Kita hanya bisa merencanakan….

foto sunatanManusia hanya berencana, sang penentu punya rencana sendiri demi kebaikan umatnya…, itulah barangkali kejadian yang saya alami… setelah blog ini genap berusia 1 tahun dan si kecil Fina Bird Shop (kios Online) mulai memperlihatkan pergerakan yang menggembirakan… saya bermimpi suatu saat punya tempat nongkrong rekan-rekan kenarimania… Saya membayangkan tempat yang mau saya set-up itu kios plus (bukan plusnya panti pijat lho hehe…) dimana selain jualan kenari dan kebutuhan kenari (obat-obatan, suplemen dan makanan) juga ada sarana penunjangnya seperti ada yang jualan kopi berikut cemilan dan rokok, sehingga rekan-rekan bisa betah berdiskusi mengenai kenari… Di tempat ini bisa sharing mengenai kenari, bertransaksi kenari bersenda gurau dengan rekan satu hobi.

Proses ke arah itu sudah mulai di rencanakan kebetulan rumah saya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian tetapi tempatnya tidak terlalu berisik, mungkin rekan-rekan yang pernah mampir ke rumah bisa membayangkan kondisi rumah saya. Saya rasa dak diatas cukup representatif jika dibuat sebuah tempat untuk kumpul-kumpul rekan-rekan…

Saya sudah tanya-tanya ke tukang mengenai biaya pembangunannya, semua proses telah diperhitungkan dengan matang, waktu telah di tentukan tinggal menunggu tukang dari kampung. Namun apa daya kenyataan berbicara lain, hari Jum’at tanggal 2 Juli 2010 saya mendapat SK mutasi ke Palembang…. Semua rencana untuk sementara saya bekukan, perhatian saya untuk saat ini fokus di tempat baru dan memikirkan permasalahan keluarga (wah lumayan ribet nech harus nyari kontrakan dan sekolah buat anak-anak… ). Tetapi saya optimis semuanya insya Allah bisa diselesaikan dengan baik, dan impian saya mendirikan kios off line hanya menunggu waktu yang tepat untuk implementasinya.

Saya mohon maaf akhir-akhir ini blog jarang di-update, setelah bergelut dengan berbagai permasalahan mulai dari pekerjaan yang menumpuk, mengurus syukuran khitanan anak, mencari tempat sekolah anak kebetulan si sulung masuk SMP dan terakhir harus mutasi ke tempat baru. Akhir-akhir ini blog malah menjadi tempat curhat nech hehe…., mudah-mudahan rekan-rekan tidak bosan untuk berkunjung ke blog ini, saya mohon do’anya dari rekan-rekan semoga saya bisa mengatasi semua keadaan ini dengan cepat sehingga bisa meng-update blog dengan normal.

Saya mohon ijin untuk beberapa saat blog ini tidak saya update, tetap semangat dan berikhtiar untuk hari esok yang lebih baik….

 —===ooo000)Burungkenari.wordpress.com(000ooo===—

36 Responses to “Kita hanya bisa merencanakan….”


  1. 1 Ridwan Y 1 March 2013 at 5:30 pm

    Assalamualaikum kang ahmad sofyan, senang bisa membaca blok akang. Saya alah kebtulan VSS 2011 dari isat, eh nemu nama akang yang satu almamater. Mudah-mudahan kita bisa saling berbagi. Salam

  2. 2 Deni-Bekasi 13 August 2010 at 4:03 pm

    Kita hanya merencanakankan, Tuhanlah yg menentukan.

    Pertimbangan-pertimbangan logis kita sertakan dalam setiap perencanaan kita.

    Perlu diingat, bahwa berbagai macam faktor turut mempengaruhi pertimbangan=pertimbangan itu. Malahan seringkali faktor subjektifitas yg seolah baik menurut penilaian kita pdhal sebenarnya bersifat buruk turut andil dalam menghasilkan sebuah rencana. Sehingga tdklah mengherankan jika dalam setiap perencanaan, seringkali terdapat cacat di sana-sini. Oleh karena itu, sangatlah beruntung, bahwa dalam setiap perencanaan ada intervensi Tuhan di dalamnya.

    jika kita telusuri setiap jejak langkah dari keseluruhan perjalanan hidup kita, kita tidak akan pernah menyangka bahwa hidup kita akan seperti ini. Kitapun tdk pernah menyangka bahwa hidup kita akan semakmur ini.

    Setiap kita, tentu pernah mengalami akan hal ini tetapi percayalah bahwa setiap skenario Tuhan pasti akan berujung pada kabaikan kita, kebaikan keluarga kita, kebaikan masa depan kita.

    Oleh karena itu, rencana cacat yang kita buat itu, biarkanlah Tuhan yang menyempurnakannya. Sebaik-baik perencanaan adalah perencanaan yg di intervensi Tuhan.

    sip, terimakasih om atas pencerahannya….

    salam

  3. 3 ahmad sofyan 13 July 2010 at 3:58 am

    hari senin tanggal 20 Juli 2010 saya mulai magang di Palembang om… kalau masalah kopdar gampang om magang selama 1 minggu hari jum’at sore insya Allah udah balik ke Jakarta… nanti klo udah di Jakarta saya kabarin

    salam
    sofyan

  4. 5 Slam 13 July 2010 at 3:46 am

    Saya hanya bisa mendoakan, semoga sukses di tempat yg baru.
    Tetap keep contact dengan rekan2 Paguyuban Kenari Indonesia.

    Rasa kehilangan pasti ada, karena kita gak bisa lagi ngobrol bareng, hunting YS bareng di PB Pramuka….hiks..hiks..hiks..

    Sukses selalu tuk Om Sofyan and Family….

    Salam dari kota nun jauh di daratan China (Shanghai)

    Slam

    • 6 ahmad sofyan 13 July 2010 at 3:49 am

      sep om… sampai kapan tinggal di China ..?? jangan lupa oleh-olehnya om hehe….

      • 7 Slam 13 July 2010 at 3:54 am

        Gak lama koq om… akhir minggu ini udah pulang.

        Btw, om sofyan udah pindah ke palembang nih? atau masih di JKT?

        Klo masih di JKT, kita kopdar dulu sebelum om sofyan berangkat ke palembang? he3x..

  5. 8 Totok pujiarto 12 July 2010 at 3:40 pm

    Selamat Om Sofyan, semoga tambah sukses di tempat yg baru.

  6. 9 Yohanes Haryanto 9 July 2010 at 11:27 am

    Selamat Om sofyan, dipercaya dan makin sukses di tempat baru,
    walaupun jauh namun komunikasi dengan blog ini jadi tetap dekat,
    sharing dan share pengalamannya tetap kami tunggu

  7. 10 sofyan 9 July 2010 at 3:56 am

    @P’Hary, terimakasih atas do’a dan atensinya…
    @P’Fadly, sep, walaupun jauh tapi bisa komunikasi lewat blog maupun email yach Pak ..?? hehe….

    salam
    sofyan

  8. 11 Nasirudin 8 July 2010 at 8:26 am

    Om Sofyan pindah ke Palembang. Mudah-mudahan blog ini masih tetap eksis ya agar teman-teman bisa pada curhat tentang kenari lewat dunia maya. Biar jauh semangat tetap ada ya Om!

  9. 13 Hary Key 8 July 2010 at 4:51 am

    betul Om Softy. Kita hanya bisa bikin rencana tetapi ketentuan ada pada Nya. Pasti ada hikmah dibalik semua itu. Semoga Om Sofyan tambah sukses. Amien.

  10. 16 fediyan syahputra 7 July 2010 at 3:40 am

    Siap om Afiudin…
    Insya Allah dengan kehadiran Om Sofian di palembang perkembangan kenari di kota Palembang akan semakin tambah warnanya….tentunya Fediyan bisa lebih dalam lagi belajar ilmu ternak kenari dengan Om Sofian…..
    Oh yah Om Afiudin….kalau ke palembang jangan ragu kontak Fediyan (0811737544) untuk silaturahmi….
    Om Yunior juga dah dari palembang tugasnya ,tentunya kesannya sgt mendalam.
    Om Toheng di bengkulu….fediyan kemarin baru aja dari Bengkulu…..cuman 2 hr saja om ada kerjaan di Kantor Pos bengkulu di tanah patah….
    Nanti kalau ada waktu lagi kesana akan silaturahmi ke Om Toheng.
    Pokoknya dimana kita ditugaskan itulah yang terbaik yang diberikan Allah SWT.
    Selamat tugas baru buat Om Sofian di Kota Palembang.
    Wasalam

    • 17 ahmad sofyan 7 July 2010 at 5:47 am

      Waduh om Fediyan saya hanya orang biasa yang sedang belajar kenari… justru saya ingin belajar sama tokoh-tokoh kenarimania yang ada di Palembang khususnya dan Sumatra pada umumnya…

      salam
      sofyan

  11. 18 yunior 7 July 2010 at 3:23 am

    wah jadi inget waktu tugas di palembang eh gak nyangka saudara saya kang sofyan pindah tugas kesana he..he jadi kalau saya nanti ikut lomba disana bisa sekalian silaturahim…

  12. 19 ahmad sofyan 7 July 2010 at 2:02 am

    @Om Robby, sep om semoga kita bisa bertemu
    @Om Afiudin, terimakasih sudah menitipkan ke om Fediyan, insya Allah suatu saat bisa ketemu di Palembang…
    @Om Widano, kalau jodoh nanti ketemu di Jakarta atau Palembang om hehe…
    @Om Munir, terimakasih om
    @Om Toheng, kalau senggang saya usahakan main ke Bengkulu om… ingin belajar ternak ayam hutan nich om hehe…
    @Om Fediyan, wah saya sangat berterimakasih sekali dengan om yang satu ini, pas saya posting artikel langsung kirim SMS akan membantu mencarikan rumah dan tempat sekolah anak-anak, terimakasih om atas perhatiannya semoga amal kebaikan om di terima oleh Allah SWT… amin, sukses selalu om
    @Om Yunior, terimakasih om, sudah begitu banyak bantuan yang om berikan buat saya … saya hanya bisa berdo’a semoga kebaikan om dibalas oleh Allah SWT… amin..

    Alhamdulillah begitu banyak perhatian dari rekan-rekan semua semoga kepindahan ini merupakan hijrah ke arah yang lebih baik seperti apa yang diceritakan om Wisnu.. amin

    salam
    sofyan

    • 20 yunior 7 July 2010 at 3:18 am

      amin om…sama2 om, hidup hanya sebentar kalau sesama saudara gak saling bantu rugi besar kan manusia yang derajatnya tinggi dimata ALLAH manusia yang berguna bagi orang lain..he..he pokoknya saya doakan semaga keluarga om sofyan selalu dalam lindungan ALLAH SWT..amin

  13. 21 wisnu 6 July 2010 at 5:15 pm

    ass..wr..wb..

    welcome to the jungle !
    selamat datang di rimba raya sumatera kang..
    saya do’akan semoga segala keberhasilan akan di dapat di tempat yg baru, niatkan saja berhijrah seperti hijrahnya Rasululloh dr mekah ke madinah (aduh maaf kang jd kaya menggurui ya..he2)
    kami di bengkulu siap menyambut kedatangan akang, betul kata kawan2 bengkulu – palembang jaraknya ga terlalu jauh, semoga dengan adanya kang AS di sumatera dinamika kenari mania sumatera dpt lebih dinamis lagi..amin.

    salam
    wisnu – lebong

    • 22 ahmad sofyan 7 July 2010 at 1:23 am

      Waalaikumslm, terimakasih om Wisnu atas sharingnya… jarang-jarang lho ada yang memberikan tausiah seperti ini hehe….

      salam
      sofyan

  14. 23 robby 6 July 2010 at 2:24 pm

    Wah om sofyan pindahan….,
    berhubung kita satu indosat group, mudah2an bisa ketemu
    saya di lampung area, subconnya indosat yg maintenance radio.
    selamat datang om, di area sumbagsel….

    • 24 Afiudin_Lampung 6 July 2010 at 3:22 pm

      Pak Robby lampungnya dmana? Ane di Jagabaya2. Buat Om Sofyan selamat datang di Sumatera, semoga betah dan banyak bersabar di tempat baru. Wish U All The best.:)

      • 25 robby 8 July 2010 at 12:19 pm

        saya di tanjung gading, jl. perintis kemerdekaan
        085768605777, om Afiudin_Lampung jagabayanya sebelah mana ??

