Halaman Lapak

Setelah ngomporin rekan-rekan selama 1 tahun akhirnya mulai ada rekan-rekan yang berhasil  ternak kenari, diantara peternak pemula ini sudah mulai ada yang menjerit kewalahan merawat momongannya yang mulai membengkak. Untuk memfasilitasi rekan-rekan yang berhasil ternak kenari saya coba buat halaman khusus jual beli mudah-mudahan dengan adanya halaman ini bisa membantu rekan-rekan yang mulai belajar ternak dalam mencari pembeli.

Dalam beternak burung kenari tidak hanya mempelajari teknis ternak tetapi peternak harus menguasai cara menjual. Jangan menganggap enteng soal jual beli ini karena tidak semua orang berani menawarkan kenari –nya ke pembeli. Pengalaman saya untuk menumbuhkan keberanian menawarkan kenari ke pembeli susahnya minta ampun. Menumbuhkan keberanian menawarkan kenari ke orang lain (konsumen) membutuhkan waktu yang tidak sedikit, membutuhkan kebiasaan-kebiasaan untuk berinteraksi dengan konsumen.

Dalam suatu transaksi terutama transaksi secara online dibutuhkan kepercayaan diantara kedua belah pihak… Menumbuhkan kepercayaan ke konsumen tidak semudah membalik telapak tangan.  Nach dari pada cerita panjang kali lebar karena kalau panjang kasihan ibu-ibu terlalu lebar juga kasihan Bapak-bapak hehe… lebih baik kunjungi halaman lapak saja, hehe….

10 Responses to “Halaman Lapak”


  1. 1 yunior 21 September 2010 at 4:16 am

    mantap..mantap he..he

  2. 2 fediyan syahputra 7 September 2010 at 2:29 am

    wah ….turut sedih juga om Sofian ngak bisa mudik..
    Tapi tugas perusahaan harus kita laksanakan dengan baik.
    Fediyan kayaknya ngak mudik om..lebaran di palembang aja kog…..maklum costnya besar banget….
    Terus keluarga dan anak2 di Palembang atau di Jakarta?
    Kalau ada di palembang ,kayaknya fediyan dan keluarga mau main deh ke rumah Om Sofian…
    Ngak papa om demi tugas mulia dan ibadahnya sangat tinggi…
    dulu juga fediyan kalau lebaran ngak bisa mudik ,soalnya pegawai pos tidak boleh cuti kalau lebaran…
    tapi dengan adanya cuti bersama dr negara jadi yg di kanwil bisa cuti agak panjang…hehehe
    wasalam

    Keluarga saya sudah di Palembang om… hari jum’at (3 september) anak2, istri beserta mertua nyusul ke Palembang, jadi lebaran tidak terlalu kesepian om hehe…. cuman selama 2 hari saya harus jaga warung nich kebetulan kebagian on call menggantikan bos saya hehe…..

    salam

  3. 3 yunior 6 September 2010 at 5:10 am

    mantap..mantap…

  4. 4 fediyan syahputra 6 September 2010 at 3:12 am

    Assamualaikum Wr Wb
    Buat Om Sofian dan Om semua…
    Kalau ada yang mudik supaya hati-hati di jalan dan
    cek semua yang ada ,mobil cek ke bengkel sebelum akan
    dipakai mudik, kemudian rumah supaya dititip tetangga atau satpam kompleks atau titip ponakan.
    Biar mudik hati dan perasaan jadi tenang dan senang.hehhehe
    Dan jangan lupa momongan dikasih makan dan minum secukupnya sebelum mudik.
    Biar pulang mudik ,ngak jadi sedih karena momongan ngak bisa berkicau lagi.
    Buat Om Sofian met lebaran Mohon Maaf lahir batin.
    Buat Om2 semua juga fediyan ucapkan Minal Aidzin Walfaizin..Mohon Maaf lahir dan batin.
    wasalam

    sama-sama om, btw om Fediyan mudik kemana nich ..?? kalau saya tidak bisa mudik selama libur lebaran saya kebagian tugas jadi satpam kantor regional nich hehe….

    salam

  5. 5 widi 1 September 2010 at 8:54 am

    om hary,..mat kenal dari bdg nih😛

    om nyari punch bar dimana ya?kata om fad ada di om ya?

  6. 6 Hary Key 1 September 2010 at 4:17 am

    Wuidiiiiihhh. mangkinan rame aja nih blog kalo ada arena jual belinya. Kebetulan saya lagi cari kenari banyak. Siapa yang mau jual? hehehehe

    Ya ampun… masih kurang juga tuch kenari Pak…. nyari kenari apa lagi Pak Hary…??, hehe…

  7. 7 jaelani 31 August 2010 at 3:50 am

    mantap Om AS,ada halaman lapak padahal ini yang ditunggu2
    sejak lama,mau coba buka lapak deh.

  8. 8 fediyan syahputra 31 August 2010 at 3:08 am

    Mantap Om Sofian…..
    kalau dah gini ..blog akan semakin rame dikunjungi maniakenari atau hanya berkunjung doang…
    semoga lapak ini bisa menjembatani kebutuhan para kenarimania….
    Sukses selalu buat semuanya….
    wasalam

    Amin… habis kalau saya perhatikan sampai hari ini belum ada blog yang khusus jualan kenari untuk umum ada juga yang jualan kenari produk sendiri… mudah2an dengan adanya halaman jual beli bisa menjembatani antara kebutuhan peternak dan hobis yang mencari kenari… saya juga lama-lama cape juga jawab SMS atau telepon yang nanyain kenari hehe… mudah2an dengan adanya halaman LAPAK ini yang nelpon maupun SMS bisa berkurang hehe….

    salam

  9. 9 suparta 31 August 2010 at 3:06 am

    wah semakin mantaff saja blognya om sofyan ini…

    ayo-ayo yang mau jual momongan atau yang mau nambah momongan…

    ramaikan halaman lapak om sofyan..

    wassalam..

  10. 10 Deni_Bekasi 30 August 2010 at 5:57 pm

    Berita bagus nih ….. he he he he….

    Benar Om Sofyan, sypun salah satu korban propvokasi Om Sofyan… tp sy suka…. he he he he. Sy sudah belajar dari blog ini kurang lebih 6 bulan dan 4 bulan terakhir ini sy praktekan…. hasilnya Alhamdulillah menggembirakan.

    Spt pernah sy ceritakan di blog ini pada kesempatan yg lalu, sy sudah memiliki piyikan sebanyak 22 (19 pake ring, 3 telat pasang) ekor ditambah dengan calon piyikan berikutnya sebanyak 13 ekor. 2 ekor sudah laku ….seneeeeeeeng banget. Bukan soal harganya, krn sy menjualnyapun dg harga promosi, tp yg membuat sy bangga, krn produksi kita diminati orang, bukan begitu Om Sofyan ?

    Sejauh ini, sebenarnya sy blm berniat menjualnya dg harapan sy bisa tahu sebarapa kualitas anakan produksi kita. Apalagi krn sy focus di warna pdhal untuk usia yg msh terlalu muda belum terlalu nampak merahnya. Dan pada usia 1-3 bulan mereka baru pamer suara ngeriwik.

    Pertanyaannya :
    1. Idealnya, usia brp seekor kenari dapat memasuki pasaran yg nota bene sy adalaah peternak pemula yg blm kenal popularitas.
    2. Sy hanya ingin menjualnya tatkala mereka sudah pada gacor, benarkan harus seperti itu ?

    Mks Om Sofyan…

    Untuk tahap awal penjualan kenari warna lebih baik di jual setelah mabung pertama atau usia 4 bulan, pada saat usia 4 bulan warna merahnya mulai keluar dan suaranya sudah pecah (mendekati suara dewasa). Tetapi semakin bertambah pengalaman dan pengetahuan semakin meningkat pada usia 1 bulan sudah mulai terlihat mana yang warnanya kualitas bagus atau kurang, demikian mohon maaf kalau salah…

    salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: