Launching Fina Bird Shop

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim saya coba memberanikan diri meluncurkan kios on line dengan nama Fina Bird Shop dengan alamat http://kenarimania.e-kios.com/katalog . Saya mohon do’a dan supportnya dari temen-temen semoga impian saya untuk membuka kios online bisa berjalan lancar. Latar belakang pendirian kios online adalah :

Pertama

banyaknya temen-temen yang menanyakan mengenai pakan maupun obat-obatan yang saya pakai selama ini dalam beternak kenari…  ternyata pakan maupun obat yang saya pergunakan tidak terdapat di setiap daerah. Untuk mempermudah temen-temen dalam mendapatkan pakan maupun obat-obatan saya coba support dengan menyediakan di kios online yang saya kelola.

Harapannya dengan adanya kios online temen-temen tidak perlu sungkan untuk memesan pakan maupun obat-obatan lewat saya. Mengenai harga insya Allah bisa kompetitif dengan kios konvensional, pakan yang saya supply dalam kondisi fresh karena saya coba bekerja sama dengan supplyer cukup besar jadi perputaran pakan maupun obat-obatan cepat terserap (tidak lama mengendap)…

Kedua

Pengunjung blog https://burungkenari.wordpress.com sebagian besar merupakan karyawan diperusahaan sehingga waktu yang tersisa untuk mengelola ternak kenari terbatas. Dari pada Anda repot-repot mencari pakan dan obat-obatan ke kios atau pasar burung lebih baik membeli lewat kios online, waktu untuk membeli pakan bisa di manfaatkan untuk mengurus kenari selain ekonomis juga praktis hehe….

Ketiga

Alasan ketiga ini merupakan impian saya untuk masa depan… Kalau kita perhatikan peternak sapi perah didaerah untuk memenuhi kebutuhan pakan dan obat-obatan mereka mendirikan koperasi…. Demikian dengan kios online, jika paguyuban berdiri untuk mendapatkan pakan maupun obat-obatan anggota bisa mengambil dari kios online ini. Untuk sementara saya tidak bisa berharap bantuan dari temen-temen karena temen-temen  juga sibuk selain direpotkan pekerjaan juga direpotkan mengelola peternakan kenari, untuk saat ini kios online saya coba kelola sendiri….

Barangkali temen-temen di daerah membutuhkan supply pakan dan obat-obatan untuk mengisi kios pakan dan obat-obatan burung saya siap mensupply tentunya dengan harga yang lebih kompetitif. Atau ada temen-temen yang bercita-cita ingin mendirikan kios pakan & obat-obatan tetapi bingung mencari supplyer saya siap membantu….

Salam Hangat

 –==ooo000)Fina Bird Shop(000ooo===—

47 Responses to “Launching Fina Bird Shop”


  1. 1 Bambang Mulyono 9 July 2010 at 11:41 am

    Itu ide yg sangat bagus sekali, cuman perlu di publish juga tentang berbagai permasalan beternak kenari, dan catalog berbagai kebutuhan beternak kenari beserta harganya, semoga sukses.

  2. 2 nugraha 2 July 2010 at 3:44 am

    selamat atas dibukanya kios online kenarimania, semoga sangat bermanfaat bagi para pecinta kenari,………kenari saya, sya lihat di ujung lidahnya muncul benjolan kecil berwarna kuning,mulutnya mengeluarkan lendir,bulu sdkt mengembang,nafsu makan kurang jika dikasih kenari set 1 sendok saja ngga habis,jika dikasih telur,apel habis…..skrg jarang bunyi……..obatnya apa ya om….terimakasih,Sukses

  3. 4 meme 26 April 2010 at 2:00 pm

    salam kenal pak!!!saya dr daerah…selamat atas dibukanya Fina Bird Shop semoga eksis selalu

  4. 6 asep arifin mansur 24 April 2010 at 1:41 pm

    selamat om…
    lebih bagus dibuatkan tabel produk dan khasiatnya om …
    mudah-mudahan tidak lama lagi ada penjualan kenarinya om …
    sekali lagi selamat om …

    • 7 ahmad sofyan 27 April 2010 at 12:11 am

      terimakasih atas masukannya om… insya Allah sambil berjalan akan saya update terus webstore-nya, sehingga bisa memuaskan sebagian besar pengunjung…. alhamdulillah ternyata banyak yang pesan hanya belum tertangani semua… buat temen-temen yang pesanannya belum terakomodasi mohon dimaafkan….