  15. 26 widano 6 July 2010 at 10:42 am

    yah, baru kenal di dunia maya blm pernah ketemu di tempat om shopian… eh udah pindah… heheheh sukses aja om… good luck

  16. 27 munir 6 July 2010 at 10:19 am

    tetap semangat om…selamat bertugas dan sukses selalu

  17. 28 toheng 6 July 2010 at 8:47 am

    Semakin dekat semakin nyata…selamat datang ke Palembang, gak jauh kok ke Bengkulu, kalo gak salah Indosat Bengkulu masuk region Indosat Sumbagsel, mungkin om sofyan sesekali datang ke Bengkulu juga ya?, atau kalau bisa saya sempatkan saya yang sowan ke om Sofyan di Palembang sekalian ketemu kelaurga juga. Selamat ya..

    • 29 Afiudin_Lampung 6 July 2010 at 3:27 pm

      Om Toheng ane dulu juga sering ke bengkulu kunjungan kerja sebulan sekali, kenal ferdy sancaka cell gak? Kayaknya dia main burung juga tuh, pernah melihat kenari dia mantabb banget.:)

  18. 30 fediyan syahputra 6 July 2010 at 8:26 am

    Om Sofian selamat datang di kota Pempek palembang, jangan khawatir om, Fediyan siap bantulah ……
    Om Sofian dan klg Insya Allah betahlah di kota palembang yang tenang dengan sungai musi dan jembatan Amperanya.
    Untuk sekolah anak2 jangan khawatir om, disini sekolah banyak koq dan ngak terlalu repotlah urusan masukin anak ke sekolah.
    Fediyan tinggal di Jalan Makrayu kurang lebih 10 menit dari pusat kotanya,dan kantor di kapt Rivai depan DPRD Prov Sumsel.
    Oh ya Om Yunior nih kalau berkunjung ke Palembang harus mampir ke rumah Fediyan juga yah…..hehehhe
    Ok kami menunngu kenarimania yang lain untuk berkunjung ke kota Palembang dan kita buat farm kenari di palembang ini.Insya Allah.
    Wass

    • 31 Afiudin_Lampung 6 July 2010 at 3:31 pm

      Nitip Om Sofyan ya om Fediyan, ane juga sering training ke Palembang. Tiga bulan sekali kesana biasanya, nginep di hotel rajawali dan training di Aryaduta. Salam kenal dari Afiudin Lampung.:)

  19. 32 yunior 6 July 2010 at 8:10 am

    nanti kalau saya main kepalembang saya bisa mampir ketempat om sofyan deh..he..he

  20. 33 yunior 6 July 2010 at 8:08 am

    selamat om sofyan he..he semoga jadi lebih baik jgn khawatir dipalembang banyak kicau mania juga…….kita tetap saling komunikasi and jalin hubungan..

  21. 34 redmoz 6 July 2010 at 7:47 am

    judul nya sama dengan product training kantor saya om:
    training mengelola hidup dan merencanakan masa depan (MHMMD)
    mutasi om? jauhhh donk…mulai kapan om?

    • 35 ahmad sofyan 6 July 2010 at 8:02 am

      training untuk perorangan atau untuk kelompok om ??… wah materinya bagus tuch, iya lumayan jauh tapi kalau di bandingin mutasi ke Makasar deketan ini om hehe… kemarin ada opsi makasar atau palembang… mutasinya per 1 juli 2010 tetapi berangkatnya 18 Juli 2010…

      salam
      sofyan

      • 36 redmoz 6 July 2010 at 9:51 am

        wahhh cepet bgt om. training regulernya ada akhir bulan om..daftar perorangan bisa group jg boleh or inhouse training wat perusahaan jg bolehhh….nahh looehhh..kok jadi promosi di sini hehehe…sorry om
        materi bagus om; wat peningkatan motivasi pengembangan diri; agar empat aspek dimensi hidup qt : IQ, AQ, SQ, EQ SEIMBANG
        yang punya karyawan/..ayooo daftarin karyawnnnya..nahh loehh dilanjutin promonya sorry om
        http://www.mhmmd.net


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


