tlg minta alamat atw no hpx…Eh trs mw tanya om…Kl kenari merah wiga yg dgunung batu cimindi bgs2 g? Itu alami atw tdk? Tlg bantu y om..

    Salam kenal om benk2, untuk saat ini saya belum bisa kirim ke Samarinda… mungkin rekan2 di Jabotabek ada yang bisa bantu, dulu pernah ada rekan dari samarinda hanya saya lupa lagi om… Mengenai alami atau tidaknya kenari merah ini masih simpang siur ada yang bilang memberi wortel sudah tidak alami lagi, kalau tidak salah Rumah Kenari untuk kenarinya memberi wortel… tetapi berdasarkan pengalaman saya pemberian wortel tidak merubah warna kuning menjadi merah hanya meningkatkan warna merah kenari menjadi lebih cerah, demikian om mohon maaf kalau salah….

    salam

  24. 29 babah hedy 20 July 2010 at 3:26 pm

    salam kenal oomm….mau ikut gabung nihhh..kebetulan di rmh jg lagi coba ternak burung kenari..pengen punya indukan standar yg bagus dan anaknya layak jual…salamm

  25. 30 bubun permana 12 May 2010 at 2:08 pm

    assalamualaikum
    salam kenal om……….mau nanya ni saya dari bandung klu cari indukan merah lokal di bandung om bs merekomendasikan sama no tlpnya .makasih om sebelumnya om

  26. 32 yunior 12 May 2010 at 2:33 am

    mantap euy……

    contact: 085669443660

  27. 33 Yohanes Haryanto 11 May 2010 at 10:31 am

    Thanks Om Sofyan atas info dan undangannya..

  28. 34 Yohanes Haryanto 10 May 2010 at 9:11 am

    Om Saya pemain pemula, baru belajar ternak KN, ikutan gabung Om..
    tinggal di Cibinong, Depok
    kenari baru buat sarang belum bertelur
    sedang cari lagi indukan dan jantan , kalau terjangkau YS ngak papa
    Om Nungki dekat nih dari tempat saya

    • 35 ahmad sofyan 11 May 2010 at 12:20 am

      selamat bergabung om, kalau mau cari YS ada temen yang mau lepas sepasang 7,5 juta om…. kalau tertarik langsung kontak email saya… kalau ada waktu tanggal 15 mei 2010 ikut aja om… lumayan bisa tambah-tambah temen….

      salam

    • 36 yunior 12 May 2010 at 4:04 am

      saya mau jual nih 5 juta sepasang jantan gacor, betina dah nelur tapi gk jadi..kalau betina yg dah produksi gk dijual he..hee

      • 37 ahmad sofyan 12 May 2010 at 4:45 am

        Wah kalau belum produksi resikonya tinggi om, … belum ada YS pedaging hehe…. (maaf becanda om hehe….) ayo siapa tuch yang nyari YS …

        salam

  29. 38 Afiudin_Lampung 27 April 2010 at 9:53 pm

    Om yunior ada email atau nomer contact gak? Saya Afiudin posisi lampung. Salam kenal.

  30. 39 yunior 13 April 2010 at 6:50 am

    yg penting jalan dulu deh…and menumbuhkan rasa saling memiliki kalau itu dah jalan yg lain mengikuti….kyk orang pacarn aja nih..he..he

  31. 40 yunior 13 April 2010 at 6:47 am

    kalau ws rata2 yellow intensif om he..he

    • 41 rdie 1 October 2010 at 8:28 am

      lam kenal….

      om,..klo harga WS brp om???

      Om Rdie, harga WS tergantung kualitas untuk WS standar mulai dari 800K s/d 1 jt

      salam

  32. 42 munir 13 April 2010 at 4:14 am

    Usulan dari pemula buat para senior
    Sebelumnya mohon maaf. Berkaitan dg akan digelarnya konggres paguyuban kenari yg ke I. Membaca dari artikel yg sudah tertulis di blog bahwa tujuan dari diadakannya pertemuan paguyuban adalah untuk mempersatukan visi dan misi peternak dan pecinta burung kenari agar dihasilkan kualitas anakan yang mempunyai karakter khas Indonesia (tentunya diperlukan pemuliaan gen).

    Untuk hal tersebut saya yakin akan dibahas juga tata cara beternak yang baik dan benar agar tidak terjadi perbedaan kualitas anakan yang dihasilkan antara peternak yang satu dg peternak yg lain (dari segi postur, kesehatan dll.) yg tergabung dalam paguyuban ini.

    Guna menyamakan teknik berternak yang baik dan benar tentunya harus ada ;
    -STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) yang berisikan al:
    A. TUJUAN
    B. RUANG LINGKUP
    C. REFERENSI (BILA ADA)
    D. DEFINISI
    E. PROSEDUR

    -INTRUKSI KERJA (merupakan penjabaran dari prosedur sec. rinci) berisikan al:
    A. LANGKAH-LANGKAH/TAHAPAN AKTIFITAS
    B. STANDAR KEBERHASILAN (harus ditentukan dari awal sbg tolok ukur)

    contoh format SOP dan IK yg saya coba buat ada di ;
    http://www.4shared.com/account/dir/36684340/6248669e/sharing.html?&

    sekali mohon maaf dan tidak bermaksud menggurui, dg adanya SOP kami sbg pemula bisa belajar dari situ.

