Manfaat Paguyuban dalam Beternak Kenari

betul juga om, saya jadi tertarik dgn usaha ini, gmn caranya cos dah sering usaha tapi ujung2nya bangkrut…tgl di tularkan ilmunya dong

Kalimat diatas sering saya dengar, kenapa bisnis bisa gagal..?? dalam membangun bisnis itu harus gue banget maksudnya harus sesuai dengan passion kita jangan angin-anginan. Mendenger orang lain berhasil dalam berbisnis pakaian ikut bisnis sesuai dengan temen yang sudah berhasil, tanpa kita memperhatikan berapa bulan atau bahkan berapa tahun temen yang berhasil itu membangun usahanya…. kita tidak tahu bagaimana keadaannya pada saat dia memulai membangun bisnis….Kita hanya melihat enaknya saja pada saat dia telah berhasil membangun usaha tinggal metik hasil dari jerih payah selama beberapa tahun yang lalu….

Dalam membangun bisnis demikian juga dengan ternak kenari membutuhkan kesabaran yang luar biasa, telaten dan kegigihan…. saya tidak yakin dalam membangun bisnis bisa jalan sendiri. Dalam membangun bisnis butuh temen sharing, tempat curhat dan yang utama temen yang mau membimbing kita dalam menjalani bisnis/ternak (dalam hal ini berhubung blog kenari saya arahkan ke menjadi peternak kenari yang sukses).

Anda bisa bayangkan bagaimana Anda bisa mendapatkan temen curhat pada saat mengalami kendala dalam beternak jika ketika mulai ternak kenarinya saja sudah mendapat hambatan dari istri. Dalam beternak kenari tantangannya banyak apalagi bagi peternak pemula. Pengalaman saya selama ini sudah beberapa kali belajar membangun bisnis akhirnya bangkrut karena semuanya saya lakukan sendiri tanpa mentor atau bimbingan temen yang lain.

Saya pernah cerita mengenai ternak perkutut…. ternaknya berhasil tetapi tidak bisa jual akhirnya perkututnya saya lepaskan semua, pernah bisnis bareng sama saudara gagal karena tidak ada ketegasan (merasa sungkan sama saudara). Semua usaha gagal karena pada saat kita melangkah (bergerak) tidak ada yang mengingatkan dan bisa diajak sharing.

Beruntung saya bisa bertemu dengan temen-temen bisnis yang mempunyai komitmen yang sama, kami membangun bisnis di bidang masing-masing…. saya sebagai peternak kenari, ada yang menjadi konsultan pajak, ada yang bisnis herbal dan bisnis lainnya. Walaupun bisnisnya masing-masing dalam hal ini tidak ada bisnis yang dibangun bersama. Tetapi komitmen kami tetap yaitu bergerak bersama menumbuhkan bisnis masing-masing. Kami mengadakan pertemuan setiap 2 minggu sekali, dalam pertemuan tersebut kami bisa curhat mengenai bisnis, ngomongin rencana bisnis kedepan serta saling mengontrol target setiap anggota. Mungkin temen-temen juga pernah mengalami ketika kita menghadapi kendala kita akan berusaha mencari alasan untuk menghindari kendala tersebut, atau karena bisnis ngga ada pergerakan akibatnya malas untuk bergerak. Dalam kelompok ini (saya sebut Kelompok Mastermaind (KMM) Oase Timur) setiap anggota saling memonitor target bisnis anggota lainnya, ketika target tidak tercapai kita sama-sama meneliti penyebabnya…. dan 2 minggu kemudian kita monitor hasilnya lagi. Gambaran mengenai KMM Oase Timur bisa baca disini http://oasetimur.wordpress.com/2009/11/26/refleksi-kmm-oase-timur . Salah satu hasil dari mastermaind yang saya lakukan adalah blog yang kecil ini, saya merasa keberhasilan blog ini adalah berkat dorongan temen-temen di KMM Oase Timur. Temen-temen Oaser walaupun tidak senang kenari tetapi mereka konsisten mendorong saya untuk mengembangkan blog  https://burungkenari.wordpress.com  , alhamdulillah hasilnya sudah saya rasakan.

Berlatar belakang dari pengalaman diatas saya ingin mendorong Paguyuban ini menjadi semacam KMM Oase Timur http://oasetimur.wordpress.com  tempat curhat, mentor atau yang memonitor kemajuan dari peternakan kenari yang dikelola anggota Paguyuban. Masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan tetapi saya yakin suatu saat paguyuban ini akan berdiri menjadi trade mark Perkenarian di Indonesia, kita punya Pak Nungki, Om Yunior, Kang Gede, om Fadly, om Firman, om hary, om Jaelani, om Wawan dan members lainnya yang konsisten dan komit dengan pendirian Paguyuban ini. Kalau menurut Pak Nungki kita beruntung sebagai pemula bisa berkumpul dan mendirikan paguyuban, karena kalau sudah menjadi peternak berhasil (sukses) akan sulit menyatukannya. Peternak sukses mempunyai kepentingan sendiri-sendiri yang sulit disatukan. Sebagai peternak pemula kita diuntungkan dengan adanya Paguyuban ini kita bisa berjalan bersama, ada tempat untuk berlindung dan bisa sharing ilmu antar anggota dengan sharing ilmu lebih mempercepat pergerakan dari paguyuban ini…. Waduh kebanyakan nulisnya mohon maaf terlalu bersemangat hehe……

—===ooo000) https://burungkenari.wordpress.com (000ooo===—

60 Responses to “Manfaat Paguyuban dalam Beternak Kenari”


  1. 1 heru 2 February 2012 at 4:14 am

    Salam kenari mania om.aku heru di jl.buncit raya gmana om cry kl mau gabung di paguyupan kenari…stlah sy bc artikel om sy jd lebh tee motifasi u.menangkar kenari bkn skedar hoby tp kyy bs jd bisnis ya kn om.penglaman sy ms o om burungpun blm punya
    sy mau blajar sambil silaturohmi sesama penghoby boleh kan.
    Kpn kumpul lg om dmana. Tlg kbrin om ni no sy.087888271258 heru thx

  2. 2 dion 12 March 2011 at 6:11 am

    mantap lah kalau begitu..sy suka apa lagi mengenai b kenary….kasih info yah kalau ada kabar…trm kasih…

  3. 3 fediyan syahputra 10 May 2010 at 7:31 am

    Oh ya om Sofian mau nanya lagi nih…
    Fediyan lihat indukan betinanya sudah mulai nyari2 bahan sarang tuh ……apa kira2 betinanya dah mulai mau bertelur lagi ? wong anaknya masih 11 hari tuh……….
    jantannya dah mulai gacor dan kejar2 betinanay terus sambil bunyi2 ….kira2 pertanda akan kawin lagi om?
    was

    • 4 ahmad sofyan 11 May 2010 at 12:39 am

      Kalau kandang ternaknya luas pasang sarang 1 lagi om, mudah2an induknya mau nelor di sarang baru… dan yang paling utama kedalam kandang ternak masukin sobekan koran atau tisu … kalau ngga ada sobekan koran/kertas/tisue takutnya nyabutin bulu anaknya….

      salam

  4. 5 fediyan syahputra 10 May 2010 at 7:27 am

    Baik Om Sofian ,nanti diganti dgn telur ayam aja yah…paling cuman 1 butir sehari tuh………..
    Kebetulan kemarin ada yg ngantar telur puyuh banyak om sofian jadi agak ringan juga tuh…hehhehe
    Buat Om Gede sekarang dah lewat musim durian dan dukunya om …..emang durian dan duku komering manta punya om…… kalau ada waktu silahkan ke Palembang om yah…..
    Buat om donny smg ternaknya semakin maju yah…..
    Buat om yunior kabarin kalau dah ngirim Blacktroatnya ke om handoko yah……..biar nanti ke rumah om handoko sekalian silaturahmi……………
    lagi merayu om Handokonya buat ngelapasin jantan AF nya om buat indukan dirumah……..tapi belum cocok ……. Om Handoko juga sangat baik dan antusias lah om yunior…..
    kayaknya apabila kita punya hobby yg sama dan vsiinya juga sama ,pastinya kita semua saling membantu ….itu yang fediyan rasakan di forum ini dan diteman2 lainnya.
    Buat Om Irfan …sepupunya mas doni sdh kami antar ke toko kenari di Pg dan kayaknya sah ada yg dipinang tuh……..

    wass

  5. 6 yunior 10 May 2010 at 7:14 am

    sama2 om fediyan salam buat om Handoko nanti kalau Blackthroath nya dah nyampe bisa liat ditempat om Handoko he..he

  6. 7 donny 10 May 2010 at 4:39 am

    makasih om

  7. 8 fediyan syahputra 10 May 2010 at 3:57 am

    Mantap Om Sofian, jangan lupa nanti sharing lagi ya om…
    Anak kenari merahnya sudah mulai buka mata dan tumbuh bulu halus….semoga bisa dijadikan bibit yang baik untu dikembangkan lagi.
    Indukannya bisa sehari menghabiskan 3 telur puyuh om buat ngeloloh anakannya….jadi pertumbuhan anakannya lebih cepat tuh…….
    Buat Om Yunior terima kasih saran dan masukkannya ….dan salam kenal buat om gede,om redmoz dan om2 yg lainnya sesama pecinta kenari.
    Mohon sampaikan salam kami buat pak Nungki semoga paguyuban kenari ini tetap langgeng dan fediya bisa menjadi salah satu anggotanya.
    was

    • 9 sofyan 10 May 2010 at 4:04 am

      siap om… sepertinya sudah saatnya ganti telor ayam om… untuk membiasakan induknya makan telor ayam, semakin hari telor yang dibutuhkan semakin banyak kalau diberi telor puyuh terus repot dan nantinya setelah anak kenari keluar sarang belajar matokin telor ayam

      salam

    • 10 gede 10 May 2010 at 5:45 am

      Salam kenal jg Om Fediyan… lagi musim durian gak Palembang ? Hehehe… durian kombring Mantap Om…

  8. 11 redmoz 10 May 2010 at 2:26 am

    salam kenal jg om widano..tgl 15 yahh om sofyan? dirumah pak nungki lagi?

  9. 15 widano 8 May 2010 at 12:17 pm

    salam kenal… saya di rumah punya ti,bardo, ws dan ys…. di jkt saya baru.. pengen kenal dong dengan teman@…

    • 16 ahmad sofyan 10 May 2010 at 12:55 am

      coba datang ke acara kumpul2 tanggal 15 mei 2010, mudah2an bisa menambah temen sehobi di Jakarta om….

      salam

  10. 17 redmoz 7 May 2010 at 8:36 am

    mamtabbb…lanjut jg om sofyann..

  11. 18 heri 5 May 2010 at 2:31 am

    salam kenal om semua,….
    mantab x blog kenarinya Om sofian,buat pencerahan para Pemula seperti saya..
    lanjut Om….

  12. 20 bubun 3 May 2010 at 9:20 am

    Aslm.salam kenal om sofyan.sy dari bandung baru coba ternak klu ingin dapetin bibit f1 di bandung ada ga?klu ada bisa ksh alamatnya

  13. 24 guturmilan 3 May 2010 at 7:57 am

    wah memang gak ada matinya menyerap ilmu dari pakar kenari semua,salam kenal n hormat say kepada om om sekalian,om sofyan banyak ilmu yang saya dapet setiap mengunjungi blog ini om,terimakasih sdh diijinkan buat buka blog in,besar harapan saya,saya juga bs mengikuti jejak para pakar kenari semua buat ternak kenari nantinya.
    oh iya om kapan ya om sofyan ada di rumah saya mau beli napas 1 nya om…?

    boleh tanya ya om…he he …
    saya punya kenari red intensif eitu kata para om om sekalian karen pernah saya up load di FB saya om….nah yg jadi pemikiran saya…kenapa ya kok bulunya gak bs bagus kayak kenari red intensife lainnya trus bulu di kepala jambul kalo pagi mau dibuka krodong….kalo sakit tapi lincah…apa ya om yang harus saya lakukan …saya sih akan kasih obat nafas 1 dari om sofyan bagus gak ya om…..
    wah jadi banyak nih om nanya nya saya suka sungkan kalo mau nanya om takut om gak berkenan he he he banayk nanya gt sayanya….maklum okm bener2 pemula….terimakasih…..jika om berkenan kasih solusinya….

    • 25 ahmad sofyan 3 May 2010 at 8:17 am

      hari sabtu dan minggu insya Allah saya ada d rumah om…warna RI lokal tergantung kualitasnya semakin bagus warna merahnya harganya semakin mahal… utk warna standar bisa di lihat di link ini https://burungkenari.wordpress.com/2009/11/03/anak-kenari-merah , mungkin kenarinya masih muda jadi suka ngangkat bulu di kepala… klo kenarinya lincah, makannya bagus tidak usah di beri obat om, kalau di beri obat takutnya kurang baik buat kesehatan kenari. Kalau ingin nanya jangan sungkan2 om… insya Allah kalau sy bisa sy jawab, klo ngga bisa nanti temen2 yg jawab hehe…

      salam

      • 26 gunturmilan 3 May 2010 at 8:54 am

        trimakasih om,insya allah sabtu atau minggu bsk saya ke sana deh……

      • 27 ahmad sofyan 4 May 2010 at 12:48 am

        Kalau ingin mampir kabarin dulu dan datangnya agak siangan … masalahnya ternak kenari-nya di kelola sendiri pagi-pagi sibuk ngurusin kenari hehe… btw sabtu kemarin ada yang mampir kerumah pagi-pagi… saya sibuk ngurusin kandang, istri ngurusin anak-anak pas saya turun tamunya sudah ngga ada, mohon maaf nunggunya kelamaan…

        salam

  14. 28 denny 30 April 2010 at 3:43 pm

    Om Sofyan dan para master kenari saya mau tanya…bagaimana prospek ternak kenari lancashire,karena disuatu daerah harga ys lokal untuk anakan sdh turun harganya.thx

    • 29 ahmad sofyan 3 May 2010 at 2:11 am

      Ternak kenari apapun bagus om yang penting kita bisa memasarkannya hehe…. Lancashire (LS) prosfeknya bagus hanya om butuh energi yang cukup untuk menerangkan & menjelaskan apa itu LS, kelebihannya LS dll sehingga konsumen tertarik dengan LS… sedangkan kalau om ternak Yorkshire kita tidak perlu menerangkan lagi YS karena sebagian besar hobis kenari sudah mengenalnya…. kalau harganya cocok boleh tuch om saya juga sedang nyari YS lokal hehe….

      salam

  15. 32 yunior 30 April 2010 at 1:55 am

    ada om tapi f1ws kalau turunan lizard belum ada he..he

  16. 33 Afiudin_Lampung 29 April 2010 at 7:28 pm

    Salam kenal, saya Afiudin dari Lampung. Bisa nanya ada yang punya F1 dari Ws or Lizard gak? (Mungkin Om Yunior) punya? Kemarin saya nanya ke Om Sofyan beliau sedang tidak ada stok. Sekalian sharing harganya juga ya Om ke afiudin_lpg@ovi.com. Thx.

  17. 34 yunior 29 April 2010 at 6:43 am

    ane tambahin dikit rata2 bengkak diatas 3 hari sembuhnya kalau salah penanganan malah tambah parah….he..he

    • 35 irfan 29 April 2010 at 7:05 am

      wah…kalo gitu bakalan sering minta pencerahan dari Om Yunior nih…biar ga lebih fatal…gpp kan Om…

      Oh iya Om…
      kemungkinan kenarinya saya urungkan dulu untuk dikirim ke palembang, takutnya satya malah kesalahan dengan ngirim ke sananya…

      gpp kan Om…
      hikmahnya saya jadi kenal n dah telp2 sama Om Yunior…

      Thanks bgt ya Om…

      Salam,
      Irfan

  18. 37 abuabdilbarr 29 April 2010 at 6:31 am

    سبحان الله والحمد لله ولا إله إلا الله والله أكبر

    http://abuabdilbarr.wordpress.com/2010/04/27/mari-menanam-pohon-di-surga/

  19. 38 irfan 29 April 2010 at 1:47 am

    Om Sofyan and Om Yunior…

    Need your advice dong…

    kondisi kenari saya sbb;
    – salah satu jari kaki agak bengkak…(kira-kira penyebabnya apa ya…) trus cara pengobatannya gimana ya??
    – belakangan ini makannya sangat rakus, dikasih apa juga abis (terutama apel and oyong, kadang sayuran juga abis tuh padahal masih sore hari)
    – burung jadi jarang berkicau, padahal sebelumnya gacor.

    Mohon advicenya ya Om…

    Tks…

    Salam,
    Irfan

    • 39 ahmad sofyan 29 April 2010 at 2:45 am

      Om Irfan, penyebab kaki bengkak ada beberapa pendapat ada yang bilang karena gigitan nyamuk dan ada juga yang bilang karena virus…. obatnya sebagian hobis menggunakan bettason N kalau saya laen saya biasa menggunakan garamycin. Menggunakan Bettason cepet sembuh tetapi menimbulkan efek panas akibatnya kenari suka matokin kaki yang bengkak mengakibatkan luka dan berdarah… kalau ngga cepet-cepet ditolongin bisa lewat…. Penyebab kenari jarang bunyi mungkin ke gemukan om… makanannya diatur, bijian ditakar cukup 1 sendok makan dan diganti setiap hari… kalau ada kenarinya tempatkan di sangkar besar …

      salam

      • 40 yunior 29 April 2010 at 4:00 am

        saya setuju ma om sofyan jgn lupa jemurnya juga om biar cepet langsing, hindari makanan yg mengandung protein tinggi kyk telur and biscuit, perbanyak sayuran and buah biar gk ndut he..he

      • 41 irfan 29 April 2010 at 4:20 am

        Om Sofyan n Om Yunior…

        Tks atas pencerahannya ya…tp minta advicenya lagi yak…;=))

        kira2 mungkin ga sih sakit itu yang menyebabkan burung enggan untuk berkicau?

        trus pemakaian garamycin nya sehari sekali atau berapa kali dalam sehari ya?

        satu lagi nih, biasanya pengalaman Om2, lama ga sih penanganan untuk kasus kayak gini, soalnya burung ini yang saya mau kirim ke palembang Om…
        gimana yak??

        Salam,
        Irfan

      • 42 ahmad sofyan 29 April 2010 at 6:28 am

        Waduh pertanyaannya beranak pinak hehe…. Bisa aja karena kakinya bengkak kenari tidak merasa nyaman sehingga kurang semangat untuk bunyi coba cek kondisi kenarinya apakah badannya kegemukan.. garamycin sehari 3X tetapi kalau gak sempet bisa sehari 2X (pagi dan sore)… tergantung bengkaknya kalau bengkaknya sampai bernanah agak lama penyembuhannya…

        salam

      • 43 irfan 29 April 2010 at 7:02 am

        maklum lah om…
        lagian biar lebih akrab ama master2 kenari disini…hehehe…

        tks untuk advise nya ya Om…mudah2an kenari ku bisa cepet sembuh..

        Salam,
        Irfan

      • 44 Fadly 29 April 2010 at 9:23 am

        Om Irfan, burung-nya juga jangan terlalu lama jemurnya……..he he he he……

      • 45 irfan 30 April 2010 at 6:34 am

        Om Fadly bise aje…

        kalo yang satu itu cukup diangin-anginkan dikit aja Om…kalo dijemur bisa merusak masa depan tuh Om…;=))

        Om Sofyan…

        terkait masalah tangkringan, karena perkiraan saya sih tangkringan yang nyebabin tuh jari KN jadi bengkak, dan telapaknya kemerahan gitu…
        Kira-kira, tangkringan yang reccommended tuh dari kayu apa sih Om?
        waktu pertemuan kan Om Sofyan bawa kandang ternak tuh, trus saya liat tangkringannya dari plastik, apa lebih baik pake yang dari plastik atau batang sistetis yang biasa buat pohon/bunga hias gitu Om?
        mohon pencerahannya lagi ya Om…

        Tks,
        Irfan

      • 46 ahmad sofyan 30 April 2010 at 7:02 am

        Om Irfan, tangkringan bisa pakai apa aja yang penting lingkaranannya cukup nyaman bagi kenari…. kalau saya perhatikan kenarimania rata-rata menggunakan kayu asem…. agar tidak menjadi sumber penyakit tangkringan maksimal di cuci seminggu sekali kalau bisa sich 2 hari sekali sehingga kondisi tangkringan bersih terus…

        salam

  20. 47 prie23 28 April 2010 at 12:50 pm

    numpang nanya dong…

    harga red intensive umur kurang lebih 5 bulan berapa harganya?
    trus kalau ada yang punya fotonya, bagi-bagi dong.

    coz penasaran nih, red intensive lokal apa semerah produk impor?

    thx om smua

  21. 49 arief 28 April 2010 at 8:00 am

    sore om,red intensive ny msh ad om?

  22. 52 gede 28 April 2010 at 4:43 am

    Semoga jalinan indah ini berujung di bahtera indah bernama “SUKSES”… AMIN.

  23. 53 Hary Key 28 April 2010 at 3:04 am

    Saya setubuh…eh setuju dengan komentar Om-Om semua. Saya yakin bila kita mempunyai kesamaan arah dan tujuan, saling menghargai dan menghormati setiap individu, apalagi ditambah bumbu saling memberi, saling mengasihi dan menjaga kejujuran (halah…kayak orang pacaran aja). Kesetaraan sesama anggota. Percayalah komunitas ini akan menjadi solid dan akan bertahan lama. Mari kita satukan Visi dan Misi demi Burung Kenari Indonesia. Bravo!

  24. 54 yunior 28 April 2010 at 1:24 am

    mantap he..he saya seneng banget setidaknya punya temen2 yg sejalan..asal bisa menyatukan ego masing2 saya pikir paguyuban ini bisa maju karena dgn berbagai latar belakang baik peternak,pedagang dan pemain lomba tentunya punya visi yg beda menurut saya perbedaan ini bukan untuk diperdebatkan tapi lebih indah kalau bisa dihormati..he..he

  25. 55 Deni_Bekasi 27 April 2010 at 4:06 pm

    Sy sering melihat fakta di lapangan, dalam suatu kelompok, organisasi dan sejenisnya macet dan lalu bubar di tengah jalan sebelum tujuan tercapai. Banyak hal yg jadi penyebab ;
    1. Kurangnya komitmen dari salah satu atau segelintir anggota yg kemudian turut
    mempengaruhi anggota lainnya.
    2. Ketika sudah menunjukkan tanda-tanda keberhasilan, kadangkala berebut kepentingan
    3. Muncul dominasi dari oknum-oknum yg ingin menguasai
    4. Mundurnya keanggotaan, krn yg bersangkutan merasa keanggotaanya tidak memberikan manfaat bagi dirinya.
    5. Kurangnya pembimbingan dari para senior sehingga melemahkan semangat teruma bagi anggota pemula.

    Tapi saya yakin untuk yang satu ini, hal-hal di atas tidak akan pernah terjadi, karena di bangun diatas pondasi yg kokoh. Kepentingan yang sama itulah yg menjadikan pondasi itu kokoh.
    Sejak awal, sudah terlihat perjuangan dari para senior yg mengajak secara terbuka senior-senior lain bahkan terbuka untuk para pemula. Ini satu awal yang baik bagi terbentuknya sebuah PAGUYUBAN. Yu Kita dukung.
    Dengan sangat menyesal, saya tidak sempat hadir dalam pertemuan perdana itu. Tetapi meskipun demikian, saya sangat antusias dan mendukung sepenuhnya demi terbentuknya paguyuban ini.

    Jadi makin semangat aja neh ternak kenarinya…
    Gabung aaah….
    Boleh kan Om sofyan ?
    Terimakasih.

    • 56 ahmad sofyan 28 April 2010 at 1:39 am

      kalau ingin gabung silahkan saja om ….mudah2an apa yang om ceritakan di atas jangan sampai terjadi dipaguyuban ini, insya Allah dengan kearifan anggotanya semua kendala bisa diselesaikan…. waktu pertemuan di rumah Pak Nungki, Pak Nungki sudah bilang bahwa beliau dalam mensupport Paguyuban ini tidak ada niatan apa-apa hanya ingin menyatukan temen-temen satu hobi terutama hobi kenari… begitu ceritanya om, kalau masalah ada anggota yang mengundurkan diri itu seleksi alam & kita tidak bisa memaksa seseorang untuk terus ikut di paguyuban…Yang penting kita berusaha paguyuban ini bermanfaat buat anggotanya…

      salam

      • 57 Fadly 28 April 2010 at 2:17 am

        Tetap semangat, Kang Sofyan. maaf belum bisa kontribusi lebih banyak…..Paguyuban BKI khan ngak selalu bicara kenari,,,waktu kumpul ada cerita pengalaman baik yg suka dan duka, motivasi, presentasi, lingkungan, hunting burung, trik dan strategi, makanan, cerita2 lucu dari Kang Hary, sidak kepenangkaran Pak Nungky, tukar informasi, silahturahmi, dll. Lagi ngebayangin kalau semua pada datang……pasti lebih seru…..

      • 58 ahmad sofyan 29 April 2010 at 12:22 am

        Betul om Fadly, dalam acara kumpul-kumpul tidak hanya ngomongin kenari tetapi bisa bicara diluar kenari…. hal yang utama adalah untuk mengakrabkan antar anggota, sebelumnya mana kita tahu om Fadly sama om Hary bisa cocok hehe…

        salam

  26. 59 uda_buyunk 27 April 2010 at 1:38 pm

    Amin !……maju terus !.

    Honda pernah berkata “orang hanya melihat SATU KEBERHASILAN saya saja tanpa melihat Seribu bahkan Sejuta KEGAGALAN yang pernah saya lakukan” [mdh2an jd inspirasi kita semua]

    Txs !


  1. 1 Silaturahmi Terbukti Memperlancar Rezeki « mania burung kenari Trackback on 13 December 2010 at 2:04 am

Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