      salam

  5. 8 Hary Key 19 April 2010 at 4:31 am

    Wah… saya ketinggalan berita. Ternyata Om Sofyan udah buka Toko Online. Selamat ya Om semoga sukses. Kalo kurang modal telepon saya aja. Hehehehe (sorry becanda Om). Beruntung saya udah beli beberapa Produk Om Sofyan ketika pertemuan di rumah Om Nungki. Sesampai dirumah langsung saya beri ke KN-KN saya ternyata mereka pada doyan semua. Ketika saya “tanya enak apa gak?” KN-KN saya bilang “Enak rasa strawberry”. Hahahaha. (becanda lagi Om).

    • 9 ahmad sofyan 19 April 2010 at 4:51 am

      Wah ini nich yang membuat suasana segar, gimana RI-nya om Hary ??… senang bisa berkenalan dengan om Hary, menjadikan suasana bergairah hehe… apalagi kalau ketemu om Fandi bisa nyambung hehe…. terimakasih atas atensinya om semoga kenarinya tembah gacor, terutama RI-nya om hehe…

      salam

  6. 10 denny 18 April 2010 at 10:54 am

    Slamat…ya…om….semoga…tetap..sukses…dan…lancar….
    ditunggu…juga..utk…launchingnya…toko..burung..on-line..biar..tambah..lengkap
    trims

    • 11 sofyan 19 April 2010 at 12:08 am

      om Hadhi dan om Denny terimakasih atas atensinya… insya Allah suatu saat di web store akan ada kenari yang di jual secara on line….

      salam

  7. 13 guntur 17 April 2010 at 5:15 am

    maaf mau nanya lagi om setelah liat price listnya om saya tertarik dengan obat sesak nafas 1,tapi apa kenari saya tergolong sakit nafas om jadi dia berhenti bunyi tapi masih cuit cuit aja om…nah pernah saya denger suara krek krek apa itu sesak nafas ya om saya dah deteksi saya dengerin dia gak sesak atau ada suara grok grok gt om…maaf kalo slah ni om…mohon dijawab ya om …..

    • 14 sofyan 17 April 2010 at 2:45 pm

      kenari berhenti berbunyi karena beberapa penyebab bisa sakit, mabung atau penyakit karena stress, coba perhatikan kondisi burung (kenari) kalau bulu kepala mengembang, napasnya mengap-mengap (seperti susah napas) berarti terkena penyakit pernapasan, tetapi kalau kelihatannya sehat dan ada beberapa bulu yang jatuh berarti kenarinya mabung om demikian dulu om barangkali temen-temen yang lain ada yang mau nambahin … saya ada d rumah hari sabtu dan minggu… tetapi akhir-akhir ini jarang dirumah karena banyak kegiatan di luar rumah… kalau ingin ke rumah kabarin aja lewat email saya… terimakasih

  8. 15 guntur 17 April 2010 at 5:13 am

    selamat ya om atas dibukanya online storenya om….
    wah lama gak buka web om sofan begitu buka dah buka online store…selamat ya om semoga sukses n barokah ya om……..
    saya sering ke pramuka mau mampir jadi gak berani om takut masih super pemula saya om he he he………tiap waktu ada di rumah gak om saya mau beli obat n makanna buat kenarinya om….sekalian ngobrol kenari sya macet bunyi om……..

    salam

  9. 16 jaelani 16 April 2010 at 4:24 am

    wah dah ada pricekistnya ya? om saya pesan vitalur 2 sama kandang ternak 1.
    gim cara pembayaranya,atau saya bayar dan ambil waktu kopdar ditempat om Nungki aja ya? gim om sofyan

  10. 19 jaelani 16 April 2010 at 4:04 am

    Selamat atas dibukanya online store, kalo bisa bikin daftar barang dan price listnya ya? biar gampang gitu loh

  11. 20 alir 15 April 2010 at 2:39 pm

    sukses utk kios online FBF nya om Sofyan, sambil berharap akan menyusul online2 lainnya utk mendukung kelancaran kn mania.
    ..salam..

    • 21 sofyan 16 April 2010 at 12:36 am

      Terimakasih om atas atensinya, insya Allah seiring berjalannya waktu webstore-nya akan saya kembangkan sesuai kebutuhan temen-temen…. sehingga temen-temen bisa fokus di ternak biar saya yang mencari tahu segala kebutuhan peternak.hehe……

      salam

  12. 22 ningrat 15 April 2010 at 11:18 am

    selamat om moga usahanya lancar….klo tmbah ongkos kirim ke mataram NTB brp om

    • 23 sofyan 16 April 2010 at 12:18 am

      Nanti saya cari tahu biaya pengiriman ke NTB Mataram om…. sekalian buat kios pakan kenari impor aja om, insya Allah saya support sepenuhnya hehe….

      salam

  13. 24 si-Jiy 15 April 2010 at 9:36 am

    Om Sofyan,

    Untuk sangkar ternaknya ukuran berapa ya ?

    Matur Nuwun

    • 25 sofyan 16 April 2010 at 12:09 am

      om ukuran sangkar ternak panjang 60 cm, lebar 45 cm dan tinggi 40 cm… panjang 60 cm disekat menjadi dua sehingga ukuran masing-masing sangkar menjadi P 30 cm x L 45 cm x T 40 cm.

      salam

  14. 26 prie23 14 April 2010 at 10:21 pm

    Selamat om Sofyan, atas diluncurkannya kios online…

    btw, saran minggu lalu tentang mengobati KN pake daun mengkudu sudah saya coba, Alhamdulillah KN sy yg jantan volumenya dah keras lagi, tp msh putus-putus.

    cuma knari yg betina gara2 penyakit sesaknya yg sdh diderita selama 3 bln, blm ada perkembangan smp skr, bahkan KN nya gk mau nelor lagi. selain daun mengkudu,kira2 bisa disembuhkan dng ramuan apa lagi ya?

    oh ya om …
    kapan-kapan bahas tentang segala macam penyakit kenari dan ciri-cirinya dong…
    jadi biar para pemilik kenari yg msh pemula sperti sy gk salah diagnosa yg akhirnya jadi salah obat, bisa-bisa tergolong MALPRAKTEK hehehe…

    • 27 ahmad sofyan 15 April 2010 at 12:38 am

      Terimakasih mas Prie atas atensinya…. yang saya tahu obat-obatan organik/alami membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhannya. Jika penyakitnya sudah parah/menahun saya rasa lebih baik menggunakan obat non organik/kimia. Untuk obat pernapasan saya biasa menggunakan obat napas 1 gambar seperti ini http://kenarimania.e-kios.com/katalog/obat-napas–p22.html , mas pri bisa hubungi dokter Edy kalau susah bisa pesan sama saya kebetulan ada stok hehe…. (maaf promosi hehe….). Pembahasan mengenai penyakit sudah banyak di bahas di blog lain coba searching di mbah google aja ….

      salam

    • 28 Dayat 17 April 2010 at 1:24 am

      idem om pri… thanks neah om sofyan, atas ilmunya… gak apa2 putus2 yg penting ada tuit… tuit.. nya he….

  15. 29 guarddb 14 April 2010 at 9:23 am

    pak sofyan boleh join??

    saya minta nomor kontak yah

    • 30 ahmad sofyan 15 April 2010 at 12:23 am

      saya mesti manggil siapa yach ?…. tidak ada nama yang jelas hehe… maaf saya belum menangkap maksud om, om mau join kemana dan nomor kontak siapa yach …?? terimakasih

      salam

  16. 31 Dedy_Utomo 14 April 2010 at 8:47 am

    Selamat deh Om sofyan atas dibukanya Fina Bird Shop….cuma menurut saya masih kurang variasi barang dagangannya Om…misalnya perlu dipajang juga hasil ternakannya, dll he he he salut deh buat Om Sofyan

    • 32 ahmad sofyan 14 April 2010 at 8:53 am

      om Dedy terimakasih atensinya, saya pingin nampilin produk saya cuman belum ada om, insya Allah kalau ada anakan atau kenari yang mau di lepas saya tampilin di Fina Bird Shop…

      salam

  17. 33 Estu 14 April 2010 at 5:59 am

    Selamat Pak Sofyan atas diluncurkannya kios onlinenya….semoga kedepan lebih maju lagi….btw kok gak jual hasil ternakannya Pak…