    • 43 ahmad sofyan 13 April 2010 at 6:10 am

      Untuk tahap awal mungkin kita coba bangun chemistry dulu lah om…. kita saling mengenal karakter masing-masing sehingga ada rasa keakraban diantara anggota setelah terbangun chemistry diantara members baru kita berlanjut ke tahap selanjutnya. Yang penting untuk saat ini saling membantu dalam memasarkan hasil produk anggota, karena kalau saya perhatikan ada pemula yang kesulitan menjual anakan, mudah2an dengan adanya paguyuban ini bisa membantu pemula dalam memasarkan produknya. Sambil berjalan kita perbaiki kualitas produk anggota dengan meningkatkan mutu induknya paralel dengan pembuatan SOP dan IK. Sehingga SOP dan IK-nya lebih membumi sesuai dengan teori dan hasil praktek di lapangan…. demikian mohon maaf kalau salah

      salam

      • 44 munir 13 April 2010 at 6:36 am

        makasih Om Sofyan, sepertinya aku yg harus belajar sabar….ini namanya pemula ngebet pingin lgsg bagus…hihihi.
        om aku butuh betina YS / WS 2 ekor ( warna orange) yang F1 aja biar kejangkau harganya. aku kos di kuningan (belakang mal ambassador), kalo rumah di lampung.
        mohon infonya om sofyan dan om-om yg lain.
        email: misbahul.munir2009@gmail.com

      • 45 ahmad sofyan 13 April 2010 at 7:01 am

        Ya bagus juga sich langsung bagus tetapi kalau targetnya terlalu tinggi anggotanya malah ketakutan om hehe…. maaf ini prinsif saya jangan ditiru hehe… om Munir WS warnanya rata-rata kuning polos, kalau om berminat nanti saya tanyain ke temen….

        salam

      • 46 munir 13 April 2010 at 7:57 am

        ok ditunggu Om infonya, kalo ada sih aku lbh suka yg YS. hehe. ini nmr hp saya 0812-8800-9474

  33. 47 yunior 13 April 2010 at 4:08 am

    asik tuh kalau ada latberan…hi..hi

    • 48 munir 13 April 2010 at 5:03 am

      salam kenal om yunior, ada kenari jenis apa di rumah Om?? kalo kebanjiran anakan aku mau dikasih sampel buat kuperkenalkan sama temen2ku. ya.. asal kejangkau harganya Om.

  34. 49 agus ompong 12 April 2010 at 7:05 am

    di rumae ada gantangan banyak gak om?
    klo g ada nyewa kerangka tenda dipasang d jalan depan rumah tu om,

    pasti rame kalo yg dateng skalian bawa burungnya masing2…
    yg g bawa burung g dapet snack ma tempat duduk!
    hehehe..

    latberan…
    latberan…
    hahaha…

  35. 50 Fadly 12 April 2010 at 4:08 am

    Saya Fadly baru pemula, mohon ijin untuk hadir Pak Nungki

  36. 51 munir 12 April 2010 at 3:58 am

    Terima kasih buat Om Sofyan, Om Nungki dan para pengurus paguyuban. kita sebagai pemula merasa tersanjung dg adanya undangan buat para kenarimania, tak terkecuali bagi para pemula yg diperkenankan datang. Do’a kita semua semoga kenarimania menemukan visi dan misi baik untuk jangka pendek, menengah terutama jangka panjang.

    salam
    kenarimania.

  37. 54 yunior 12 April 2010 at 2:24 am

    mantap..mantap he..he

  38. 55 Nungki Soetrisno 11 April 2010 at 4:52 pm

    Teman-teman,
    Rumah saya siap untuk tempat pertemuan lanjutan ide “brilliant” dari para penggagas rencana pembentukan komunitas/paguyuban peternak burung Kenari, yang akan diselenggarakan pada:
    Hari/Tanggal: Sabtu, 17 April 2010
    Tempat : Perumahan Permata Puri I, Jl. Nilam III Blok G-2/4, Radar Auri, Cimanggis, Depok.
    Jam: 09:00 sampai sore hari…
    Silahkan om Sofyan buat undangannya (usul om, sebaiknya dimasukkan ke dalam kategori undangan di blog ini, agar termonitor oleh pengunjung) dan saya akan share peta lokasi pertemuan (akan saya susulkan secepatnya), supaya memudahkan teman2 untuk menemukannya. Maklum rumah saya di kampung pinggiran…
    Jika memungkinkan, dan barangkali akan lebih memudahkan saya untuk menyiapkan tempat “lesehan”, camilan, dan makan siang, akan lebih baik didata berapa orang yang akan hadir dalam acara kumpul2 di atas.
    Oh iya, akan lebih seru lagi jika pada saat pertemuan sambil berdiskusi … terdengar suara burung Kenari dengan segala ngeroll, cengkok, dan goyangannya dalam keteduhan alam Cimanggis…;). Jadi, silahkan jika ada dari teman2 mau bawa burung Kenari untuk dipamerin dan digantang :).
    Saya juga akan mempersiapkan materi pertemuan, agar dalam acara ini pembicaraan kita dapat lebih terstruktur dengan harapan keinginan terbentuknya komunitas peternak burung Kenari ini dapat segera terwujud…Amin!
    Gitu om Sofyan, sampai ketemu…dan salam untuk semua.
    Note: Kang Gedde, ditunggu kedatangannya dari Bandung…;)

    Salam,
    Nungki Soetrisno

  39. 58 Hary Key 9 April 2010 at 4:58 am

    Om-Om….

    Saya boleh jadi anggota paguyuban gak?
    Jadi bagian tukang sapu juga gak apa-apa, yang penting saya dapat ilmu dari senior-senior. Hehehehe.

    Salam

    • 59 ahmad sofyan 9 April 2010 at 6:00 am

      kalau ingin gabung silahkan aja om…. rencananya insya Allah hari Sabtu tanggal 17 April 2010 kami akan mengadakan pertemuan lagi di kediamannya Pak Nungki….

      salam

      • 60 agus ompong 14 April 2010 at 11:13 am

        Alamat Pak Nungki dmana om?

      • 61 sofyan 15 April 2010 at 12:14 am

        ini waktu dan alamat P’ Nungki
        Hari/Tanggal: Sabtu, 17 April 2010
        Tempat : Perumahan Permata Puri I, Jl. Nilam III Blok G-2/4, Radar Auri, Cimanggis, Depok.
        Jam: 09:00 sampai sore hari…

    • 62 gede 12 April 2010 at 9:54 am

      Om Harry tgl 17 usahakan hadir yaaaa…

  40. 63 yunior 5 April 2010 at 2:32 am

    iya nih saya juga stock f1 ys dah habis he..he kalau mau anakan inden aja om siapa tau ada nih….

  41. 64 Kian Sing 2 April 2010 at 10:55 am

    terima kasih atas pemberitahuan adanya blog ini kepada saya, pak sofyan.

    saya ucapkan selamat atas inisiatif dan terbentuknya paguyuban peternak kenari tersebut di atas. dengan visi dan misi yang saya baca di atas, saya salut dan sukses selalu!

    • 65 ahmad sofyan 3 April 2010 at 2:35 pm

      Terimakasih Pak KS sudah sudi mampir ke blog saya, merupakan kebanggaan tersendiri di kunjungi Pak KS hehe… mudah-mudahan rencana paguyuban ini bisa berjalan…. Kami mohon dukungannya Pak, kalau masukin YS impor jangan di bawa ke Yogya semua ….tolong di tinggal di Jakarta 1 box buat temen-temen paguyuban hehe…

      salam sukses

      • 66 uda_buyunk 3 April 2010 at 2:38 pm

        malam om !. Sy sdh ke tmpt om yunior tp stock f1 ys sdh di bw ke lampung. Msh ada stock f1 ys om ?

      • 67 ahmad sofyan 3 April 2010 at 3:03 pm

        ini om Nazarudin yach …?? maaf belum ada lagi om, insya Allah kalau ada saya kabarin

        salam

    • 68 gede 12 April 2010 at 8:45 am

      Hallo Om, sy dgn kevin lg atur jadwal untuk main ke yogya… hehehe… mau minta calon indukan YS yg bagus Om… siapa tau yg juara piala Raja kemarin sudah ada anakannya….
      see you soon ya Om…

      Salam

  42. 69 julius daniel 2 April 2010 at 10:25 am

    Salam Kenal Om,

    saya vino dari cimahi,mau tanya nih om pembuat ring yang bagus di mana ya? trims

  43. 70 redmoz 31 March 2010 at 9:18 am

    wahhh makin rame nehh om sofyan. btw kmaren nambah materi indukan pa lagi om? bravo burungkenari!

  44. 72 alir 31 March 2010 at 4:07 am

    sorry om AS dan om lainnya, tadi saya pake acount anakku.
    ..kn saya sdh ngerem 4 btr telor smpi hri ke 17 blm netes. apakah sdh saatnya di keluarkan utk direkondisikan agar bisa disatukan sama jantannya lagi atau diapakan. mhn pencerahan Om.
    ..salam..

