Pandangan Mata Kumpul-kumpul

Sebelumnya saya menghaturkan banyak-banyak terimakasih buat Pak Nungki sebagai tuan rumah yang telah menjamu kami dengan luar bisa….Juga buat Kang Gede, Om Wawan, Om Irfan, Om Hari, Om fandi dan om Jaelani yang berkenan hadir… Udara sejuk, Angin meniup sepoi-sepoi diiringi orkestra nyanyian Norwich, Yorkshire, Spanish Timbrado dan nyanyian Gloster yang menyayat hati itulah suasana acara kumpul-kumpul penggemar kenari. Acara di buka oleh Pak Nungki sebagai tuan rumah. Dilanjutkan paparan mengenai Visi dan Misi Paguyuban. Salut buat Pak Nungki yang sudah menyiapkan Materi Visi dan Misi dari Paguyuban…. beruntung bisa bertemu dengan Pak Nungki yang begitu konsen dengan perkembangan kenari…

Saya coba ringkas apa yang saya dapat maklum sudah tua jadi banyak yang lupa dari pada yang ingatnya hehe…. Nama Paguyuban yang akan di bentuk usulan beliau Burung Kenari Indonesia, nama yang simpel dan tidak usah menjelaskan panjang lebar arti nama tersebut… Tujuannya mempersatukan peternak kenari …. masih seperti paparan pada saat pertemuan pertama hanya dalam pertemuan lanjutan ini lebih tertata dengan adanya presentasi dari Pak nungki… Visi dan Misi menyusul menunggu kiriman modul presentasi dari Pak Nungki….

Saya coba flah back ke tujuan pembuatan blog ini. Tujuan utama saya membuat blog ini adalah ingin mengembangkan kenari di Indonesia syukur-syukur bisa menciptakan kenari trade mark Indonesia. Untuk mencapai cita-cita tersebut membutuhkan daya yang kuat dan tidak bisa single fighter saya butuh bantuan temen-temen. Untuk itu saya coba buat beberapa strategi (tahapan-tahapannya), untuk tahap awal saya coba menyadarkan hobis kenari bahwa kenari itu tidak hanya hobi tetapi bisa didaya gunakan menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan materi, untuk tahap awal saya rasa sudah mulai ada hasilnya.

Tahap selanjutnya saya harus mengidentifikasi kompetensi dari pengunjung blog ini. Dengan mengetahui kompetensi pengunjung blog ini saya coba mendorong mengembangkan kompetensi masing-masing anggota, yang bisa ternak coba tingkatkan keahlian di bidang ternak, Yang senang lomba kita dorong agar menjadi mastering yang ahli. Yang punya back ground marketing tidak usah repot-repot ternak kenari cukup jualan kenari saja hehe….. Sehingga nantinya tercipta individu yang pinunjul (ahli dibidangnya), kalau diibaratkan dalam permainan individu-individu pinunjul ini adalah potongan-potongan puzzle. Ketika kita tahu kompetensi (gambar dalam potongan puzzle) tinggal merangkai potongan-potongan puzzle tersebut menjadi sebuah gambar yang mempunyai arti….

Di Indonesia yang menganut adat timur untuk mengetahui kompetensi seseorang saya rasa agak sulit karena watak orang timur tidak mau menonjolkan kemampuannya didepan umum yang tidak dikenal. Orang Indonesia memperlihatkan kemampuan hanya kepada orang-orang yang dikenal, untuk itu di buat paguyuban. Harapannya ketika paguyuban terbentuk akan terbentuk chemitry antar anggota, dengan terbentuknya chemitry akan ada rasa saling keterkaitan, saling membutuhlan dan tidak ada rasa sungkan untuk menonjolkan kompetensi masing-masing. Sehingga anggota bisa bagi-bagi tugas.

Hanya untuk membentuk Paguyuban ini sepertinya agak berat karena terkendala hal-hal non teknis… tetapi dengan niat dan ikhtiar insya Allah apa yang kita cita-cita akan tercapai… Eh iya ada yang lupa nich kebetulan waktu kumpul2 saya ngobrol dengan om Wawan Condet. Saat ini beliau ternak 3 pasang kenari lokal dan red intensive lokal… dari 3 pasang beliau bisa panen anakan 6 ekor. Om Wawan cerita beliau jual kenari Rp. 200.000 perekor Anda hitung sendiri dech dari 3 pasang kenari beliau bisa menghasilkan uang berapa ? sedangkan perawatannya dilakukan pada saat mau berangkat kerja atau setelah pulang kerja, biaya perawatannya rendah pokoknya nikmat tenan hehe….

—===ooo000)Fina Bird Farm(000ooo===—

95 Responses to “Pandangan Mata Kumpul-kumpul”


  1. 1 Yan.canary 8 November 2012 at 6:46 pm

    Kapanyah para senior ada acara kumpul lagi…? Nyesel banget waktu itu sy ga bisa hadir.

  2. 2 yunior 3 May 2010 at 1:35 am

    he..he mantapkan kenarinya???? 2 bulan lagi turunin deh om dicoba dilatberan

  3. 3 Afiudin_Lampung 1 May 2010 at 6:37 am

    Makin mantab eui blognya Om Sofyan, seneng bisa ketemu dengan pakar2 kenari. Saya siap jadi pendukung suksesnya paguyuban. Buat Om yunior dtunggu update materi barunya:)

  4. 4 yunior 28 April 2010 at 6:16 am

    mantap euy ditunggu nih kabarnya he..he

  5. 5 fediyan syahputra 28 April 2010 at 2:32 am

    om sofian , nanti bilang sama pengirim isi kirimannya berupa barang contoh (sample) jangan disebut barang dagangan …nanti dikenakan bea masuk yang cukup tinggi om…nanti malah kemahalan harga sarangnya….kasihan om2 yg lain yg pengen sarangnya om……
    Disana mudah koq om ,bisa lewat kantor pos denmark atau melalui titipan lainnya di LN,
    yang penting keterangan pabeaannya jangan salah tulis om…
    Itu pengalaman fediyan waktu dibagian penerimaan paketpos LN.
    jadi sewaktu barang masuk dari LN ke kantor pos, barang tersebut harus dibuka dan diperiksa satu persatu oleh bea cukai, kemudian ditetapkan kalau ada dikenakan bea masuk, nah kalau barang dagangan pasti bea masuknya agak lumayan ,tapi kalau sample barang mudah2an bea masuknya nihil atau kecil lah.
    Semoga cepat terealisasi ya om.
    was

  6. 7 fediyan syahputra 28 April 2010 at 2:04 am

    Om Sofian dan om2 lainnya mhn petunjuknya
    tadi pagi saya lihat kenari yang ngeram sdh 11 hari terus keluar dan mandi2 sebasahnya om..
    dah mandi terus masuk ke sarangnya lagi untuk ngeram…
    Apa tdk berpengarauh thp telur yang dieraminya om?
    Kira2 jadi ngak yah telurnya menetas dengan baik karena pasti kena air dari bulu kenarinya.
    Maklum belum pernah tahu jadi agak khawatir aja om…
    Mudah2an itu hanya kebiasaan kenari yang lazim.
    memang akhir2 ini cuaca Kota palembang agk panas ….
    Mohon pencerahannya ya ommm
    Sebelumnya terima kasih.

  7. 9 dony 27 April 2010 at 9:05 am

    Kok ya aku ga diajak yah…he3x..
    Mudah2an paguyuban semakin maju…

    • 10 ahmad sofyan 28 April 2010 at 1:03 am

      kalau mau bergabung silahkan aja om, insya Allah tanggal 15 Mei 2010 akan ada kumpul-kumpul di rumahnya P’ Nungki di Cibubur…

      salam

      • 11 Dedy_Utomo 30 April 2010 at 3:25 pm

        Jangan lupa hasilnya di share ya Om….biar saya bisa ikut nyimak..sebenarnya saya mau datang tapi terkendala jarak dan waktu nih Om…he he he

  8. 12 Prihananto 27 April 2010 at 8:58 am

    Selamat atas terbentuknya Paguyuban Kenari dan salam kenal untuk teman2 semua khususnya Om Wawan Condet.
    Apa kabar Om sdh lama kita tdk ktm dan apa om jadi pindah ke Cibubur ?

  9. 13 fediyan syahputra 27 April 2010 at 7:32 am

    Betul Om Irfan.. cukup jauhlah… tapi biasanya orang2 dr prbumulih selalu belanja
    dan shoping ke palembang karena jarak tempuhnya bisa PP sehari kog….
    Oh yah dinas dimana saudaranya om irfan di pbm?
    Siapa tahu nanti bisa main kesana atau dia main ke rumah…
    saat ini dirumah baru ada 3 ekor kenari yang diternak……. 1 pasang warna merah /orange pekat
    sedang ngeram telur 4 butir, mhn doanya smg bisa netas semuanya. Amin ya Allah
    kalau kata om Sofian ..sering2 berdoa kepada Allah SWT.
    Om Yunior yang penuh perhatian….
    Kira-kira fediyan bisa ngak nih dapat koleksinya /bibit kenari dari om yunior..????
    Semoga om Yunior bisa berbagi koleksinya dgn fediyan…
    Teriam kasih buat om sofian yang sdh buat blog ini.
    wasalam

  10. 17 fediyan syahputra 27 April 2010 at 3:46 am

    wah mantap om….
    kalau gitu kalau fediyan pesan kandang ke om sofian ..cara pembayarannya via apa om?
    via transfer atau via pos? pakai pos bisa dengan tabungan share, tabungan btn yang ada di kantor pos… dan semua itu tdk dipungut biaya tambahan om…
    kalau pengiriman bisa dengan paketpos biasa/pp udara.
    Mungkin penghoby kenari di luar kota lainnya pengen pesan ke om sofian tuh…
    waduh om Sofian bagus banget tempat sarangnya…. makin kinclong dengan kandangnya tuh…
    HMMMMM jadi pengen punya nih om….
    Semoga bisa dikirimlah dengan paketpos Luar negeri
    was

    • 18 ahmad sofyan 28 April 2010 at 1:08 am

      pembayarannya bisa di transfer ke rek saya di mandiri om… mudah2an pengiriman sarangnya tidak ada kendala jadi temen-temen bisa menggunakan sarang impor hehe….\

      salam

  11. 19 fediyan syahputra 27 April 2010 at 3:40 am

    wah mantap om….
    kalau gitu kalau fediyan pesan kandang ke om sofian ..cara pembayarannya via apa om?
    via transfer atau via pos? pakai pos bisa dengan tabungan share, tabungan btn yang ada di kantor pos… dan semua itu tdk dipungut biaya tambahan om…
    kalau pengiriman bisa dengan paketpos biasa/pp udara.
    Mungkin penghoby kenari di luar kota lainnya pengen pesan ke om sofian tuh…
    was

  12. 20 fediyan syahputra 27 April 2010 at 2:13 am

    om sofian maaf… ke email 300asmlogparwil@posindonesia.co.id saja yah…
    solanya gmail jarang saya buka om….
    tks om

  13. 22 fediyan syahputra 27 April 2010 at 2:07 am

    Om Irfan dan Om yunior yang kami hormati
    kalau Fediyan posisi di Palembang di Jl makrayu no 1018 palembang om….
    Kalau kantor di Ktr Divre III palembang ..di jalan kapt Rivai
    Posisi rumah dengan jembatan ampera kira2 10 menit perjalananlah om..
    Betul kalau prabumulih sekitar 2 jam om dari palembang….
    Memang di prabumulih agak susah nyari kenari om irfan…….
    tapi kalau di palembang banyak om….kalau yg banyak di toko burung di jalan Sekip ujung
    Palembang om… Fediyan aja kemarin ngambil disana…..emang masih umur 3 bulanan rata2.
    Kalau mengirim Kenari Ke Palembang katanya bisa menggunakan Bus Lorena/kramat jati dll
    yang tujuan palembang…coba jajakin dengan supir2 busnya om….lumayan buat tambahan supir.
    Perjalanan darat dari Jkt-Pg sekitar 15 -18 jam lah om…..
    was

    • 23 irfan 27 April 2010 at 5:14 am

      Oh…artinya masih lumayan jauh ya temp sdr ku ke tempatnya Om Fediyan..
      tapi kemaren dah saya komporin juga tuh, biar bisa ternak disana…ntar indukannya biar Om Yunior and Om Sofyan yang supply…

      Btw, ga minta kiiriman dari Om Yunior nih Om Fediyan…
      minta dikirimin koleksinya Om Yunior aja…yahud punya loh…hehehehe (kompor bledug mode on..)

  14. 24 fediyan syahputra 27 April 2010 at 1:59 am

    Om Sofian yang baik hati…
    Untuk email fediyan di fediyansyahputra@gmail.com om…
    wah senang banget kalau bisa diskusi langsung ke om sofian nih….
    Btw kira-kira dari negara mana om asal barangnya?
    jadi ternak kenari semakin semangat nih om…. dah kontak kawan2 lama
    minta indukan jantan kenari yang pernah juara di kontes2…. supaya mantap
    hasilnya yah om….
    wasalam

  15. 25 yunior 27 April 2010 at 1:38 am

    iya om saya bantu..saya pikir dipalembangnya ternyata diprabumulih he..he dari palembang kira2 sekitar kurang lebih 1 jam…

    • 26 irfan 27 April 2010 at 5:05 am

      wah..bisa tenang nih akhirnya, soalnya dah diconfirmed ama Om Yunior…Makasih bgt ya Om…

      Iya Om…di prabumulih, memang kata sdr saya masih sekitar 1-2 jam perjalanan, kalo ga salah prabumulih itu kayak Depoknya Jakarta lah…nanti kalo dah sampe palembang biar sdr saya aja yang disuruh ngambil ke poolnya, ya toh?

      nanti kita telp2an ya Om..

  16. 27 irfan 26 April 2010 at 10:38 am

    tolong diusahain ya Om Yunior…sepupuku dah stress bgt disana, perlu kicauan kn yang menghibur hati…;=))
    soalnya belum ada opsi laen buat pengirimannya…maaf sebelumnya nih om…ketemuan aja belum, udah ngerepotin Om Yunior…

    Salam kenal Om Fediyan…
    Kn lokal ko’..dan itu kn punya sepupu saya yang dititipin dirumah, kebetulan sodara saya itu dapet tugas di Palembang, tepatnya di Prabumulih kalo ga salah…saya sih cuma ketitipan aja, baru piara 3 bulan ini..makanya seneng bgt bisa ketemu para pakar kenari diblognya Om Sofyan..soale baru blajar Om…
    dirumah cuma ada 3 kn, 1 sudah diminta ama sdr, makanya mo nyari lagi nih, kalo bs yang trahnya jelas, nanti kalo udah oke miara baru mau naek step ke ternak..
    jadi mohon bimbingannya ya Om…
    kalo om Fediyan dimana? nanti biar saya kenalkan sodara saya ke Om fedian soalnya katanya disana agak susah nyari KN, yang banyak MB gt..tapi saya ga tau pastinya sih…

  17. 28 fediyan syahputra 26 April 2010 at 8:43 am

    Wah kiirm kesiapa om irfan tuh di palembangnya…
    kebetulan fediyan juga lokasi di palembang nih….
    jadi pengen tahu dan silaturahmi dengan peternak kenari nantinya nih…
    trs di om irfan banyk kenarinya?
    Di Palembang banyak masuk kenari dari bandung kayaknya tuh…
    terima kasih

  18. 32 yunior 26 April 2010 at 8:21 am

    ya om nanti saya bantu mudah2an saya sempat he..he maklum kuli……..

  19. 33 irfan 26 April 2010 at 7:45 am

    Wah…ada kopdar dadakan nih….
    yang dah confirmed sapa aja nih???

    Om Junior…
    weekend besok jadi ketemuan bwt tolongin saya kirim kn ke palembang kan yak???
    sekalian kopdaran aja apa yak…

    Salam,
    Irfan

  20. 34 Hary Key 26 April 2010 at 7:28 am

    Kopdar di Pramuka? wah ide bagus tuh Om Wawan. Kita ngumpul sambil ngopi dan makan biji Kenari. Hehehehe. Saya siap Om cuma kalo bisa hari minggu aja Om sebab Senin s/d Sabtu saya masih nguli. Oh iya sekalian aja ke tempat Om Sofyan kan deket tuh. Nanti saya bawa kopi dan cemilannya deh. Oke?

    • 35 ahmad sofyan 26 April 2010 at 7:48 am

      Siap om, kalau memang mau kopdar di rumah saya silahkan hanya mohon maaf untuk minggu ini (2 mei 2010) saya tidak bisa ada acara keluarga …..

      salam

  21. 36 wa2n_cndt 26 April 2010 at 5:05 am

    amin….. makasih om do’a nya…. he..he..
    sya nunggu info kopdar nya om nih…

  22. 37 Si-Jiy 26 April 2010 at 5:03 am

    Minggu kemarin …
    iseng jalan-jalan nawarin burung ke tukang burung.

    Biasanya yang ngambil burung di rumah, rata-rata hanya teman-teman yang tahu sejarah indukan, sehingga rata-rata mereka bersedia memberi harga yang bagi saya cukup tinggi. Usia 2 bulanan biasanya 100-150rb per ekor. Untuk yang belum tahu sejarahnya, kalopun saya jelaskan panjang lebar belum tentu percaya … bahasa jawanya *ndobos … hihihihi

    Ceritanya, pamit sama istri mau nglepas salah satu momongan yang berusia 4 bulanan. Istri sih udah pesimis … tapi kandang sudah terlanjur nangkring di motor yang sudah menyala pula. Begitu sampai ke tukang burung, pura-pura beli pakan burung … ditanya, ngalor ngidul … kemudian pura-pura mau ke supermarket bentar dan burung saya titipin. 15 menit kemudian balik lagi … si tukang burung yang baru ngobrol langsung deketin saya ngajakin masuk ruangan ” mas, burungnya saya duitin 250 ya, sudah ada yang nawar tuh ” …🙂. Alhamdulillah … karena dia langganan beli pakan murah, akhirnya saya lepas 250rb. Saya sekedar iseng dan tidak menyangka dia bersedia menghargai cukup tinggi. Pulang sambil berdoa, semoga dia bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi … dan yang pasti … Istri makin giat beli sayuran dan telur puyuh … xixixixixi … maaf panjang banget, terlalu semangat. Matur Nuwun

    • 38 ahmad sofyan 26 April 2010 at 8:19 am

      Saya tahu om kenapa burungnya di titipin ke penjual karena om malu nawarin KN ke orang lain hehe…. maaf becanda om… btw asli ini pengalaman pribadi ceritanya saya mau jual kenari…. dari rumah sich udah semangat 45 pas sampai kios penjual KN ni mulut kaku ngga bisa ngomong akhirnya tuch KN dibawa pulang kembali ke rumah… setelah sering bergaul dengan om Yunior alhamdulillah sudah ngga malu lagi habis tiap ada burung siap lepas titip sama om Yunior hehe…. BTW selamat om sudah berhasil menjual kenari dengan harga yang pantas… buat sample coba kirim ke percetakan om, nanti temen-temen bisa mantau KN produk om hehe…..

      salam

      • 39 Si-Jiy 27 April 2010 at 4:14 am

        Hahaha Om AS tahu aja.
        Sebenarnya, selain malu saya juga belum tahu harga yang pantas untuk KN saya. Seringkali teman yang ngambil memang kemudian dijual lagi, harganya bisa lebih tinggi … tapi itu teman yang biasa bergaul dengan para pedagang burung. Nah kalo saya, nggak punya pengalaman tawar menawar burung, karena saya ambil indukan dari teman tanpa menawar.

        Akhirnya, sudah beberapa minggu ini, kalo beli pakan burung muter ke beberapa kios sekalian melihat KN dan tanya harganya … hehehehe

        Matur Nuwun

  23. 40 yunior 26 April 2010 at 2:15 am

    ditunggu nih he..he

  24. 41 wa2n_cndt 26 April 2010 at 12:27 am

    bener om kita jalan sama” saling tukar informasi dan pengalaman tentang perkenarian,,, apa lagi saya om masih banyak belajar sama om sofyan nih….” …..
    om hary, om irfan, om fadly, om yonir, om gede p’ kbar om jaelani nih,,,, kopdar di pramuka… yuk….🙂

    • 42 ahmad sofyan 26 April 2010 at 12:38 am

      Wah om Wawan selalu merendah padahal hasil dari kenari bisa melebihi UMR DKI hehe…. kalau kopdar di Pramuka kabarin saya om…hehe….

      salam

  25. 43 Deni_Bekasi 24 April 2010 at 4:33 pm

    Ide-ide cemerlang dari para senior mantaaap.
    Skarang sudah terbentuk paguyuban BURUNG KENARI INDONESIA, mari kita dukung supaya misinya terlearisir.
    Ooh iya untuk perekrutan calon anggota baru gmn neh Om. Sy sbg calon peternak pemula merasa di anaktirikan…. he he he.

    Beberapa minggu, ga ngunjungi blog ini jadi ketinggalan informasi maha penting ini…. sibuk urusin kenari he he…

    • 44 ahmad sofyan 26 April 2010 at 12:13 am

      om Deni untuk bisa gabung Paguyuban syarat utamanya cinta kenari hehe…. kalau ingin gabung datang aja pada waktu acara kumpul-kumpul nanti, untuk saat ini belum ada syarat-syaratnya tetapi suatu saat nanti akan diberlakukan ketentuan dan syaratnya….. Mengenai merasa di anak tirikan itu hanya perasaan om Deni saja kita tidak ada pilih kasih dalam bergaul ….

      salam

  26. 45 ahmad sofyan 24 April 2010 at 12:49 pm

    alhamdulillah komentar-komentarnya semakin akrab, padahal baru ketemu 1X gimana klo bertemu berkali-kali yach ? hehe… semoga rasa persaudaraan ini semakin erat dan apa yg kita cita-citakan bisa tercapai bareng2… jangan cman sendiri-sendiri suksesnya hehe… btw maaf jarang update cuti 3 hari & laptop kena virus lelet bgt … selalu monitor lwt hp tpi ngga bs bls tulisan kecil2…

  27. 46 irfan 23 April 2010 at 8:59 pm

    ini om harry ama om fadly kl dah ktemuan ngomongnya ga jauh2 dr yg ‘bgonoan’ dah…hehehe

    oot nih om2..
    Minta advice nya utk kirim kenari ke luar kota dong..tepatnya kirim ke palembang…matur nuwun ya om..

    Salam

  28. 47 Hary Key 23 April 2010 at 3:14 pm

    Om Fadly perlu betina yang masih perawan atau yang udah pernah “nelor” ? Saya punya satu. Statusnya janda tapi belum pernah “nelor”. Om Fadly mau?

    • 48 ahmad sofyan 27 April 2010 at 1:42 am

      Om Hary … seminggu yang lalu om Fadly borong sangkar ternak 2 buah, jadi kalau mau besanan sudah ada tempatnya yang nyaman dan insya Allah bebas dari tikus hehe…..

      salam

  29. 49 Hary Key 23 April 2010 at 2:58 pm

    Setuju Om Gede. Ide bagus tuh. Ada Kontes Ratu KN. Cuma gimana cara merias bulunya agar keriting sebab saya paling suka melihat “Betina Berbulu Keriting”. Wakakakakak.

  30. 51 gede 23 April 2010 at 4:56 am

    Mantap Om Yun…. tp sbgai Manusia biasa😀 sy pengen salah satu anggota paguyuban yg Juara… Om Hary, Betina mah gak bisa ikutan kontes Kicau Om😀 xixixixi… bikin kontes Ratu KN aja Om… ajakin Om Fadly…. Hehehheh…

    • 52 Fadly 23 April 2010 at 6:32 am

      Om Gede,,,titip betinanya yach…..bareng dengan Om Hary…..

      • 53 ahmad sofyan 27 April 2010 at 1:40 am

        Wah ini gak pada takut sama istrinya yach …?? masa pada pesan betina di forum terbuka begini hehe….. bagaimana perkembangan kenari yang kemari om Fadly ??…

        salam

  31. 54 jaelani 23 April 2010 at 4:28 am

    Mudah-mudahan bisa ikut lagi nih,kopdar bulan depan.

  32. 55 jaelani 23 April 2010 at 4:27 am

    Mudah-mudahan bisa ikut lagi nih

  33. 56 Hary Key 23 April 2010 at 4:20 am

    Amieennn… KN saya masih bahan semua Om. Sedang saya Master . Cuma anakan KN merah dari OM Gede aja yang udah pada gacor. Btw pertemuan nanti bawa betinanya ya Om Gede. Pliiiiiiiiiizzzzzz

  34. 57 yunior 23 April 2010 at 4:16 am

    wah bagi saya mah semua hobbies kenari saudara saya om..he..he jadi kalau da yg seneng saya ikut seneng..he..he

  35. 58 gede 23 April 2010 at 3:52 am

    Mantap Om… tp bakal lebih mantap lagi kalo anggota paguyuban langsung yg Juara… Hehehe…. Kayaknya Om Hary nih yg jd Line-Up Juara… Amin

  36. 59 yunior 23 April 2010 at 3:00 am

    dateng aja om setiap ada pertemuan siapa tau nanti dapet he..he

    • 60 Dedy_Utomo 25 April 2010 at 3:01 pm

      Yang gak dateng bisa dapet juga gak nih….kenari calon juara didikan Om Yunior…..nanti tgl 15 Mei kalau Om Yunior nggak datang lagi di pertemuan dijamin alasannya bukan karena kirim burung ke Salatiga he he he

  37. 63 Hary Key 23 April 2010 at 2:33 am

    Om Yunior saya juga mau dong anakan KN nya. Yang masih bahan juga gpp Om. Jangan mahal-mahal ya Om. Harga paguyuban aja. Hehehe.

  38. 64 Golex 21 April 2010 at 10:21 am

    selamat ya om.. semoga “Paguyuban Burung Kenari Indonesia” nantinya mampu mencetak kenari unggulan di dunia. entah dari warna, kicauan maupun bentuk. selamat om.. aye dukung. maaf ye om, biasanye dalam paguyuban tuh anggotanye harus iuran loh.. untuk mengurus segala hal administrasi dan non teknis. organisasi tanpa pendanaan yang cukup akan macet loh om. semoga para begawan lan empu pinunjul mampu mengorbitkan “Paguyuban Burung Kenari Indonesia” dan berhasil mencetak kenari khas Indonesia. Semoga Sang Maha Pencipta yang Maha Pengasih & Maha Penyayang selalu merestui perjalanan organisasi ini dalam mewujudkan visi-misi- nya.

    • 65 ahmad sofyan 26 April 2010 at 2:21 am

      om Golex, terimakasih atas masukannya …. untuk saat ini kita belum memikirkan ke hal iuran, untuk saat ini kita masih berusaha untuk menjalankan dulu paguyuban seiring berjalannya waktu kita sempurnakan bareng-bareng…. saya rasa kalau temen-temen sudah merasakan manfaat dari paguyuban ini tanpa di mintapun akan memberi… demikian

      salam

  39. 66 alir 21 April 2010 at 4:29 am

    selamat tlh terbentu paguyuban Burung Kenari Indonesia (BKI)..he..he..berarti setuju namanya cukup itu saja.
    siapa tau visinya nanti ” Burung Kenari Indonesia menjadi maskot Kenari dunia” ..ha..ha.. sesuatu yg tdk mungkin khan dan memang katanya Visi itu tdk mungkin tercapai tapi tercermin harapan menujun ke visi tsb. ehh ikutan aja lhu..ngemeng aja..
    yg jelas ikut senang sekalipun tdk hadir, insya Allah tgl 15 bisa hadir.
    ..salam..

    • 67 ahmad sofyan 22 April 2010 at 3:45 am

      siap, saya tunggu kehadirannya tanggal 15 mei 2010 om….biar tambah akrab hehe….

      salam

      • 68 yunior 23 April 2010 at 2:10 am

        hari ini mantap om pagi2 saya dah di sms orang dari pangkalpinang om minkey tanya apa masih ada burung yg om ervan beli dari saya, wah saya kaget kok tiba2 da orang pangkalpinang tanya burung lomba ternyata burung yg saya kirim kepangkalpinang pesenan om ervan dapet no disalah satu event dipangkalpinang…he..he

  40. 69 prie 21 April 2010 at 12:02 am

    bravo “burung kenari indonesia”.
    sayang banget untuk sementara ini saya cuma bisa memantau saja, gk bisa ikut acara kumpul bareng, padahal kalau kumpul bareng kayaknya bisa dapetin ilmu2 dari para senior peternak kenari.

  41. 70 gede 20 April 2010 at 10:31 am

    Hallo Semua… wah… mantap nih tgl. 15 Mei ya… Insya Allah hadir… FYI tgl.25 april, minggu depan ada Lomba Kicau KN di Cibubur, Taman Pramuka. Untuk rekan2 bisa pantau tuh lombanya, terutama utk Om Tommy yg specialist me-master burung Lomba… saya berharap nantinya rekan2 paguyuban Burung Kenari Indonesia mampu meraih prestasi dalam ajang lomba di Indonesia. Sehingga mampu mengharumkan nama paguyuban Burung Kenari Indonesia… Amin [-o<

    Note: Saat ini banyak sekali yg mencari KN YS Jantan Gacor, hal tersebut adalah wajar dikarenakan memasuki musim panas di Indonesia adalah saat terbaik untuk menternak KN…. Ayoooo yg ternak SEMANGAT😀

  42. 71 Slam 20 April 2010 at 10:26 am

    Om nungki nuwun sewu aku gak bisa dateng di acara minggu yg lalu…
    Insya Alloh di pertemuan kedua (15 Mei) bisa hadir……
    🙂

  43. 72 Nungki Soetrisno 20 April 2010 at 7:37 am

    Teman-teman,
    Sama2, saya juga ingin sampaikan terima kasih kepada teman2 yang telah meluangkan waktu dan gigih mencari alamat rumah saya, saling berkenalan dan tukar informasi. Semoga atmosfir ataupun suasana persaudaraan dan persaudaraan yang saya rasakan kemarin sangat kental dapat terus berlangsung dan semaikn kuat. Amin.
    Agar lebih seru lagi dan atas kehendak teman2 juga, saya siap menyediakan tempat lagi di hari Sabtu, 15 Mei 2010. Tentunya kali ini saya akan sempatkan untuk membuat peta/denah lokasi rumah saya🙂

    Salam,
    Nungki Soetrisno

    • 73 ahmad sofyan 21 April 2010 at 4:06 am

      Terimakasih Pak Nungki, telah menyediakan tempat untuk acara kumpul-kumpul bulan depan. Untuk peta sudah ada saya dapet kiriman dari om (wadduh lupa namanya hehe…), mudah-mudahan untuk pertemuan yang akan datang bisa lebih fokus….

      salam

  44. 74 Hary Key 20 April 2010 at 5:45 am

    Om Fadly… boleh aja main ke rumah saya. Nanti saya pasang umbul-umbul janur kuning. Saya gelar karpet merah. Dan tulisan di spanduk “Selamet Teka Para Juragan Kenari”. hehehehe.

  45. 75 wa2n_cndt 20 April 2010 at 5:09 am

    saya ikut di mana & kapan pun y om…..🙂

  46. 76 yunior 20 April 2010 at 4:01 am

    ditempat om nungky lagi juga gk pa2 he..he

  47. 77 yunior 20 April 2010 at 1:55 am

    ayo..ayo..tgl berapa lagi nih kopdarnya ditunggu nih om sofyan he..he

    • 78 ahmad sofyan 20 April 2010 at 2:14 am

      Jangan terlalu cepet ntar bosan… atau om kan orang sibuk jadi om aja yang nentuin tanggalnya, klo saya sich bebas bisa kapan aja…. kalau saya yang nentuin ntar ngga ketemu waktu yang tepat hehe…..

      salam

      • 79 yunior 20 April 2010 at 2:32 am

        tanggal 15 mei boleh tuh om kalau bisa 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali…

      • 80 ahmad sofyan 20 April 2010 at 2:41 am

        baik om tanggal 15 Mei 2010, ketua panitianya om Yunior yach …?? hehe….
        sekarang tinggal nentuin tempatnya….
        salam

  48. 81 Hary Key 19 April 2010 at 2:40 pm

    Kapan Om ada pertemuan lagi? Siapa tau saya dapat anakan KN lagi. Hehehe.
    Buat Paguyuban Kenari Indonesia…Bravo! Pasti bisa!

  49. 85 yunior 19 April 2010 at 9:03 am

    kasih ide nih menurut saya cukup Kenari Indonesia ja kali ya..he..he

    • 86 ahmad sofyan 20 April 2010 at 12:01 am

      Om ide-nya bagus… cuman kalau kenari doang takutnya ketuker sama buah kenari atau produsen kunci kenari jaya hehe…. dengan ada kata BURUNG-nya kita ngga usah jelasin panjang lebar hehe…. mohon maaf kalau salah

      salam

      • 87 yunior 20 April 2010 at 1:42 am

        masa sih bisa ketuker emangnya kunci jaya ma buah kenari ada paguyubannya apa? he..he

      • 88 ahmad sofyan 20 April 2010 at 2:11 am

        eit jangan salah buah kenari sudah ada asosiasinya om, dan termasuk komoditas ekspor… ya prinsif kita mempermudah orang untuk mengenal paguyuban ini….

        salam

  50. 89 yunior 19 April 2010 at 8:58 am

    mantap..mantap saya mantau aja deh and minta maaf gk bisa datang karena kirim burung ke salatiga he..he ditunggu info selanjutnya… buat om wawan ma om jaelani kapan main lagi kerumah saya nih he..he

  51. 91 redmoz 19 April 2010 at 8:34 am

    wahhhs sayang ga bisa gabung jg nehh.. mudah2an next bs ikut kumpul lanjutan nya. bravo all

  52. 93 ahmad sofyan 19 April 2010 at 7:42 am

    Terimakasih Kang Gede dan om Slam atas perhatiannya….

    salam

  53. 94 Slam 19 April 2010 at 6:49 am

    wah…mantap niih……

    Thanks om sofyan atas sharing informasi nya.

    Sayang sy gak bisa ikutan bergabung. kebetulan pas hari H nya sy ada kerjaan di telkom jkt.😦

    next time, insya Alloh bisa ikutan…

  54. 95 gede 19 April 2010 at 6:41 am

    Mantap Kang… trims utk semua rekan2, senang bisa kenal dan bertemu langsung😉 Untuk Pa Nungki, semoga segala kebaikannya mendapat ganjaran yg berlipat dari Allah Swt…
    Semoga harapan kita bersama bisa terwujud… Amin…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: