Breaking News

Assalamualaikum Wr. Wb. ada undangan dari Pak Nungki….

Untuk lebih menajamkan visi dan misi paguyuban yang akan di bentuk, Pak Nungki sebagai salah satu penggagas Paguyuban mengundang rekan-rekan semua untuk hadir dalam kegiatan pembentukan Paguyuban Peternak Kenari.  Saya rasa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi temen-temen dalam mengembangkan ternak kenari, insya Allah dengan hadir di acara ini kita menjadi tahu arah dari peternakan kenari kedepannya akan seperti apa …  Semoga dengan kehadiran rekan-rekan semua akan timbul ide-ide fresh dalam mengembangkan kenari…  Bagi rekan-rekan yang merasa masih pemula jangan sungkan-sungkan untuk datang ke acara ini, kami berharap masukan dari rekan-rekan semua ….

38 Responses to “Breaking News”


  1. 1 ajie 5 May 2011 at 2:12 am

    Assalamualaikum…..

    sebelumnya mengucapkan salam kenal buat para pembaca /peternak dan penghoby, saya selalu mengikuti rubrik ini, saya senang bisa melihat kondisi peternak si indonesia yang sudah banyak mengalami kemajuan, nah… permasalahannya sekarang saya mau tanya om…hehehe…saya punya kenari betina dah 2 bulan ini sakit pilek atau batuk pokonya semacam itu, dan sudah kukasih obat saya pakai obat anti snot trss obat utk pilek dan batuk tapi kok gak ada perubahan, mohon kiranya om sofyan atau temen2 yang lain yg punya pengalaman yang sama, kiranya obat apa ??? yang cocok/manjur utk kenariku biar sembuh…terima kasih atas kerja samanya

    wassalamualaikum………..


    coba diberi spektra om, semoga bisa membantu

    wassalam

  2. 2 wa2n_cndt 20 April 2010 at 2:04 am

    Baru bisa knari lokal om.., masih perlu banyak belajar, pengen seperti om sofyan, om gede, om yunior, om nungki juga suhu” yng lain, kenari nya bagus” import dengan Ring dan keturunan yng jelas… hee..hee.., luar biasa lah pokok nya….

    om yunior kemarin g datang y, padahal di tunggu banget om…..🙂 ide, saran serta masukan nya dari om yunior nih yng mantap…..

    next time y om…🙂 hee,,hee,,, juga om hary, yng penting silaturahmi nya om….

    lanjut om…

    Sallam

    • 3 ahmad sofyan 20 April 2010 at 2:19 am

      om Wawan bukan masalah lokal atau impor, yang penting sudah menghasilkan hehe….. kan om Wawan bilang marketnya temen-temen yang belum mengenal kenari impor nanti kalau diberi kenari impor kaget karena kemahalan hehe….

      salam

      • 4 yunior 20 April 2010 at 2:35 am

        setuju..yg penting menghasilkan and segmen pasar mana yg dibidik..jadi gk da masalh yg penting kita seneng ngejalaninnya..

  3. 5 munir 19 April 2010 at 6:55 am

    OM konsultasi kesehatan berkaitan dg kenariku:
    1. kondisi burung sedang kegemukan
    2. nafsu makan tinggi (sekarang lg didietkan)
    3. kalo malantunkan lagu sering terputus (tidak sampai tuntas)
    4. bulu kepala sering menjambul
    5. paruh sering dibuka (seakan ada yg dibetulkan dalam paruhnya/tenggorokannya)
    6. suka menggigit jari2 sangkar/bagian sangkar yg lain. kadang paruh bag.bawah seakan-akan ditancepkan ke tenggeran atau bagian yg lain.
    7. suara nafas terdengar normal2 aja.

    apa ada masalah dg saluran pernapasan atau kesehatannya yg lain?? bantuannya OM.

    • 6 ahmad sofyan 19 April 2010 at 7:40 am

      Om Munir coba kondisikan dulu burungnya mudah-mudahan badannya bisa kembali normal (jangan kegemukan), … Dalam men-diet-kan KN harus hati-hati jangan sampai terlalu keras takutnya malah menjadi bumerang buat kenari…. untuk sementara coba tempatkan di sangkar yang agak besaran atau umbaran, pakannya ditakar (1 sendok makan) perbanyak sayuran serta buah-buahan….setiap pagi mandi & dijemur…. coba cek tenggorokannya takutnya radang tenggorokan…. demikian dulu om

      salam

  4. 8 wa2n_cndt 19 April 2010 at 6:39 am

    Saya baru bergabung om, saya ucapkan Trima kasih pkd om Nungki yg telah berkenan meluangkan Tempat,waktu juga hidangan nya, berkat pertemuan kemarin banyak manfaat yng saya dapet, yng jelas memacu saya (perternak kenari kampungan) untuk lebih bersemangat untuk mencetak kenari yng kelas juga berkwalitas,

    om gagasan & materi kemarin sangat luar biasa…. harus tercapai (terlaksana) tu om… ayo om sofyan, om gede, N pakar” & para senior yng lain, supaya pertemuan kita kemarin tidak mubazir…..

    Sallam super om…..

    • 9 ahmad sofyan 19 April 2010 at 7:28 am

      siap om, kita sama-sama berkarya bareng-bareng…. saya juga bukan superman butuh dukungan rekan-rekan yang lainnya hehe…

      salam

  5. 10 Hary Key 19 April 2010 at 4:55 am

    Wah.. memang kemaren sabtu tanggal 17 April itu pertemuan yang sangat luar biasa. Yang hadir orangnya enak-enak. (hehehehe kue kali). Terima kasih buat Om Sofyan (terutama makanan dan obat-obatan KN nya), Om Nungki (yang sudah ngijinin saya liat-liat KN yang luar biasa), Om Gede (terima kasih anakan KN merahnya Om) dan Om Fadly (Guyonannya sungguh menggoda. Hehehehe) dan Om-Om yang lain saya lupa (Maklum udah aki-aki. Maaf ya). Sukses buat Paguyubannya. Jangan lupa saya masukin jadi anggota ya Om-Om semua. Terima kasiiihhhhhhh.

  6. 11 munir 19 April 2010 at 1:34 am

    selamat dan sukses telah terlaksananya paguyuban I. Om Sofyan, share dong hasil pertemuan biar kita semua tahu.

  7. 12 Fadly 19 April 2010 at 12:46 am

    Pertemuan yang sangat akrab, Terima kasih Pak Nungki, Om Gede, Om Sofyan atas tambahan ilmunya, sebagai basic untuk pengembangan selanjutnya. juga mas Wawan, Mas Irfan, Pak Hari …(boleh tuh kita besanan burungnya kenarinya…)
    Sementara hunting sangkar dulu……..

  8. 14 Aries 18 April 2010 at 12:52 am

    Maksud hati ingin ikut tp apa daya jarak dan tempatnya terlalu jauh dr tempatku di Kediri Jatim.aku doakan semoga acaranya sukses dan bisa memberikan manfaat yg lebih besar bagi para peternak kenari di indonesia dan utk om SOFYAN jangan lupa hasil pertemuanya juga disebarkan di forum ini biar kita2 yg tdk bisa hadir ttp tahu hasilnya.Hidup kenari mania….

    • 15 sofyan 19 April 2010 at 12:00 am

      Siap om Aries….ini saya sedang mengumpulkan materinya, paparan P’ Nungki luar biasa bermakna dan berisi, kita beruntung bisa bertemu dengan P’Nungki sehingga pergerakannya bisa dipercepat…..

      salam

  9. 16 guntur 17 April 2010 at 5:20 am

    ingin rasanya dateng om tapi saya dapat jatah masuk kerja om,pingin kenal dan liat pakar pakar kenari nih…..semoga sukses ya om kabari hasil pertemuannya om…….salam buat para pakar kenari semoga menghasilkan gagasan yang brilliant
    salam

    • 17 sofyan 19 April 2010 at 12:03 am

      om Guntur santai saja untuk saat ini pekerjaan dan keluarga lebih penting, nanti kalau hasil ternaknya lebih besar dari gaji…. kenari lebih utamakan hehe…..

      salam

  10. 18 Nungki Soetrisno 16 April 2010 at 11:49 pm

    Teaman-teman,
    Maaf karena kesibukan, sampai sekarang saya belum sempat membuatkan denah menuju rumah saya. Mungkin petunjuk ini sedikit bermanfaat:
    Lewat Akses Tol Jagorawi:
    Jika anda dari arah Jakarta – Keluar exit Cibubur, setelah McD ada kolong/terowongan kemudian belok kiri, menyeberangi jalan tol, melewati Cibubur Junction – lurus, melewati taman Wiladatika – lurus, ketemu pertigaan – belok kiri, ketemu pertigaan – belok kanan, ikuti jalan Radar Auri, kira2 1 km sebelah kiri jalan Perumahan Permata Puri 1. Bisa meminta bantuan di Pos Satpam Permata Puri dan sampaikan saja “di mana arah ke rumah pak Nungki”
    Lewat Akses Raya Bogor (dari Jakarta):
    Dari arah Cijantung sesampainya di pertigaan ke Kelapa Dua – lurus saja, “Giant” Cimanggis di sebelah kanan kira 200m ada perempatan – belok kiri masuk jalan Radar Auri. Lurus kira2 1 km di sebelah kanan jalan Perumahan Permata Puri. Bisa meminta bantuan di Pos Satpam Permata Puri dan sampaikan saja “di mana arah ke rumah pak Nungki”
    Lewat Akses Raya Bogor (dari Bogor/Depok):
    Melalui pasar Cisalak di sebelah kanan jalan – lurus, “Giant” Cimanggis – terus sedikit kemudian putar balik (u turn), kira2 100m ketemu perempatan – belok kiri, masuk jalan Radar Auri. Lurus kira2 1 km di sebelah kanan jalan Perumahan Permata Puri. Bisa meminta bantuan di Pos Satpam Permata Puri dan sampaikan saja “di mana arah ke rumah pak Nungki”

    Demikian teman-teman, semoga sedikit membantu. Dan kami menunggu kehadiran teman-teman di gubug kami.
    Sampai bertemu nanti.

    Jika diperlukan saya bisa dihubungi di 0818 859805, 021 92871562 dan 021 8732695.
    Alamat kami di Permata Puri I Jl. Nilam III Blok G – 2/4.

    Salam,
    Nungki Soetrisno

  11. 19 irfan 16 April 2010 at 2:12 pm

    om sofyan…

    Peta alamat ke rumah om nungkinya mana nih…takut nyasar soalnya..

    Oh iya…
    Mohon sekalian bawain vitalur ama staminanya ya..biar mabung kn saya cepet selesai..

    Salam

  12. 20 jaelani 16 April 2010 at 4:12 am

    Om saya daftar deh,walaupun pemula tapi mau belajar nih sama pakar2 kenari. tapi datangnya agak siang ga papa ya?
    trims

  13. 21 irfan 16 April 2010 at 2:10 am

    Om2 para pakar kenari…

    kira2 kalo pemula seperti saya mau joint, diterima kah???

    saat ini saya baru 3 bulanan piara kenari, karena tertarik dengan bentuk imutnya dengan suara yang yahud punya…jadi untuk sekarang2 ini masih belum PD untuk mulai ternak..tapi tetep boleh joint dong…
    sekalian kalo emang diperkenankan, saya akan bawa kenari untuk latberan…;=))

    sekalian mau tanya, kebetulan salah satu kenari saya ada yang sedang mabung, suplement yang cocok untuk diberikan apa ya…mohon advicenya ya Om2…

    salam,
    Irfan

  14. 23 wa2n_cndt 16 April 2010 at 12:20 am

    assallamuallaikum…
    perkenalkan, saya pendatang baru om masih pemula & ingin belajar tenteng kenari…
    saya daftar,,, Insya Alloh hadir..

    sallam
    wa2n

    • 24 sofyan 16 April 2010 at 1:27 am

      Baik om Wawan, kalau ada waktu dari pada bengong di rumah lebih baik datang ke acara kumpul-kumpul, dalam kumpul-kumpul nanti tidak ada pakar maupun awam kita sama-sama belajar dalam mengembangkan kenari…
      salam

  15. 25 Laropstars 13 April 2010 at 4:51 pm

    Seandainya dekat saya boleh datang ngak nih .. he he . .. . ikut support dari jauh saja ya. . . semoga mendapat manfaat sesuai yang diharapkan

    • 26 ahmad sofyan 14 April 2010 at 12:03 am

      Terimakasih om Puguh sudah berkenan mengunjungi blog saya….. Wah kalau om bisa hadir saya sangat senang om…. btw insya Allah suatu saat jika paguyuban ini berdiri kita akan mengadakan workshop dan akan mengundang pakar-pakar kenari, salah satu pakar yang masuk kriteria om hehe…

      salam sukses

    • 28 gede 14 April 2010 at 6:12 am

      Om puguh ditunggu, rencana Om remy jg mau ikut… nanti sy ajak tour Bandung dechhh…

  16. 29 yunior 13 April 2010 at 4:06 am

    mantap..mantap…

  17. 30 prie 13 April 2010 at 2:17 am

    Wah, sbetulnya pengen ngikut nih..
    tapi apa daya, coz skr sy msh di malang euy…

    saya tunggu hasil pertemuannya sajalah.

    • 31 ahmad sofyan 13 April 2010 at 2:59 am

      Mas Prie, ngga apa-apa belum bisa ikut hadir insya Allah suatu saat kalau lagi di Jakarta bisa bergabung

      salam

  18. 32 Fadly 13 April 2010 at 1:54 am

    Thanks Mas Sofyan, atas undangannya

  19. 33 Hadhi 12 April 2010 at 8:56 am

    Bgs om, sy dkg

  20. 34 ahmad sofyan 12 April 2010 at 4:11 am

    Saya coba data yang yang mau hadir nich….

    1. Om Fadly
    2. Om Slam
    3. Kang Gede
    4. Om Yunior
    5. Om Tomy
    6. Om Redmoz
    7. Sofyan
    8. Om Wa2n
    9. Om Irfan
    10. Om Jaelani

    temen-temen yg lainnya jangan sungkan-sungkan untuk hadir, kalau ingin berhasil jangan malu-malu ada kesempatan langsung hajar hehe….. untuk pendaftaran bisa di tulis di komentar ini atau email ke akhmad.sofyan@gmail.com

    salam

    • 35 Slam 12 April 2010 at 7:46 am

      2. Slam… Insya Alloh hadir, tapi gak bisa lama2…

    • 37 gede 12 April 2010 at 10:39 am

      Wa’alaikumsalam wr wb…
      Daftar kang…
      sekalian utk rekan2 yg dari bandung, barangkali kita bisa berangkat bersama JARKOM aja ya… 02270909933 atau YM gede_titans ditunggu…

      Salam

      • 38 ahmad sofyan 13 April 2010 at 3:02 am

        siap sudah saya catat kang Gede… jangan lupa bawa kenari yang bagus-bagus kang temen-temen ada yang nyari kenari impor berkualitas dengan harga yang terjangkau hehe….

        salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: