Curahan Hati…….

Alhamdulillah akhirnya bisa nengokin blog lagi setelah beberapa hari blog ini terbengkalai karena tuan rumahnya sibuk jadi kuli hehe…. Sebelumnya saya mohon maaf kepada rekan-rekan yang hadir pada saat kopdar (kopi darat) di rumah Pak Nungki, lebih khusus lagi saya mohon maaf yang sebesar-besar kepada Pak Nungki karena saya tidak bisa hadir dan memberi kabar. Pagi-pagi sudah diculik oleh temen-temen kantor untuk memperbaiki perangkat BTS yang akan di resmikan di ujung pulau jawa bagian barat, ternyata di pulau jawa masih ada daerah yang terpencil yach ?… mau mencari alat komunikasi susah bener hehe….

Semoga pertemuan kemarin (Sabtu, 28 Mei 2010) bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua, saya menyadari untuk membentuk paguyuban tidak mudah karena menentukan personel yang akan mengisi organisasinya cukup sulit… setiap pertemuan tidak pernah bisa kumpul semua…. bay the way bus way…. ini merupakan tantangan yang cukup menarik untuk kita selesaikan bersama….

Kalau saya perhatikan perkembangan blog selama ini trend-nya alhamdulillah cukup menggembirkan setiap hari pengunjung meningkat terus (datanya bisa dilihat di statistik dibawah).

Hanya ada sedikit yang mengganjang dalam hati saya, ternyata masih ada pengunjung yang belum bisa membedakan antara blog dan forum, blog merupakan sarana komunikasi dan interaksi individu. Blog ini seolah-oleh rumah milik perorangan, sifatnya pribadi bukan umum… Blog https://burungkenari.wordpress.com  saya anggap rumah saya sendiri… saya coba rawat dengan baik jika ada yang bocor dibetulkan, ada yang kotor saya bersihkan dengan ketelatenan dan kesabaran dalam merawat blog ini alhamdulillah banyak rekan-rekan yang tertarik untuk berkunjung ataupun sharing…. setelah rumah ini banyak pengunjungnya dan terawat dengan baik tiba-tiba ada orang yang dengan seenaknya buka lapak. Mungkin rekan-rekan bisa merasakan bagaimana rasanya bila kejadian diatas menimpa diri anda…. Jadi saya mohon dengan sangat buat temen-temen yang mulai buka lapak baik dengan cara terang-terangan ataupun terselubung, dengan kerendahan hati saya memohon mulai saat ini tidak menggelar lapaknya di blog ini.

Saya yakin keputusan ini tidak populer ada rekan-rekan yang merasa kurang nyaman dengan keputusan ini, dalam hal ini saya tidak bisa menyenangkan semua pengunjung blog tetapi minimal saya bisa mengadopsi keingin beberapa rekan yang punya keingin untuk belajar. Saya punya angan-angan/keinginan untuk menjadikan blog ini sebagai sarana untuk belajar memperdalam pengetahuan tentang perkenarian, tempat sharing atau mencari teman dalam mendalami pengetahuan perkenarian… berbagi suka dan duka dalam menjalankan ternak kenari. Dalam beternak itu banyak hambatan dengan adanya blog ini rekan-rekan bisa curhat mengenai hambatan yang menghadang, insya Allah dengan adanya blog ini hambatan yang rekan-rekan temui bisa terselesaikan.

Sekali lagi saya mohon maaf atas keputusan ini, mudah-mudahan kedepannya ada rekan-rekan yang berkenan untuk membuka suatu forum yang khusus jualan kenari….

 —===ooo000)Fina Bird Shop(000ooo===—

35 Responses to “Curahan Hati…….”


  1. 1 yunior 18 June 2010 at 2:21 am

    bisa aja gk nget nih???? he..he nanti dosa deh……..

    jujur aja buat om sofyan apa sih yg gk dikasih??? he..he

  2. 2 Afiudin_Lampung 16 June 2010 at 4:35 am

    Kandangnya 65x40x45 Om, terbuat dari kayu. Ada 3 kandang saya jejer berdampingan dan ditempel ditembok, cuma temboknya belom diplester alus. Sayang banget Om kalau sampai kejadian (Naudzubillah..), soalnya tiga kandang itu dah netes semua.:((

    • 3 ahmad sofyan 16 June 2010 at 5:51 am

      Wah mantap tuch cepet banget ternaknya…. indukannya dari om Yunior semua ??… kalau saya pesan sama beliau jarang ngasih… setiap tanya kenari jawabannya kosong terus tuch…hehe…. Kalau kandang kotak depannya diganti ram kawat yg kecil2 aja om biar aman dan tenang ninggalinnya…

      salam

  3. 5 Afiudin_Lampung 16 June 2010 at 2:23 am

    Mantaf Om Sofyan, masukan yg sangat baik buat kita2. Om, aku mau tanya nih. Semalem kandang ternak kenariku kemasukan Siti(kus) untungnya kenariku belom diapa-apain malah tikusnya yg bingung gak bisa keluar kandang. Mana ada piyikan baru netas 1 hari pulak. Ada solusinya gak om biar kandang gak didekati tikus. terimakasih sebelumnya Om.:)

    • 6 ahmad sofyan 16 June 2010 at 2:39 am

      kandang ternaknya besar ngga om ..?? kalau kandang ternak sangkar soliter di tempel di dinding aja om… untuk kandang ternak besar bisa menggunakan ram kawat jadi siti tidak bisa masuk kedalam kandang ternak….

      salam

  4. 7 widyanto 7 June 2010 at 11:25 am

    sabar om…
    curhat-nya = bunga kehidupan (ceile….)

    – KN siNgosari –

  5. 9 Robby 3 June 2010 at 5:24 am

    wah ternyata kang sofyan ini ngurusin BTS juga ya, sama-sama satu profesi nich, BTS punya siapa kang ?

  6. 13 fediyan syahputra 3 June 2010 at 4:45 am

    Wah inilah enaknya kalau rasa persaudaraan sudah menyatu…
    salah2 kata dengan hati terbuka selalu dimaafkan….
    Ini mungkin ngak bisa kita dapatkan dipergaulan diluar sana….
    Sudah ilmu kenari bertambah,punya Senior2 yang baik hati yang siap bantu….dan jadi tambah
    saudara lagi…jadi kalau ada masalah tingal minta tolong deh…..
    Jadi prinsipnya kalau butuh bahan dll yah tinggal kontak ajalah personnya ,khan semuanya sudah
    punya no kontaknya…..
    jadi tolong menolong merupakan jiwa dari paguyuban kenari yang terhormat ini….
    Alhamdulillah kenari yg ngeram sdh menetaskan 2 butir dari 6 butir yg dierami….semoga semuanya bisa menetas…Amin ya Allah..
    Sekali lagi terima kasih buat Om Sofian yang sdh buat blog ini…..Amal Om Sofian akan mengalir terus sampai kapanpun karena membagi ilmu yang baik……
    Mohon maaf kepanjangan komennya….
    was

    • 14 ahmad sofyan 4 June 2010 at 8:13 am

      selamat om … semoga telor kenarinya bisa netes semua, wah sebentar lagi ada peternak kenari dari Palembang nich… hehe…. semoga sukses om…

      salam

  7. 15 yunior 3 June 2010 at 1:11 am

    ane juga setuju and mohon maaf kalau ada yg salah…namanya juga manusia pasti da salahnya he..he

  8. 19 wa2n 3 June 2010 at 1:04 am

    assallamuallikum om sofyan,,,,🙂 giman kbar,,,

    gak usah sungkan om, di blog ini kan om sofyan sbg tuan rumah, berhak banget atas aturan” nya…

    om hary kalo kenari kampung seperti yng saya punya mau nampung g om…🙂 he..he…he…

    makasih om, maaf kalo ada salah” kata…
    sallam

  9. 21 alir 2 June 2010 at 1:32 pm

    he..he..ikutan setuju Om, tapi Fina Bird Shopnya msh mejengkan Om?
    ..salam..

    • 22 sofyan 3 June 2010 at 12:11 am

      terimakasih atas atensinya om, Fina Bird Shop masih berjalan alhamdulillah lumayan bisa bantu temen-temen ketika kepepet mencari obat karena kenari kesayangannya sakit….

      salam

  10. 23 Nasirudin 2 June 2010 at 11:56 am

    Saya senang blog ini digunakan sebagai bentuk perkenalan hobi burung kenari. Bagus dan bagi saya bermanfaat sebagai pemula hobi kenari. Sekali lagi selamat!

  11. 25 Slam 2 June 2010 at 9:20 am

    Saya pribadi setuju dgn om Sofyan…

    Untuk blog https://burungkenari.wordpress.com sebaiknya dimanfaatkan sesuai dgn fungsi nya, dan tentu saja ada aturan nya…

    Untuk keperluan jual-beli sebaiknya di luar dari blog ini, atau mungkin ke depan nya Paguyuban Burung Kenari Indonesia bisa membuat forum khusus jual-beli di web Burung Kenari Indonesia nanti nya…

    • 26 sofyan 3 June 2010 at 12:08 am

      Wah suhu selalu memberi wejangan tepat pada waktunya hehe… tks suhu gimana nich kabarnya ??…. denger2 mau jalan2 ke negeri cina jangan lupa cariin sangkar kenari buat oleh2 hehe….

      salam

  12. 27 Hary Key 2 June 2010 at 8:27 am

    Saya juga setuju Om Sofyan. Blog ini khusus hanya untuk sharing masalah per Kenari an. Untuk forum jual belinya bisa mengunjungi Web saya nanti. hehehe. Oh iya btw boleh gak saya minta ijin bila artikel favorit Om Sofyan saya link ke Web saya nanti? Terima kasih Om.

    • 28 ahmad sofyan 2 June 2010 at 8:47 am

      Nach ini yang saya setuju banget om… kita bagi-bagi tugas hehe… suatu hari nanti blog saya dan web om hary di combine menjadi suatu portal Paguyuban Burung Kenari …. denger-denger Pak Nungki sedang mendesain logo mudah2an desainer beliau ada waktu buat desain portal-nya Paguyuban hehe….

      salam
      eh kok malah ngelantur kalau om mau link artikel saya silahkan saja, sekalian numpang tenar di website-nya om Hary, saya yakin om Hary banyak koleganya hehe….

    • 29 Fadly 2 June 2010 at 9:01 am

      Om Hary, saya cuma pingin penjantannya ….aja tuh……boleh ngak…..

  13. 30 munir 2 June 2010 at 7:13 am

    setuju om….mohon maaf kalo saya ada salah kata atau komentar yg kurang baik… mudah2an para kenarimania msh betah berkunjung di blog ini….

    • 31 ahmad sofyan 2 June 2010 at 7:55 am

      Kaya lebaran aja yach saling maaf-maafan hehe…. siap saya maafkan om hehe… gpp lah om kita sama2 coba perbaiki kekurangannya, tulisan diatas sebetulnya berawal dari pengunjung blog ini yang sumbang saran katanya kalau bisa blog ini khusus mengupas perkenarian jangan ada jual beli… mungkin rekan-rekan tidak menyadari saya pernah buat page(halaman) lapak (pojok kanan atas), tetapi ada pengunjung yang jeli dan meminta agar page lapak di hapus, malahan beliau saranin komen-komen yang menjurus jual beli minta di hapus… tetapi saya belum berani senekat itu hehe…. secara pribadi saya senang rekan-rekan belajar jualan di blog ini tetapi blog ternyata banyak juga pengunjungnya dan kebutuhannya berbeda-beda sehingga saya coba mengadopsi pendapat yang saya anggap wajar dan sejalan…

      salam

  14. 32 gede 2 June 2010 at 6:41 am

    Mantap Kang… sy ikut… mohon maaf kalo sebelumnya sy ada kesalahan…
    posting aturan mengenai Blog ini Kang… spy pengunjung tau dan bisa lebih teratur…

    • 33 ahmad sofyan 2 June 2010 at 8:02 am

      sama2 kang saya juga mohon maaf kalau tulisan diatas kurang berkenan… untuk aturannya saya belum membuat aturan yang baku, aturan awalnya sich lebih ke hanura (hati nurani maaf saya bukan simpatisan salah satu partai kang hehe…..) prinsifnya bagaimana kalau kita mengunjungi rumah seseorang, tidak harus kaku… saya rasa kalau terlalu kaku juga kurang baik… dikantor stress sama kerjaan, ternak kenari belum berhasil-berhasil… masa baca blog ini juga harus banyak aturannya…hehe….enjoy aja… hehe….

  15. 34 Prihananto 2 June 2010 at 3:03 am

    Saya sangat setuju dengan keputusan ini dan memang kalau mau jualan atau buka lapak sebaiknya ketempat yang sudah ditentukan.

    • 35 sofyan 2 June 2010 at 3:40 am

      Terimakasih atas supportnya om…. saya hanya takut aja kalau dibiarkan malah menjadi forum jual beli akibatnya orang segen berkunjung….

      salam


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


