Milad Pertama Blog Burungkenari

Tepat setahun yang lalu blog ini lahir…. berawal dari copy paste artikel dari website Kicaumania atau  OmKicau  dengan tujuan sebagai arsip untuk saya pelajari sendiri,  bosan dengan artikel hasil copas dari website lain saya coba memberanikan diri untuk menulis tentang kenari, alhamdulillah efeknya cukup bagus banyak pengunjung yang tertarik dengan tulisan pertama tersebut… Semakin hari pengunjung blog semakin banyak, semakin banyak pengunjung semakin berat beban yang saya rasakan, saya harus memenuhi keinginan pengunjung yang kadang-kadang diluar idealisme saya sendiri.

Dalam mengelola blog ternyata butuh komitmen yang kuat. Kesabaran dan keteguhan merupakan faktor kunci yang harus di pegang dalam mengelola blog. Semakin berkembang saya harus berusaha memenuhi kebutuhan pengunjung pada umumnya…. saya pribadi tidak bisa memenuhi keinginan seluruh pengunjung blog tetapi saya berusaha memenuhi kebutuhan pengunjung pada umumnya.  

Blog Burungkenari bisa berkembang seperti sekarang berkat kerajinan rekan-rekan dalam mengunjungi blog, perhatian dan kemauan rekan-rekan untuk memahami tulisan saya yang kadang-kadang rancu untuk dipahami. Saya merasa masih banyak kelemahan yang harus ditingkatkan, pengetahuan mengenai kenari perlu peningkatan, kemampuan menulis perlu lebih ditingkatkan lagi. Walaupun dengan segala kekurangan alhamdulillah di tahun pertama sejak kelahirannya mulai menghasilkan ide-ide yang cukup bagus untuk dilaksanakan, diantaranya :

Paguyuban Burung Kenari Indonesia

Mulai tercetus ide untuk membuat paguyuban, walaupun saat ini paguyuban belum berdiri tetapi semangat untuk mendirikan dan menjalankan program-program paguyuban semakin mengental. Masih butuh waktu dan kesabaran kita untuk mendorong dan bersinergi dalam mendirikan Paguyuban ini, sampai saat ini belum ketemu chemistry dari masing-masing personel….masih membawa idealisme masing-masing, dalam hal ini visi dan misi Paguyuban belum menyentuh setiap personel yang terlibat.  Belum ketemu waktu yang tepat untuk menentukan personel yang akan mengisi struktur organisasi. Dengan segala hambatan yang ada jika kita mau insya Allah semua rintangan dan hambatan akan terselesaikan dengan baik…. kita berharap suatu saat Paguyuban ini bisa berdiri dan bisa mengakomodasi kita semua..amin

Webstore Fina Bird Shop (FBS)

Belajar dari pengalaman selama mengelola blog ini saya mempunyai komitmen bahwa setiap ada pertanyaan atau tanggapan saya harus tanggapi secepatnya. Agar saya bisa memantau terus maka jaringan internet harus on line terus baik di kantor maupun di rumah. Komitmen lainnya setiap minggu saya harus membuat 1 artikel. Ternyata untuk memenuhi semua komitmen itu tidak mudah karena membutuhkan sumber dana yang memadai untuk memenuhi biaya internet dan biaya pembelian tabloid atau majalah sebagai sumber informasi. Saya berusaha menjadi  blogger yang mandiri, dimana semua biaya bisa dicukupi diri sendiri tidak mengganggu keuangan keluarga. Untuk saat ini alhamdulillah sumber dana bisa didapat dari hasil jual kenari dan yang terbaru dari webstore Fina Bird Shop.

Mimpinya Webstore FBS ini selain untuk membiayai saya dalam mengelola blog, juga untuk membantu rekan-rekan dalam mendapatkan pakan, obat-obatan atau sarana penunjang lainnya. Alhamdulillah pelanggan webstore FBS semakin hari semakin bertambah, dengan bertambahnya pembeli saya bisa belanja dengan jumlah banyak. Dengan pembelian semakin banyak saya bisa mendapatkan diskon dari penjual lumayan besar… Sebagai rasa terimakasih saya terhadap rekan-rekan yang telah mensupport webstore FBS, diskon yang saya dapat akan diberikan juga ke rekan-rekan dengan cara menurunkan harga obat-obatan maupun pakan. Mudah-mudahan webstore FBS ini semakin lama semakin berkembang sehingga kita semua bisa diuntungkan….

Saya menyadari tidak ada gading yang tak retak demikian juga dengan saya pribadi. Jika dalam setiap artikel/tulisan ada kata-kata yang kurang berkenan atau sok menggurui saya mohon maaf, saya tidak bermaksud mengajari…. semua kesalahan itu hanya keterbatasan saya dalam memilih kata-kata dan keterbatasan saya dalam mendiskripsikannya. Akhir kata saya mohon do’a dan support dari rekan-rekan ”semoga Blog ini bisa berkembang lagi dan bisa memenuhi seluruh keinginan rekan-rekan…aminn

—=o)happy b’day burungkenari.wordpress.com(o=—

73 Responses to “Milad Pertama Blog Burungkenari”


  1. 1 prie23 29 June 2010 at 10:27 am

    musim kemarin 7 telur kenari gak netas dan 1 mati dalam cangkang, dan smua itu gara2 bereksperimen (eksperimen masih rahasia). hehe… biasalah hidup lebih seru kalau selalu bisa belajar dan menemukan hal baru.
    tapi alhamdulillah musim sekarang 2 indukan dah bisa membesarkan 5 ekor anak kenari yg sekarang sdh berumur 20 hari.
    penelitian tentang wortel masih berlanjut.
    n sekarang sy coba membuktikan mitos masyarakat kota malang yang menganggap betina kenari berwarna putih polos sulit dijodohkan dengan jantan putih polos.
    selain itu skr sy coba ngulik permasalahan sesak nafas pada kenari, coz beberapa kenari dikostan dah jadi korban sesak nafas sampai gk bisa bunyi.
    info lainya silahkan om sofyan tunggu di email ya!!
    walau gk janji suatu saat saya akan berusaha laporkan via email semua percobaanku. siapa tau bisa memberikan manfaat buat paguyuban. hehehe..

    terimakasih…

    • 2 munir 30 June 2010 at 2:16 am

      lam kenal om Pri… emang wong ngalam?? malange neng endi om??? aku asli porong sda, pernah gek sumber sari dinoyo, saiki urip gek lampung tp aku nguli gek jkt. sukses om…..

  2. 3 Slam 28 June 2010 at 12:19 pm

    Selamat Milad yg pertama untuk burungkenari.wordpress.com

    Semoga menjadi most wanted blog, dan terus berkembang baik dari segi content, maupun person yang join di komunitas Burung Kenari Indonesia.

    Sukses selalu…

    salam (dari Shanghai)….

  3. 4 Komunitas Salesman 27 June 2010 at 1:02 pm

    Konsisten ngeblog ya Mas..

  4. 5 prie IS BACK 23 June 2010 at 11:32 pm

    Wah met ultah… buat blog ini…
    mohon maaf saya datang gk bs bawa kado nich. hehe…
    dah lama gk mapir sini ternyata dah banyak posting terbaru yaa… hebatlah.

  5. 7 Johan_Free york 23 June 2010 at 8:28 am

    Selamat UlTah ke-1 untuk blog ini semoga panjang umur dan om Sofyan diberikan kesehatan yg baik oleh Tuhan YME…Amin🙂

  6. 9 redmoz 23 June 2010 at 7:14 am

    wahhh ane ketinggalan..heehehe sorry om sofyan
    met milad yahh…smoga makin bisa ngasih pencerahan ke kenari mania. amiiin

    • 10 ahmad sofyan 24 June 2010 at 8:29 am

      amin.. terimakasih atas do’a dan perhatiannya om, bagaimana perkembangan ternak kenari….

      salam
      sofyan

      • 11 redmoz 27 June 2010 at 1:05 pm

        maaf baru blz. banyak job training diluar kota om. indukan masih pada mabung om.. mudah2an bisa cepet fit. thanks om. gdluck always.

  7. 12 Yohanes Haryanto 22 June 2010 at 11:50 am

    selamat Om, tambah maju terus ..

  8. 14 Yodhia @ Blog Strategi + Manajemen 22 June 2010 at 6:40 am

    Isi blognya bagus……nama pas dengan isi…..stay focus dengan isu burung kenari……

    Cuman latar kok hijau ya warnanya…..agak terlalu terang…..menurut psikologi warna, warna latar yang bagus ya putih atau yang soft saja…..

    Mungkin sebagai tanda milad 1, desain perlu direfine menjadi lebih friendly pada mata pembaca…..

    Keep up the GREAT work.
    Salam sukses mulia.

    • 15 ahmad sofyan 24 June 2010 at 8:09 am

      alhamdulillah dikunjungi suhu, terimakasih P Yodhia atas wejangannya insya Allah akan saya laksanakan secepatnya…. sebagai informasi yang membuat blog ini berbeda dengan blog yang membahas kenari pada umumnya karena saya sering mengunjungi blog http://strategimanajemen.net saya dengan konsisten mengunjungi dan melaksanakan apa yang disarankan beliau hasilnya alhamdulilla seperti ini….

      salam
      sofyan

  9. 16 Estu 22 June 2010 at 5:19 am

    Wah sudah ultah yg pertama nih….Happy B’day buat blognya Om Sofyan…
    Semoga blognya tetap eksis dan selalu membantu pemula kayak saya belajar breeding kenari….skali lagi met Happy B’day….

  10. 18 agusmibu 22 June 2010 at 2:59 am

    hehehee,…maaf telat jrng OL .,….Happy B’day,………..

  11. 20 Prihananto 22 June 2010 at 2:22 am

    Selamat ulang tahun kami ucapkan selamat panjang umur kita kan doakan……
    Sepenggal syair lagu…. sukses selalu. Amien

  12. 22 burung kenari 21 June 2010 at 4:40 pm

    HAPPY BIRTHDAY FOR “https://burungkenari.wordpress.com” jayalah terus kenari mania

  13. 24 Afiudin_Lampung 21 June 2010 at 7:55 am

    Met Milad Om, semoga web ini makin baraqah bagi kita semua. Khususnya Om Sofyan, terimakasih juga buat semua suhu PBKI seperti Om Yunior, Pak Nungki, kang Gede, dll yang tidak bisa disebutkan namanya. Semoga ilmu yg dituangkan menjadi ilmu yang bermanfaat.:)

  14. 29 wisnu 19 June 2010 at 3:59 pm

    ass..wr.wb.

    wilujeung tepang taun anu ka 1, mugia berkah salamet, seueur pangunjungna, barokah anu ngalolana sareng anu kalintang pentingna sing pajeung icalanana he2..
    wah kayanya banyak yg ga ngerti..translet om AS..

    salam
    wisnu

  15. 32 fendi 19 June 2010 at 8:00 am

    MET ULTAH . . .
    wah dr blog skrg uda jualan ntr apa lagi ya..jd deg2an(naon deui) hehehe…
    pokoknya sukses selalu deh…d tunggu ulasannya…

  16. 36 widano 19 June 2010 at 3:17 am

    Happy birthday………………. good luck kenari mania…… maju terus….. we love u

  17. 38 Pramoeditya 19 June 2010 at 3:09 am

    Selamat ultah utk blognya pak… semoga selalu konsisten berbagi informasi lewat blog ini.

    Salam,

  18. 40 uda_buyunk 18 June 2010 at 4:20 pm

    Alhamdulillah……!
    Ibarat anak masih banyak nangisnya…..!
    Met ULTAH !!!!. Sukses sll !
    Amin !

  19. 42 fediyan syahputra 18 June 2010 at 7:27 am

    Selamat Milad yang ke I nya Om Sofian.
    Semoga tambah maju dan sukses baik e store nya maupun ternaknya…
    Insya Allah dengan niat tulus ikhlas dari Om2 semua ,kita peternak pemula jadi punya Bapak angkat.
    Ayo siapa yang mau jadikan fediyan plasmanya nih…hehhehehe ,bolehlah diujicobakan yah Om Yunior…
    Tapi kejauhan kali yah?????? jadi susah mantaunya yah…tapi justru akan menambah mitranya lho
    om.
    OM Sofian ,Om Yunior…koq kenarinya baru netas 2 minggu koq sekarang dah betelur lagi yah? Kira2 menganggu kualitas anak2an nya ngak sih? saya dengar ngak bagus kalau kenarinya produksi terus..nanti kualitas anaknya jelek dan kecil2?? Apa benar nih OM?
    Setpa hari fediyan kasih telur,sayur sawi dan bijian….untuk minumannya dikasig vitalur dan stamina secara rutin seminggu 3X….
    Waduh kepanjangan nanti Om Sofian dan om2 yg lain jadi bosan bacanya.
    Was
    Fediyan
    Palembang

    • 43 sofyan 21 June 2010 at 12:22 am

      terimakasih om Fedian…. kalau anaknya tidak mengganggu biarkan saja menyatu dengan induknya… nanti kalau sudah usia 3 minggu bisa mulai di pisah…. jangan lupa telor ayam disediakan setiap hari sehingga mambantu mempercepat anaknya belajar makan…. telor juga bagus buat perkembangan anak…

      salam
      sofyan
      akhmad.sofyan@gmail.com

  20. 44 jaelani 18 June 2010 at 4:41 am

    Met Ultah atas Blognya Om, SMoga makin Maju, berkembang dan tambah bermanfaat buat banyak orang.
    Happy Birth Day

  21. 46 yunior 18 June 2010 at 4:15 am

    om rudi jgn lupa besok saya tunggu kedatangannya digubuk saya yg reyot he..he

  22. 48 rudi bekasi 18 June 2010 at 4:10 am

    Selamat Om Sofyan dan sukses buat blognya, semoga makin berkembang dan konsisten dengan nawaitu nya,
    salam
    Rudi – Bekasi

  23. 50 Hary Key 18 June 2010 at 3:52 am

    Happy Birthday “burungkenari.wordpress.com”
    Blog ini memang sangat bermanfaat untuk menyatukan hobis Kenari.
    Semoga Tuan Rumahnya (Om Sofyan) selalu Sehat dan Selamat agar Blog ini tetap terjaga dan selalu memberikan pencerahan lewat tulisan-tulisannya yang menarik.

    Salam
    Hary di Jati Asih – Bekasi.

  24. 52 yunior 18 June 2010 at 2:13 am

    memang sulit menemukan chemistrynya karena setiap orang punya kepentingan berbeda beda..dulu wktu paguyuban ini masih wacana, kita ngobrol bertiga ma om tomy saya bilang ma om sofyan bahwa saya pengen mensuppport para peternak pemula baik mulai informasi mengenai ternak dll, saya pengen setiap orang yg mau main kenari tidak jadi korban penipuan dan membeli harga kenari yg begitu selangit intinya saya siap bantu 24 jam, bagi saya paguyuban ini sebuah wadah utuk bertukar pikiran dan informasi…dan untuk saat ini saya bentuk plsma ma om firman dan om tomy mudah2an bisa berjalan dgn baik hingga bisa mensupport paguyuban nantinya

  25. 59 yunior 18 June 2010 at 1:58 am

    jadi kalau saya beli diturunkan dong harganya he..he

  26. 62 alir 17 June 2010 at 1:31 pm

    hebaaat sdh setahun tdk terasa, kami berbahagia dan berdo’a semoga segala keprihatinan/hambatan yg dirasakan Om Sofyan membawa kematangan utk lebih sukses lagi dan keberhasilan/kegembiraan yg dirasakan tdk membawa lupa utk lebih maju.
    ..sukses…dan SELAMAT ULTAH PERTAMA.
    ..salam..

  27. 64 ahmad sofyan 17 June 2010 at 8:45 am

    Dear all, tks atas atensi dan support-nya selama ini… semoga kedepannya blog ini bisa lebih bagus lagi… amin

    salam
    sofyan
    akhmad.sofyan@gmail.com

  28. 67 bubun permana 17 June 2010 at 6:49 am

    Barokallah om atas milad blognya
    mudah2 Allah memberikan kemudahan2 saat om memberikan kemudahan kpd para pengunjung khususnya sy yng banyak nanya 0m

  29. 68 anton 17 June 2010 at 6:30 am

    Ngikut dukung akh……..

    HAPPY BIRTHDAY

  30. 69 munir 17 June 2010 at 6:05 am

    HAPPY BIRTHDAY FOR “https://burungkenari.wordpress.com” moga makin maju dan berkembang….. selamat jg buat om Sofyan….. moga makin “asah, asih dan asuh”

  31. 70 camera 17 June 2010 at 5:30 am

    wah happy birthday om…

    mudah’an makin maju…

    salam kenal…

  32. 71 made partha 17 June 2010 at 5:23 am

    happy birthday….

    semoga semakin mantap ulasannya…..

  33. 72 wa2n 17 June 2010 at 5:11 am

    happy birthday…..🙂

  34. 73 irfan 17 June 2010 at 5:09 am

    Mantaff Om Sofyan…
    Terharu gitu saya mbacanya…

    Met Ulang Tahun buat Blognya ya Om…
    semoga bisa terus langgeng…
    sukses selau buat Om Sofyan juga ya…

    Semoga dengan sharing ilmu dan pengalamannya, pahalanya juga terus mengalir…
    Jazakallah khoirul jaza….

    ditunggu terus sharing n pencerahannya….

    Salam,
    Irfan


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


