Pengumuman

Dengan ini diberitahukan bahwa rencana acara kumpul-kumpul di rumah Pak Nungki tanggal  : 15 Mei 2010  Jam 10.00 pagi dibatalkan , untuk saat ini Pak Nungki sedang sibuk menyelesaikan pekerjaan di luar daerah. Demikian di informasikan …..

salam

sofyan

61 Responses to “Pengumuman”


  1. 1 widano 4 June 2010 at 8:39 am

    @ pak shopian……mau ikut dong kopi daratnya …….. kapan ada lagi…. saya minta info nya ya dan di mana kopi darat nya.. thank ya salam

  2. 3 widano 3 June 2010 at 9:50 am

    @ pak shopian.. kopi darat tuh apa dan dimana kumpul nya… kenalin dengan pak nungki dong, saya punya telp nya beberapa kali sms masuk tapi ndak ada jwban.. hehehe thank

    • 4 sofyan 4 June 2010 at 12:07 am

      Om Widano, kopi darat itu acara pertemuan rekan-rekan hobis kenari di dunia nyata…. kan kita kebanyakan ngobrol di dunia Maya hehe…., ketika kita bertemu secara langsung lebih bermakna dari pada ngobrol di dunia maya (internet)… ada kesan tersendiri ketika kita bertatapan langsung… mungkin Pak Nungki lagi sibuk kali om jadi belum sempet ngejawab….

      salam

  3. 5 widano 3 June 2010 at 9:48 am

    @ gede YM aja mas.. saya Ym ol terus…. thank ya….

  4. 6 widano 29 May 2010 at 4:39 am

    @ gede spanist nya warna kuning saimel ( kuning keputih2an ) polos… kalau mas dr bdg… sebagian peternak kenari besar saya kenal… saya dpernah di bdg 5th, tapi ini skrg tinggal di jkt baru 6 bln… ok 5thank saya tunggu info nya mas gede… dan pak shopian serta kawan2 kenari mania…..

  5. 7 widano 29 May 2010 at 4:32 am

    @ gede , salam kenal… mas dr mana? bdg ya? spanist timbardonya ring dmi warna merah ( lokal from bdg ) dan ring import dkb warna hitam. spanist timbardo nya punya 2 ekor.. beli sepasang waktu anakan… tapi jadi jantan semua… thank u

  6. 8 widano 28 May 2010 at 7:56 am

    saya di rumah ada ys lokal gacor… butuh betina ys lokal yg siap dong… ada yg punya…heheheheh
    di rmh juga ada spanisth timbardo dan ws…

  7. 10 widano 28 May 2010 at 7:53 am

    saya pengemar kenari mania…. heheeheh hobby sekali ternak kenari, tapi di jkt ini saya baru jadi butuh komunitas peternak kenari nih… supaya lebih mudah cari bahan2 indukan atau anakan2 yg bgs dari teman2…. thank..

  8. 15 yunior 26 May 2010 at 3:00 am

    halo om gimana kepastian dari om nungky nih he..he oh ya pesenan saya kandang love bird dah ada kan???

    • 16 ahmad sofyan 26 May 2010 at 5:30 am

      maaf belum koordinasi dengan Pak Nungki om… saya lagi sibuk nich, pekerjaan bertumpuk begini nich balada seorang kuli hehe…. kalau om berkenan coba koordinasi dengan Pak Nungki, kalau tidak salah beliau juga lagi sibuk… kandang love bird kemarin keburu diambil temen om… insya Allah sabtu udah ada lagi dech, alhamdulillah pesanan kandang impor cukup banyak hehe….

      salam

      • 17 widano 28 May 2010 at 7:49 am

        mas shopian.saya tadi ( 28 mei 10 ) coba cari rmh bapak… sudah sampai di jln percetakan negara 5 no 8 tapi ndak ketemu rumah mas shopian… di sana ada jalan percetakan 5, 5a dan 5b dan tanya org nggak ada yg kenal mas shopian nih… pdhl kepengen liat materi indukan nya….. tolong minta info rmh yg jelas jd next time bisa coba untuk cari lg… atau minta no telp nya hp atau pin BB nya dong… thank

      • 18 sofyan 2 June 2010 at 3:27 am

        Waduh kasihan banget Pak, mohon maaf atas kekurang lengkapannya alamat saya, alamat yang saya tahu hanya itu… maklum saya juga belum begitu lama tinggal di alamat ini … saat ini sy sedang ngumpulin dananya buat beli handset 1 lagi sehingga rekan-rekan bisa menghubungi no. HP khusus buat rekan-rekan penghobi kenari hehe… mohon do’anya…

        salam

    • 19 yunior 31 May 2010 at 1:51 am

      oh jadi gini nih kalau buat saya di nomor dua kan he..he…

      jgn maraah om becanda he..he

      • 20 sofyan 2 June 2010 at 3:36 am

        haha…. bisa aja om Yunior, insya Allah ngga ada pilih kasih om hanya siapa cepat dia dapat hehe… untuk tertib administrasi pengelolaan fina bird shop saya serahkan ke istri, istri saya lebih mementingkan cash flow maklum modalnya seret om hehe…., kalau tidak salah om pernah pesan sangkar ternak 4 buah sampai saat ini kan belum di ambil jadi istri saya berpikiran takutnya sangkar tambah numpuk, dan dananya tidak bergerak, kalau terjual kan bisa dibelikan barang yang lain…. saya mohon maaf atas ketidak nyamanannya om…

        salam

      • 21 yunior 4 June 2010 at 3:19 am

        wah masa om??? saya lupa euy nanti saya ambil deh..oh ya om kalau saya pesen sesuatu lupa diambil tolong diingatkan om…

      • 22 ahmad sofyan 4 June 2010 at 3:32 am

        Waduh maaf om kandang ternak-nya keburu saya kirim ke Kalimantan, ada pengunjung dari kalimantan beli 6 buah ….mohom maaf om bukannya saya menomor dua-kan temen dekat tetapi kasihan orang kalimantan butuh kandang mendadak…

        salam

  9. 23 adit serpong 24 May 2010 at 4:48 pm

    om2 ikutan paguyubannya dong…daftar kemana ni pak AS, om yunior…

    • 24 ahmad sofyan 25 May 2010 at 12:28 am

      kalau mau ikut silahkan saja datang pada saat acara kopi darat, insya Allah kalau ada kegiatan kopi darat saya kabarin om….

      salam

  10. 25 Ruchi 21 May 2010 at 4:28 pm

    maksih ya om atas pencerahannya, btw klo beli produk langsung dateng k rumah om yang ngelayanin siapa..? klo om sendiri kan babti bisa tanya2 skalian.
    makasih ya om.

    • 26 sofyan 23 May 2010 at 11:54 pm

      Fina Bird Shop ada 2 kegiatan om on line dan off line… untuk On Line buka setiap hari sedangkan Off Line-nya karena keterbatasan personel (untuk saat ini hanya saya sendiri yang mengelola) hanya buka hari sabtu dan minggu.. Jadi kalau ingin ngobrol-ngobrol bisa datang hari sabtu atau hari minggu…

      salam

  11. 27 Ruchi 21 May 2010 at 8:35 am

    saya sudah baca om tentang proses ternak kenari bagi pemula, dan jantan dan betina juga sudah saling meloloh. saya sudah satukan selama 10 hari.
    tapi kenapa masih blum mau kawin juga ya om ? betina blum pernah bertelur om. apa ya om solusinya?

    • 28 ahmad sofyan 21 May 2010 at 8:54 am

      om yakin keduanya belum kawin…?? kalau om yakin kedua-duanya belum kawin berarti kesalahannya ada di om … karena om nungguin kandang ternak terus jadi tuch burung malu mau kawinnya hehe…. (maaf becanda om) kenari jantan macam-macam sifatnya ada yang grasak grusuk masukin sangkar ternak langsung ngejar-ngejar betinanya atau ada juga yang kalem kelihatannya pendiam kita ngga pernah tahu kapan kawinnya tetapi setelah betinanya bertelor akhirnya bisa menetas… jadi kunci kesuksesan sebagai peternak yach harus sabar…untuk meningkatkan birahi diberi telor puyuh, jemur setiap pagi dan dengerin suara jantan yang gacor… demikian om semoga bisa membantu…

      salam

  12. 29 ahmad sofyan 21 May 2010 at 4:13 am

    om coba baca tulisan ini dulu https://burungkenari.wordpress.com/2009/08/19/proses-ternak-kenari-bagi-pemula
    mudah2an bermanfaat…

    salam

  13. 30 Ruchi 21 May 2010 at 3:34 am

    salam kenal om-om semuanya,
    mau tanya nih om-skalian,
    1. bagaimana cara untuk menambah birahi pada kenari betina?
    2. bagaimana cara mengawini kenari betina yg blm pernah kawin?
    terima kasih om-om smuanya atas pencerahannya.

  14. 31 jaelani 21 May 2010 at 2:17 am

    Ngomong-ngomong pertemuan selanjutnya kapan dan dimana nih. Ayo mumpung lagi semangat nih.

  15. 33 redmoz 20 May 2010 at 6:05 am

    amiiinn…mudah2an om..ikut bantu doa aja dech…

  16. 34 Yohanes Haryanto 19 May 2010 at 11:29 am

    Iya Om, mudah-mudahan cepat bertelur,..

  17. 35 munir 19 May 2010 at 10:14 am

    wah kalo ketemu makin nafsu tuh burung om…. and makin cepet kawin lagi…deh…

  18. 36 Yohanes Haryanto 19 May 2010 at 9:37 am

    Terimakasih banyak masukannya Om… saya coba saran2nya, sudah saya pisahkan yang betina kalau ngak melihat yang jantan” Cuittt..Cuitt” kadang nabrak jeruji dan yang jantan sering ngerrol nih… sekarang

  19. 37 dony 19 May 2010 at 5:34 am

    Ikut aja deh..he3x..
    Tempat om Tommy aja…..

  20. 38 Yohanes Haryanto 18 May 2010 at 10:36 am

    Maklum pemula mohon nasehatnya Om, kenari betina beberapa kali terlihat tidur disarang, tetapi belum bertelur, sudah disatukan dengan jantan lebih dari seminggu, kalau mau dikawini kabur melulu, aku coba pisahkan tetapi yang betina nyari-nyari jantannya akhirnya disatukan lagi.. untuk pakan telur puyuh sudah diberikan setiap hari, mesti saya apain yaa kenari ini

    • 39 donny malang 18 May 2010 at 12:03 pm

      salam kenal pak, kyknya gak jodoh tp kondisi birahi, cb pake jantan yg lain
      salam

    • 40 yunior 19 May 2010 at 1:44 am

      bisa juga kurang fit betinanya karena om bilang sering tidur disarang..biasanya kalau dah oke bukan tidur tapi sering seperti ngeram

    • 41 ahmad sofyan 19 May 2010 at 2:33 am

      Om coba periksa kenarinya takutnya kegemukan…. pemberian telor puyuh bagus tetapi harus hati2 kalau keseringan mengakibatkan kegemukan. Kenari kegemukan susah bertelor… kalau kegemukan coba kenarinya di tempatkan dulu di sangkar cukup besar sampai body-nya ideal… setelah ideal baru dijodohkan lagi….

      salam

      • 42 yunior 19 May 2010 at 3:01 am

        benul om…. gk fit karena kegemukan nih burung he..he jgn kurangi bijian banyakin sayuran and buah sekalian porsi jemur juga ditambah

      • 43 ahmad sofyan 19 May 2010 at 3:29 am

        jadi kaya berbalas pantun om hehe… kalau menurut saya porsi jemur kenari yg kegemukan jangan ditambah banyak (lama)… terutama kenari yang sudah lama tidak di jemur akibatnya bisa mati mendadak… jadi cukup 3X seminggu dan setiap jemur cukup 30 menit yang penting justru penempatan di kandang umbaran… Dengan ditempatkan di kandang besar kenari bisa terbang cukup jauh seperti olah raga… demikian mohon maaf kalau salah…

        salam

  21. 44 yunior 18 May 2010 at 9:46 am

    Halo om tolong untuk pertemuan berikutnya diumumkan kembali waktu dan tempatnya…terima kasih..

  22. 45 Ram 17 May 2010 at 3:42 pm

    Ass.. Om2 smua..
    mu tanya nech
    sy pny kenari bahan yg baru belajar ngeriwik2,
    apa sebaiknya di rendeng dgn yg udah gacor apa dipisah aja om.
    Soalnya sy amati kalo si bakalan di gantung sndrian dia mau bljr bunyi,tp kalo dkt dgn yg senior’y dia sm skli gak ad suaranya om.
    Trmksh ats saran’y..

    • 46 sofyan 17 May 2010 at 11:59 pm

      waalaikumslm, om Ram… sebaiknya kenari bakalan jangan saling melihat dengan kenari yang sudah dewasa (gacor), kalau saling melihat nantinya kenari bakalan drop mentalnya….

      salam

  23. 47 alir 17 May 2010 at 2:24 am

    Om2 senior..he..he..mau cerita ama minta pencerahan nii..
    pasangan kenari saya nelor pertama dulu 5 butir n dierami 18 hr hslnya gagal dlm posisi isi telor msh bening.
    nelor kedua 4 btr sdh dierami smpi 20hr n induknya sdh gak mau ngarami lagi, isi tlor 2 btr sdh bentuk anak, 2 btr sdh mengental.
    catatan: waktu kawin jantannya ribut banget n betina dikerjar smpi nyudut baru selesai. sepertinya jantannya msh kepengen trs tapi betina sdh gak mampu..kayaknya siih he..he..diperhatikan berulang demikan.
    mhn pencerahan dr Om yg berpengalaman.
    ..salam..

    • 48 ahmad sofyan 17 May 2010 at 3:13 am

      om Alir, kenari-nya masih muda atau pernah punya anak ??…. kalau masih muda berarti masih belajar kawin… tetapi jika indukannya pernah punya anak coba perhatikan gizi pakan, grit dan multivitaminnya….

      salam

  24. 49 yunior 14 May 2010 at 7:20 am

    ane mantau aja deh he..he.. gimana senior2 nih he..he

  25. 50 Yohanes Haryanto 14 May 2010 at 6:43 am

    Padahal sudah semangat, sampe istri ma anak yang baru 10,5 bulan mau ikut
    kerumah Om Nungki… Ok Om saya tunggu info pertemuannya lagi..
    maklum masih belajar jadi harus banyak berguru dengan para Senior
    Maju terus paguyuban Kenari Indonesia

    • 51 gede 15 May 2010 at 3:19 am

      Koreksi Om, Paguyuban Burung Kenari Indonesia😀 wah… kpn2 bisa sambil family Gathering nih… sy jg udah punya Anak, baru 2 bulan😀

  26. 52 munir 14 May 2010 at 6:25 am

    mudah2an perjalanan pak Nungki ke luar kota selamat sampai tujuan dan tidak ada halangan apapun agar pertemuan berikutnya lancar.

    kemarin perjalanan saya terhalang karena CDI mobil saya pecah, mobil gak bisa jalan, terpaksa masuk bengkel di bekasi (mobil tua sih). padahal duit dah rencana mau dipake ambil burung di Om Yunior. kok curhat ya…hihihi.

    salam kenal Om Gede dan Om-om yg lain…………..cit cit cuiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt

  27. 56 Hary Key 14 May 2010 at 4:25 am

    waduh padahal saya udah gak sabar mau “nangkep” anakan WSnya Om Gede. hehehe

  28. 58 gede 14 May 2010 at 2:27 am

    saya dengar Rencananya Mundur ke Akhir Bulan Om Yunior…

  29. 59 Hary Key 14 May 2010 at 2:27 am

    Kenapa gak dirumah Om Sofyan aja. Sepertinya banyak yang mau mampir ke rumah Om Sofyan seperti saya ini. hehehehe.

    • 60 sofyan 14 May 2010 at 3:34 am

      om Hary mohon maaf hari sabtu saya tidak bisa ada acara keluarga, btw kemarin saya ngobrol sama P’Nungki beliau banyak masukan untuk memajukan paguyuban… insya Allah rencana pertemuan di undur akhir bulan dgn ide2 yg fresh dan bermanfaat buat kemajuan Paguyuban
      salam

  30. 61 yunior 14 May 2010 at 1:23 am

    pindahin aja ketempat om tomy


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