    • 34 ahmad sofyan 14 April 2010 at 6:21 am

      Terimakasih atas do’a dan atensinya om Estu, hasil ternak saya masih terbatas jadi belum bisa di jual lewat on line antrian masih panjang hehe…. insya Allah kalau stok kenari banyak akan saya tampilkan di kios online

      salam

  18. 35 gede 14 April 2010 at 5:20 am

    Saya pesan Sangkar ternak 2 buah, Vitakraft life 800gr 2bh kang… nanti tgl 17 diambil sekalian kumpul… total harga dan no. rek tolong via sms ya… Hatur Nuhun

    • 36 ahmad sofyan 14 April 2010 at 6:15 am

      Siap kang Gede, alhamdulillah akhirnya pecah telor euy hehe….biar lebih enak bayar di tempat aja kang sekalian lihat kualitas kandangnya

      salam

      • 37 gede 14 April 2010 at 6:55 am

        Sudah pernah lihat kang😀 Hehehe… penglaris ya kang😀 Moga Lancar usahanya… Amin

      • 38 ahmad sofyan 14 April 2010 at 8:25 am

        Sep kalau pernah lihat, bayarnya nanti aja… kalau uangnya dulu ngga enak kang… hehe….

        salam

  19. 39 Fediyan Syahputra 14 April 2010 at 4:43 am

    Wah selamat yah Om Sofian atas berdirinya Fina Bird farm ..kayaknya Fina berasal dari nama putri tercinta yah…..
    Kalau pengirimannya om sofian bisa mengunakan layanan pos indonesia yaitu pos ekspres…
    khan kantor pos ada dimana-mana tuh…heheh(maklum fediyan kerja di pos indonesia) ..
    Waktu tempuhnya H+1 bagi kota2 yg masuk jaringan pos ekpres.
    Semoga Fina Bird farm akan semakin maju dan sukses… siapa tahu suatu saat kami ingin
    bertandang ke rumah om sofian yang teduh dan sejuk…
    Amin
    Sukses buat om sofian..
    Oh yah di palembang Pasar cinde masih ada ,namun khusus kenari rata2 masih muda yg didatngkan dari bandung dan malang…
    ada kioa khusus kenari tapi juga banyakan masih muda2 ,tapi yah alhamdulillah ada
    Semoga fediyan bisa menjadi breeder pelopor di palembang yah om……mhn doanya juga. Amin

    • 40 ahmad sofyan 14 April 2010 at 6:18 am

      Alhamdulillah kalau kita mau berusaha insya Allah jalannya ada aja, terimakasih om Fediyan atas pencerahannya…. Kita sama2 berdo’a om semoga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai….

      salam

    • 41 yunior 15 April 2010 at 6:23 am

      jadi kangen ma kota palembang 3 tahun tugas dipalembang jadi pengen martabak HAR he..he

  20. 43 yunior 14 April 2010 at 4:09 am

    mantap euy promosinya saya ikut doain semoga berhasil..amin he..he

  21. 44 munir 14 April 2010 at 2:09 am

    selamat atas dibukanya kios online kenarimania, moga sangat bermanfaat bagi temen2 pecinta kenari pada umumnya dan khususnya bagi temen2 yg sibuk di kantor akan lebih mudah mendapatkan pakan, vitamin dan obat2an. sukses buat buat Fina Bird Farm.

    • 45 ahmad sofyan 14 April 2010 at 2:17 am

      Terimakasih om atas do’a dan atensinya, insya Allah kalau belanja langsung ke rumah saya ada plus-nya om bisa belanja sambil ngobrol, dengerin kenari dan ngopi hehe…

      salam

      • 46 munir 14 April 2010 at 4:18 am

        usulan om, Fina Bird Farm suatu hari harus punya ramuan khusus made in FBF (untuk kenari macet, infeksi jamur/bakteri pd saluran pernapasan (ispa) dll). om kan udah ada kenalan ama dr Budi di jateng?? salah gak ya namanya..??go go go…..

      • 47 ahmad sofyan 14 April 2010 at 5:08 am

        Om obatnya sudah ada semua, untuk burung macet bisa menggunakan gacor, yang kena pernapasan bisa menggunakan obat napas 1 dan 2, kenari serak bisa menggunakan anti serak pokoknya sudah komplit om…. hehe…. paling saya ganti kemasan doang hehe….

        salam


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