    • 73 ahmad sofyan 31 March 2010 at 4:47 am

      Kalau sudah 17 hari coba cek telornya om… kalau telornya bening buang aja… kalau tidak di buang takutnya telor yang lama nyatu dengan telor periode berikutnya… selain buang telornya sarang beserta isinya di cuci bersih sehingga tidak dijadikan sarang kutu…

      salam

      • 74 J daniel 3 April 2010 at 8:59 am

        om punya kn merah lokal ga,klo ada sih betina.
        kpan2 jadi kepingin main ke jakarta nih.
        klo daerah om dari slipi palmerah jauh ga?
        sorry ya kebanykan tanya…..

      • 75 ahmad sofyan 3 April 2010 at 2:46 pm

        om Vino, maaf KN merah lokal sedang ngga ada btw saya belum fokus di jualan saya hanya ternak kenari kecil-kecilan jadi anakannya masih terbatas… rumah saya tidak terlalu jauh dari slipi

        salam

  45. 76 curatcoretpipit 31 March 2010 at 3:47 am

    ei..ei…ei..he..he..kayak org kaget..kn saya hari ini ngerem hari ke 17, dlm cerita ngeremnya kn 13 hri.
    mhn penyegaran dr om yg berpengalman.

  46. 77 Dony 31 March 2010 at 1:00 am

    Bisa pesen induk betita glotser atau Lizard ga yah?? he3x..

    Ajak2 dong kl mau ke Bandungggggggg………………………………….

  47. 81 Faisal 30 March 2010 at 4:34 am

    Assalamu’alaikum Om, wah ternyata kopdarnya seru euy…
    Sayang bgt ane gak bisa ikutan gabung tuh, padahal udah janjian mau datang..hikhikhik..

    Insya Allah kalo ada kopdar lagi ane bisa ikut yah om…

  48. 84 yunior 30 March 2010 at 1:36 am

    ditunggu artikelnya he..he

  49. 85 prie 30 March 2010 at 12:13 am

    om, sy mau request nih, gimana klo di blog ini disediakan halaman definisi istilah?

    hehe… kayak skripsi aja, tapi beneran lho, walau sy sdh 1 th pelihara kenari tapi sy ini cuma penggemar biasa dan msh bingung dng beberapa istilah di blog ini, mulai dari AF,F1,dan lain sebagainya.

    thx…

  50. 87 Ram 29 March 2010 at 1:19 pm

    Om2 smua,kisaran harga kenari betina lokal (kn biasa) yg siap kwin berapa ya,di daerah jkt selain pB pramuka dimana?
    Pgn belajar nangkar sndri nech sblm brlnjt ke kN yg lbh brkualitas hehe..
    Thnk buat info”

    • 88 sofyan 30 March 2010 at 12:27 am

      saya rasa kalau ingin coba-coba ternak sekalian melatih kemampuan memilih kenari lebih baik nyari di PB Pramuka, karena banyak pilihannnya….

      salam

  51. 89 Nazaruddin Khuluk 29 March 2010 at 11:18 am

    Om Sofyan……sy cr F1 wortel pny stock-nya mas ?. Atw blackred.
    saran om …..gacor yang mana klo sdh jadi ?

  52. 91 Ram 29 March 2010 at 10:11 am

    Salam kenal buat om sofyan..
    Sy pernah shring lwt sms om yg nanyain harga anakan f1 om.
    Mohon maaf bila sms sy agak sdkit ganggu aktvts’y ya oM..
    Sy pelihara 2 ekor om yg 1 msih anakan br bljr ngriwik..
    Dan alhmdlLH yg 1 dah mulai Kdngeran lg suaranya oM stlh 2mgg mogok bunyi.
    Sy pemula dlm mslh rwt burung,jd kurang dlm mslh pengetahuan dlm merawat dan mengatasi yg terjd dgn mo2ngan om hehe..

    • 92 sofyan 30 March 2010 at 12:23 am

      Salam kenal juga om…, kalau mau hubungin saya lebih enak lewat email om… komunikasinya bisa panjang lebar dan tidak ada waktunya boleh kapan aja… kalau lwt sms diatas jam 10 malam tidak akan saya jawab karena saya juga butuh istirahat ….

      salam

  53. 93 Nazaruddin Khuluk 29 March 2010 at 7:58 am

    Salam kenal !. Niat yang mulia, smg dilancarkan ….oleh yang Maha Mengatur…..Amin !

  54. 95 Ram 28 March 2010 at 9:43 am

    Thnk oM ATAS masukane..
    Td pagi sy coba di asingin di gantung di kamar mandi hehe
    ,dan alhmdlh mualai kdgrn mau bunyi oM,Tp blm sprt biasa msh pts2..

    • 96 sofyan 29 March 2010 at 12:48 am

      Semoga kenarinya kembali seperti semula om, btw memelihara kenarinya berapa ekor om …?? kalau lebih dari 1 ekor usahakan antar sesama kenari jangan sampai saling melihat…

      salam

  55. 97 Ram 27 March 2010 at 1:50 pm

    Salam KM buat oM2 smua..
    Sy mu tanya oM
    SY br be2rapa bulan punya hobi piara brung om..
    Sy pelihara kenari,wkt sy beli gacor bgt smp 5 bln di pelihara,tp dah 2mgg ni jd mls bunyi oM,skalinya mau bunyi malah mlm hari,
    jd apa penyebab dan penanganan yg harus dilakukan oM?
    Kalo segi pisik keliatan sehat dan tidak kegemukan,
    bulu jg blm mabung msh rapi.
    Trmks buat masukane buat om2 yg baik dan berpengalaman.

    • 98 prie 27 March 2010 at 11:54 pm

      wah, sy juga pernah punya kn yg mogok bunyi, n ternyata masalahnya gara kenari bunyinya terlalu di forsir.

      so stiap jam 12 sangkar kenari saya kerudung (biar dia istirahat), dan baru dibuka kerudungnya jam 3 sore.
      selain itu jangan lupa kn di jemur setiap pagi dan asupan makanan tambahan terutama apel (jangan lupa) sebab itu bagus buat memperbaiki suara kn yang serak karena sudah jarang bunyi.

      smoga bisa sdikit membantu.

  56. 100 heri bta 27 March 2010 at 10:51 am

    ide besar yg selalu ditunggu kelanjutannya, supaya terjadi pemerataan indukan berkualitas di setiap peternak kenari sehingga menghasilkan anakan yg berkualitas jg.

    semoga dg ide ini gap antara peternak kecil dan peternak besar untuk memperoleh indukan berkualitas dan menghasilkan anakan yg berkualitas semakin menipis

    pingin jg punya indukan berkualitas hehehe…

    suksesss….

  57. 102 Robby 26 March 2010 at 1:16 pm

    ada yang mau jual kenari indukan gak ? atau jantan yang gacor…
    posisi saya di lampung

  58. 105 prie 25 March 2010 at 11:52 pm

    ada yang lupa nih,

    to om gede Thx tawaran info kenari merah di bdg, tapi saat ini saya masih ngekost di kota Malang (jawa Timur). mungkin di lain waktu aja klo saya lagi mudik ke Bandung.

    buat om2 yang punya info peternak kenari merah di wilayah kota malang, saya tunggu emailnya di

    prie23@gmail.com

    Thx smuanya…

  59. 110 prie 25 March 2010 at 11:40 pm

    sedihnya hatiku, dulu gara2 ditinggalin pulang kampung kenariku di kostan mati 8 ekor, dan sekarang gara2 bnyk aktivitas di kampus jd kenari gk bisa terpantau sepanjang hari, eh 5 ekor anak kenari warna orange yang baru netas di makan semut.
    kayaknya sekarang ada pepatah baru (ada anak kenari ada semut).

    tapi jangan salah mut serangan fajarmu akan aq balas.
    rencananya aku mau sebarin laba2 (musuh alami semut) di tiap sudut plafon, cara ini dulu pernah dipake di kostan lama, smoga di kostan baru ini bisa manjur juga.

    btw denger2 om gede butuh pernak-pernik kenari, kebetulan selain ternak kenari sy ada usaha sablon kecil-kecilan, n harganya dijamin bersainglah, sy siap terima orderan pin, sticker, kaos.

    • 111 ahmad sofyan 26 March 2010 at 1:39 am

      Turut prihatin mas, semoga anakan yang mati bisa tergantikan sama adik-adiknya hehe…. tetap semangat ….

      salam

    • 112 gede 26 March 2010 at 4:38 am

      Moga kesedihan adik Prie segera tergantikan dgn rasa gembira.
      Boleh dik, kalo ada rancangan utk aksesories yg bagus dan menarik, email (gede_titans@yahoo.com) aja ya. Kalo nanti hasil rancangannya oke, sy order dech…

  60. 113 Adefiat 25 March 2010 at 5:26 am

    Manntap… mantap… mantap. Kumaha damang kang Sofyan ?. Dari minggu ke minggu semakin seru aja nih perkenarian. Saya sebagai FTM (follower ta punya modal) cuma bisa mendo’akan saja semoga paguyuban kenari ini sukses terbentuk dan berhasil dalam menjalankan visi dan misi nya..!!
    Salam.

  61. 115 Adefiat 25 March 2010 at 5:26 am

    Manntap… mantap… mantap. Kumaha damang kang Sofyan ?. Dari minggu ke minggu semakin seru aja nih perkenarian. Saya sebagai FTM (follower ta punya modal) cuma bisa mendo’akan saja semoga paguyuban kenari ini sukses terbentuk dan berhasil dalam menjalankan visi dan misi nya..!!

  62. 116 Aries 25 March 2010 at 4:49 am

    Siiip….dech visi & misinya ayo rekan2 peternak kenari kita dukung biar cpt terbentuk paguyuban ini. Aku punya crita nich om…dl dikotaku di kediri jg prnh terbentuk paguyuban peternak kenari & sdh berjalan bbrp bulan sampai akhirnya muncul masalah & bubar.saat itu utk men-stadartkan hrg dibutuhkan bbrp penampung tp krn brng yg masuk & yg keluar tdk imbang ditambah lg saat itu lg nge-trendnya anturium akhirnya hrg kenari jatuh & paguyuban ini bubar.smoga pengalaman ini tdk terulang lg hny krn trend sesaat. Hidup kenari mania….B-)

    • 117 gede 25 March 2010 at 6:15 am

      Hobies KN sangat jauh berbeda dgn anturium… se-lintas, dua-lintas atau bahkan 100-lintas, anthurium susah utk kita temukan daya tariknya :D membudidayakannya pun relatif jauh lebih mudah :D

      Coba bandingkan dgn KN, yg bukan hobies pun minimal ngeliat :D apalagi kalo warna “bagus”, Body Bohay :D dan suara Merdu :D wuahhh… KN bukan Trend Buatan yg di Blow-Up, tapi Hobies yg di sukai sudah lebih dari 100Thn yang lalu…

      Trims atas info dan dukungan dari Om Aries…
      KENARI MANIA akan terus bersinar terang dan bernyanyi riang…

      Oya, bagi rekan2 yg bisa membuat aksesoris dgn “icon” KENARI; misal : Pin, T-Shirt, Sticker dll saya mau donk beli ;)

      tuh kan masih banyak yg bisa dikembangkan dari Hobies KN ini….

      Have a Nice Day….

    • 118 ahmad sofyan 25 March 2010 at 8:35 am

      Itulah kejadiannya kalau suatu kegiatan tidak didasari oleh hobi, saya melihat saat ini di kenari juga sedang ada kegiatan yang mengarah ke pop marekting, coba kita perhatikan pergerakan harga Yorkshire dan F1YS setiap saat berubah…. BTW mengenai paguyuban ketika setiap anggota merasa membutuhkan atau anggota merasa ada manfaatnya maka organisasi tersebut akan berjalan dengan baik, tetapi jika paguyuban tidak di kelola dengan baik dan anggota merasa terbebani maka insya Allah organisasi tersebut akan bangkrut hehe…. uppsss kok malah ngelantur yach hehe…..

      salam

  63. 119 jaelani 24 March 2010 at 8:59 am

    wah mantap om visinya.
    saya juga mau gabung aja nih dipaguyubannya

  64. 121 Slam 24 March 2010 at 7:14 am

    Mantap om…
    Tetap semangat, dan terus konsisten.

    Semoga cita2 teman2 semua bisa tercapai…

    Jadi inget jaman dulu waktu masih di depok…he3x..

    • 122 ahmad sofyan 24 March 2010 at 8:06 am

      eittt… kemana aja suhu.???.. baru nongol lagi hehe…. iya om ingat waktu kumpul-kumpul di kukusan depok hehe…. mudah2an program yang ini bisa berjalan, dulu udah bagus tuch programnya cuman keburu bubar hehe…

      salam

      • 123 Slam 25 March 2010 at 8:00 am

        Maaf om sofyan, baru bisa gabung lagi niih..karena kesibukan kerja, jadi sy stop dulu main kenari nya…
        mungkin di lain kesempatan bisa ternak lagi kaya’ dulu.

        tapi sy pribadi sangat mendukung berdirinya paguyuban kenari, mudah2 an dari wadah ini bisa muncul peternak2 kenari handal yg menelurkan hasil karya ‘kenari Indonesia’ di kemudian hari…

        saya ikutan aja klo ada pertemuan2 atau kopdar.

        no tlp masih seperti yg dulu: 0813 111 37 223

      • 124 ahmad sofyan 25 March 2010 at 8:12 am

        Siap suhu, insya Allah pertengahan bulan April ada undangan dari Pak Nungki untuk melaksanakan acara kumpul-kumpul lanjutan di rumah beliau… nanti kalau waktunya sudah pasti saya kabarin kembali om ….

        salam

  65. 125 ningrat 23 March 2010 at 2:44 pm

    mantep om moga makin banyak info yg bisa saya dapat dari blognya, kira2 bisa terima pesenan dari luar pulau gak om, pengen juga ternak yg import

    • 126 ahmad sofyan 24 March 2010 at 12:32 am

      sep, pesan dari luar pulau bisa saja… mau pesan kenari impor apa om ??, demi pengembangan kenari di NTT saya siap dukung om….
      salam

      • 127 yunior 24 March 2010 at 4:34 am

        ayo..ayo asal jelas alamatnya kita kirim deh he..he

      • 128 ningrat 25 March 2010 at 8:56 am

        bukan NTT om tapi NTB…border, yokser, WS, tapi perlu tau harga juga om biar siap2 dana om..hehehe maklum baru2 mulai ternak

      • 129 ahmad sofyan 25 March 2010 at 9:20 am

        Waduh maaf om salah alamat, untung kenarinya belum di kirim hehe ….., kita ternyata ada beberapa temen yang jual kenari impor dan sudah biasa kirim ke luar pulau, nanti kalau sudah ada barangnya saya kabarin om….

        salam

  66. 130 alir 23 March 2010 at 9:52 am

    setuju buanget Om..krn disamping pst pencerahan bagi pemula juga bisa mengetahui harga pasar yg standard.
    ceritanya.. saya juga punya pengalmana yg tdk perlu dialami yunior lain dan semoga hal tsb membuat saya makin penasaran utk ingin tau lbh banyak..he..he..
    ..sukses selalu..salam..

    • 131 ahmad sofyan 24 March 2010 at 12:37 am

      Baik om, kadang-kadang miris saya denger2 cerita miring senior ngerjain junior (pemula) …. waktu kumpul-kumpul juga Pak Nungki membahas mengenai tingkah laku kenarimania yang kurang baik ini… mudah-mudahan wacana ini bukan hanya sekedar sebuah wacana tetapi menjadi sebuah tindakan yang akan bermanfaat buat kita semua amin….

      salam

  67. 132 yunior 23 March 2010 at 9:01 am

    mantap nih saya suka sharingnya om istilah kerennya bokol (berani optimis kenari orang lain he..he) saya dukung om yg penting kenari mania mengudara kalau anakan kenari merah tanya ja ,a om sofyan nih siapa tau da stock he..he

  68. 134 prie 23 March 2010 at 8:46 am

    salam kenal semuanya…
    Wah makin menarik nih materinya…

    Ada sedikit cerita buat om-om yg masih ragu2 berternak kenari seperti sy dulu, hehe.. (sebaiknya gk usah ragu2, coz bnyk jln menuju pulau kenari, hehe.. peribahasa baru tuh)

    awalnya waktu beli minyak tanah di tetangga, eh ternyata tetanggaku itu berternak burung kenari, lalu saya coba tanya tentang seluk beluk berternak kenari,dan terjadilah perbincangan singkat bersama juragan minyak tanah yang merangkap jadi peternak kenari kecil-kecilan. Suatu hari saya mencoba pergi ke pasar burung spendid kota Malang dengan maksud beli indukan kenari (mau niru tetangga jadi peternak), dan ternyata saya dapat indukan kenari warna kuning satu ekor dengan harga 35rb.

    setelah beberapa hari saya pelihara, saya bawa burung kenari itu ke tetangga lalu saya tanya “burung kenari miliku ini jantan apa betina?” (hehe.. sebetulnya buat alasan doang). setelah tetanggaku bilang kalau kenari yang aku pelihara ini betina, lalu mulai deh ke tujuan utama, saya tanyakan “boleh gak pak kalau saya pinjam kenari jantan buat di jodohin sama kenari saya?”.
    Walhasil dapat deh pinjaman kenari jantan milik tetangga, nah mulai saat itulah saya berternak kenari,dan mulai saat itu juga setiap pagi sebelum pergi ke kampus saya jadi punya kegiatan baru (bersihkan kandang kenari). setelah dijodohkan selama dua minggu akhirnya kenariku bertelur dua butir, karena sudah bertelur selanjutnya kenari jantan hasil pinjaman itu saya kembalikan sama pemiliknya.

    hari demi hari terus berlalu, gak terasa sudah satu tahun pelihara kenari, alhamdulillah sudah beberapa kali saya jual anakan kenari buat nutupin biaya pemeliharaan, dan saat ini saya punya 5 ekor indukan,3 ekor pejantan gacor,dan 3 ekor anak kenari umur 2 bulan (hampir semuanya kenariku warna kuning, cuma satu ekor yang berwarna putih).

    Sekarang ini saya berniat untuk menjual beberapa kenari, dengan maksud buat ngumpulin modal biar bisa beli kenari warna merah. Saya sudah muter2 kota Malang tapi belum ketemu juga sama orang yang ternak kenari warna merah. :(
    nah buat siapapun yang punya info peternak kenari warna merah di wilayah kota Malang, mohon beritahu saya (Please…)

    yang mau ngasih info bisa kirim via email ke
    prie23[at]gmail[dot]com

    Akhirkata beribu-ribu terimakasih saya sampaikan buat om Ahmad Sofyan (Administrator blog ini) atas semua tulisan yang informatif dan InsyaAllah sangat bermanfaat buat para penggemar burung kenari (ALL OVER THE GLOBE).

    • 135 ahmad sofyan 23 March 2010 at 9:01 am

      wuihhh… mantap dan inspiratif hehe… tetap semang mas… untuk kenari merah kang Gede bisa bantu kang ?… hehe…. saat ini saya juga lagi butuh indukan betina buat ternak hehe….

      salam

      • 136 gede 24 March 2010 at 4:37 am

        wah… pengalaman yg menarik dari adik prie…
        utk KN merah saat ini sy blm ada yg bisa jual…
        KN merah betina ada yg jual di temen peternak bandung, ada 3 ekor @Rp.500rb… kalo mau nanti sy kasih no kontaknya…

        utk Kang AS PM aja kang, utk rekan2 paguyuban ada jalur “khusus” atuh Hehehehe… :D

      • 137 ahmad sofyan 24 March 2010 at 6:16 am

        siap kang, nanti kalau mendesak banget kontat akang hehe…

  69. 138 ahmad sofyan 23 March 2010 at 6:58 am

    Amin… ya kita bergerak bersama-sama sesuai dengan kemampuan masing-masing, ketika keahlian masing-masing di rajut dalam bingkai paguyuban insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa…

    salam

  70. 139 Dedy_Utomo 23 March 2010 at 6:23 am

    Ide Mantap nih….tinggal kibarkan bendera start…

  71. 140 redmoz 23 March 2010 at 6:15 am

    lam kenal om gede…sayang kemaren sy ga bisa nunggu yahh… kapan2 dech alo pulang kota ke bandung, ane mampir ke tempat om gede… thanks om

    • 141 yunior 23 March 2010 at 6:42 am

      udah dimulai om…he..he

      • 142 gede 24 March 2010 at 4:49 am

        Boleh Om redmoz ditunggu, tp minggu ini tgl 27/28 sy “nemenin” kakak sepupu Nikah. tgl. 3 april sy ke Jakarta ada undangan nikahan jg. kita atur2 jadwal aja Om… hehehe… sy dpt Lizard bagus dr Om yunior, rencananya nanti tgl. 3 mampir lg utk cari betinanya…
        Om Yunior tgl 3 ada kan /1

      • 143 ahmad sofyan 24 March 2010 at 5:50 am

        Wah tadinya kita (saya, om Yunior dan om Tomy) mau berkunjung ke rumahnya kang Gede …. berarti kunjungannya di tunda dulu yach kang ??….

        salam

      • 144 gede 24 March 2010 at 11:32 am

        waduh kang… jd bingung saya… soalnya acara tgl 27,28 dan 3 April sudah ada dari 2 bulan yg lalu… gmn kalo week end beikutnya setelah tgl-tgl tsb ? Supaya saya bisa puas sharing sama rekan2 dari JKT… yg ada di benak sy skrng, saat pertemuan berikutnya sy pengen membahas fenomena KN BlackRed… selama ini di kalangan kicau mania KN ada asumsi / isue bahwa KN warna bond / ada unsur Hijau akan mempunyai mental yg bagus saat lomba… satu lagi adalah sy ingin bisa mencetak warna hijau polos :D ya…Hijau polos seperti polosnya Merah :D tanpa lurik sedikitpun :D mungkin gak yah ??

      • 145 ahmad sofyan 25 March 2010 at 12:50 am

        gpp kang, nanti kalau akang senggang aja ke Bandung-nya emang pingin punya KN warna ijo polos, temen saya F1YS warna hijau polos tuch kang ….

        salam

      • 146 gede 26 March 2010 at 4:42 am

        F1 Hijau polos… minta fotonya kang ;) Maharnya brp ?

      • 147 ahmad sofyan 26 March 2010 at 7:23 am

        Kang Gede, tadi saya konfirmasi ke temen katanya F1YS hijau polos sudah di ambil temen dengan maharnya Rp. 400.000….

        salam

      • 148 gede 26 March 2010 at 8:17 am

        Masih bisa dikejar gak kang ? Hijau nya polos kang ?

      • 149 sofyan 26 March 2010 at 12:10 pm

        wah maaf ngga bs di ambil kembali kang, katanya di kirim ke Yogya….

        salam

  72. 150 yunior 23 March 2010 at 6:11 am

    aminnnnnnnnn…he..he mudah2an bisa berkelanjutan dan tercapai misi dan visinya

  73. 151 redmoz 23 March 2010 at 3:19 am

    mantab om. semoga bisa berkelanjutan. AMiin

    • 152 gede 23 March 2010 at 4:08 am

      Amin…
      Hehehe… sy datang sangat telat :”> Harap Maklum & Mohon maaf, secara saya baru jadi Ayah :D
      Senang sekali bisa bertatap muka langsung dgn Hobies KN Blog kang AS.
      Pak Nungky dan rekan2 lainya yg tdk sempat sy temui, moga ada kesempatan di hari lain utk kumpul lagi… Mohon maaf sy datang terlambat sekali….

      Semoga Paguyuban ini bisa menjadi wadah penampung Inspirasi para Hobies KN di Indonesia.

      Terimakasih yg sebesar-besarnya utk rekan Hobies KN di JKT yg telah banyak membantu, dari mulai memandu jalan, Konsumsi sampai antar ke depan Toll Gate… Semoga kebaikan rekan2 mendapat ganjaran pahala dari Allah Swt… Amin


  1. 1 Silaturahmi Terbukti Memperlancar Rezeki « mania burung kenari Trackback on 13 December 2010 at 2:04 am

Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

INDOSAT

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,102,520 hits

Ingin Berlangganan Artikel


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 155 other followers

