Rangkuman Hasil Kopi Darat

 “Salam, kang lg pada kumpul di pa Nungki nih…. Salam dari rekan2 yang hadir disini…. We Miss You…. “ Itu sms yang masuk dari kang Gede, tanpa pikir panjang saya langsung telpon Pak Nungki, kami ngobrol beberapa saat menceritakan situasi kopi darat di kediaman Pak Nungki, beliau sangat senang karena yang datang cukup banyak sekitar 20 orang. Menurut beliau acara kopdar kali ini cukup seru selain sharing mengenai burung kenari, ada bursa burung kenari, jual beli sangkar dan obat-obatan kebutuhan sehari-hari.

Peserta kopdar yang hadir untuk kali ini termasuk kelas kakap semua hehe….dari Bandung ada Kang Gede dan om Remi dari Jabotabek ada Pak Nungki sebagai tuan rumah, om Arief owner Trisakti Bird Farm, Pak Harry, Pak Fadly, Om Guntur, Om Lukman, Om Hendra, Pak Rezo bagaimana kabarnya Pak Rezo ??… bagaimana kerjasama ternak kenari-nya masih berjalan ?.. dan Om Wahyu ….(mohon maaf tidak saya sebutkan semua karena informasi yang saya dapat hanya seperti itu)

Saya juga dapat informasi dari kang Gede lewat FB insya Allah bulan depan akan diadakan kembali kopdar. Adapun acara kopdar bulan depan silaturahmi dengan sesama penghobi kenari, bursa burung, jual beli pakan dan sarana penunjang lainnya., tempatnya masih sama di kediaman Pak Nungki dan waktunya sekitar jam 10.00 WIB.

Setelah melaksanakan kopdar sebanyak 4 kali, kegiatan inti kopdar mulai terbentuk kedepannya kegiatan kopdar akan diisi dengan bursa burung kenari… Untuk saat ini bursa burung kenari diisi dengan kenari impor seperti YS, Norwich, Border dll, kedepannya bursa akan diisi dengan penjualan burung kenari hasil ternak anggota. Bursa burung kenari ini merupakan tahap pembelajaran bagi rekan-rekan dimana nantinya setelah seluruh sarananya terpenuhi, maka bisa mulai mengadakan bursa burung kenari pada saat lomba besar. Semua usaha diatas tujuan utamanya untuk membantu rekan-rekan dalam mengembangkan ternak burung kenari. Dengan adanya bursa rekan-rekan bisa berkarya dalam mengembangkan ternak tanpa takut over produksi karena pasarnya sudah ada.

Seperti kita ketahui untuk men-support rekan-rekan dalam transaksi jual beli burung kenari, di blog https://burungkenari.wordpress.com  saya sudah membuat halaman lapak. Di halaman Lapak anda bisa bebas bertansaksi ria… hanya transaksi online bagi pemula cukup berat karena dalam bertransaksi On Line factor yang mendukung keberhasilan jualan adalah kepercayaan… ketika si pembeli tidak percaya maka proses transaksi jual beli gagal dilaksanakan… Untuk meningkatkan kepercayaan si pembeli, si seller harus membuktikan bahwa dia ini bisa dipercaya dan semua itu membutuhkan waktu yang cukup lama.  Beda dengan bursa burung kenari ketika kopi darat, si pembeli dan penjual bisa bertatap muka, si pembeli bisa melihat kualitas kenari yang akan dibeli… Ketika kualitas kenari yang akan dijual bagus si pembeli bisa langsung bertransaksi tanpa harus memperhatikan factor kejujuran si seller karena burungnya bisa dilihat didepan mata.

Mudah-mudahan dengan adanya acara kopdar bisa menambah wawasan dan menambah penghasilan hehe…Sewaktu menghubungi Pak Nungki, saya dapat informasi temen beliau seorang kenarimania yang sudah malang melintang didunia kenari pindah dari  Yogyakarta ke Jakarta. Mudah-mudahan dengan kepindahan beliau ini bisa menambah wawasan kita dalam berkenarimania. Dari jauh saya berharap apa yang kita cita-citakan membentuk paguyuban kenari dapat tercapai. Sekian dulu rangkuman hasil kopi darat dari kediaman Pak Nungki… bagi rekan-rekan yang mempunyai foto waktu kopdar bisa kirim ke email saya.

Waduh semakin kangen saja ingin menghadiri kopi darat, kangen dengan situasinya yang nyaman, bisa bersenda gurau dengan sesama satu hobi diiringi orchestra suara burung kenari… halah kok malah melankolis begini hehe…..

13 Responses to “Rangkuman Hasil Kopi Darat”


  1. 1 Iqbal 21 November 2010 at 12:04 pm

    Om.. Kapan lagi acara kopdar bulan desember ? Sy mau beraniin diri buat dateng biar ketularan ilmu dari senior2..
    Sukses buat teman2 penggemar kenari !!

    Nanti kalau ada acara kumpul-kumpul diumumkan diblog, saya tidak akan memaksa seseorang harus datang pada perkumpulan… masa untuk kemajuan sendiri harus malu…hehe…..

    salam

  2. 2 Deni_Bekasi 11 November 2010 at 2:58 pm

    Wah….wah ini perlu klarifikasi neh…
    Om Sofyan….. Kang Sofyan (enak juga pake panggilan Kang ya..), seingat sy, kayanya sy di FB belum pernah buat status yg berkaitan dengan Kenari apalagi dilengkapi dengan gambar kenarinya. Dari mana Kang Sofyan tahu di saya ada Kenari, apalagi dengan predikat “Bagus”.

    Kalaupun ada, Kenari sy biasa-biasa aja, ya namanya juga ternak masih belajar Kang…

    Tp APAPUN YANG TERJADI (ky iklan XL aja neh), yg jelas, sy berhasil melewati tahap JODOHIN-MASUKIN KANDANG TERNAK – NELOR- NETAS- PENYAPIHAN dan PEMBESARAN, itu semua tidak lepas dari bimbingan Kang Sofyan.

    Terima kasih atas bimbingan.

  3. 3 mas tom 11 November 2010 at 12:18 pm

    mantep neh kopdarnya,sayang ga bisa hadir jg.karena bnyak kerjaan di kantor.kpn2 mw ikutan ah tp malu coz baru mw mulai breed kenari neh

  4. 4 yunior 11 November 2010 at 8:18 am

    mantap..mantap om…..

  5. 5 jaelani 11 November 2010 at 2:10 am

    Wah mantap Om AS hasil rangkumannya,saya menyesal tidak bisa hadir karena ada undangan nikah dari teman, mungkin bulan depan deh, hehehe
    Btw Om Sofyan saya mau titip anakan kenari buat dimaster bisa ga ya? hehehe……..

    mesti dikirim ke Palembang dong om, rumah kontrakan sekarang kecil saya aja nyimpen kenari di dapur… jadi sering di omelin istri hehe…. mohon do’anya tahun depan saya bisa dapat rumah besar minimal seperti rumah saya yang di Jakarta ada 1 kamar khusus buat ternak ataupun master kenari ..

    salam

  6. 6 wa2n 11 November 2010 at 12:23 am

    Wah makin seru ni om, jangan kemana-mana tetap di sini… di https://burungkenari.wordpress.com…. Yaaakkkk eeeee…..

    salam semua, semoga sukses & lancar…..

    amin…

    seppp… kemana aja om Wawan ??… masih ternak kenari ..?? hehe….

    salam

  7. 7 gunturmilan 10 November 2010 at 6:35 pm

    ass wr wb…..
    pa kabar om sofyan …semoga selanjutnya om sofyan bs hadir….
    sungguh sangat berharga,saya baru seklai bs datang sangat menambah wawasan saya mengenai kenari…..semoga kenari mania semakin solid…..amin

    Waalaikumslm…
    Alhamdulillah kabar saya baik om, mohon do’anya agar saya bisa cepet-cepet ternak jadi ada dana buat ongkos ke Jakarta hehe….syukur kalau kopdar ada manfaatnya bagi om, yang lebih bermanfaat ketika om memperaktekan ilmu yang di dapat sewaktu kopdar…

    salam

  8. 8 Deni_Bekasi 10 November 2010 at 4:56 pm

    Assalamu alikum Wr.Wb
    Apa kbr Om Sofyan, mudah2an kbr baik selalu menyertai Om Sofyan dirantau. Btw, adakah rencana come back again ? He hehe…

    Lama sy tdk berkunjung ke Blog ini, kangen juga. Krn itu pula sy lagi-lagi ketinggalan info tentang kopdar itu. Selain itu, ada aja kesibukan yg membuat tdk sempat ikut kopdar. Namun demikian sy mengapresiasi setinggi-tingginya akan tiap inisiatif dari Om Sofyan dan para senior kenarimania.

    Jauh di lubuk hati sy yang paling dalam (he he he)… sy ingiiiiiin banget ikut gabung di acara kopdar berikut, mudah2an pd kesempatan yang akan datang bisa hadir…. masih terima anggota tambahan Om Sofyan ?
    Wassalam…

    Waalaikumsalam, alhamdulillah kabar saya baik kang Deny (saya baca status kang Deny di FB sering menggunakan bahasa sunda jadi saya panggil akang aja hehe…) senangnya bisa bercengkrama walaupun hanya didunia maya… walaupun baru pindah ke Palembang dalam hati ada keinginan balik ke Jakarta atau pulang kampung ke Bandung menjadi peternak kenari hehe… insya Allah suatu saat akan tercapai.. acara kopdar terbuka bagi siapa saja, apalagi saya lihat kenari produk kang Deny sudah mulai banyak dan kualitasnya bagus, tolong di share produknya ke rekan-rekan disini kang, insya Allah akan bermanfaat bagi rekan-rekan yang baru belajar…

    salam

  9. 9 winto 10 November 2010 at 11:41 am

    Om Sofyan, nice sharing..
    Walaupun jauh di mata namun tetap dekat dihati,
    Kopdarnya sangat-sangat besar manfaatnya terutama bagi saya yang masih belajar dalam perkenarian..
    Saya tunggu kopdar berikutnya,
    Sukses selalu untuk Om Sofyan yang nun jauh disana

    amin terimakasih atas do’anya, syukur kalau bisa merasakan manfaatnya sebetulnya penggagas acara kopdar Pak Harry dan Pak Nungki… jadi beliau-beliau lah yang sangat berjasa dalam mengembangkan acara kopdar..

    salam

  10. 10 wahyusuy 10 November 2010 at 10:11 am

    Mantab.. Mantab..Mantabbb.. Sangat sedih sekali,. saya tidak dapat hadir dikarenakan pembetulan rumah yang akan di siapkan buat kandang kenari. ukh…ukh…ukh… mudah mudahan bulan depan saya bisa hadir om sofyan..?

    Seppp… amin

    salam

  11. 11 Afiudin_Lampung 10 November 2010 at 8:25 am

    Jadi pengen ikutan biar lebih jeli memilih kenari.:) Sukses selalu buat Om Sofyan. Kapan2 kopi darat Sumbagsel nih biar oke.:p

    Ayo dong om komporin biar disumatra juga bisa serame di Jawa hehe…., kalau ke Palembang diam-diam nech jadi tidak bisa kumpul-kumpul hehe…., denger2 sudah mulai ternak kenari besar, bagaimana sudah mulai berhasil om …??

    salam

    • 12 Afiudin_Lampung 19 November 2010 at 7:50 pm

      Baru Turunan Ys Om, paling nyetak AF doang.:) Itu semua berkat bantuan dan blog Om Sofyan, Om Yun serta Senior KN lainnya. Kalau ke Palembang paling lama 2 hari, waktu luang hanya malam hari. Gak enak mau ngerepotin pecinta KN Palembang di Malam hari.:)

  12. 13 fediyan syahputra 10 November 2010 at 4:19 am

    Hmmmmmm mantap Om Sofian ulasannya..
    walau Om sofian ngak bisa hadir,tapi masih bisa menghadirkan situasi pertemuan diatas.
    Pengkayaaan ilmu kenari dan menambah saudara dan meningkatkan tali silaturahmi sesama kenari…
    Luar biasa dan tetap maju Paguyuban kenarimania…
    wasalam

    Ini semua hasil rangkuman dari laporan rekan-rekan yang hadir ada dari Pak Nungki, Kang Gede, Pak Harry dan om Winto… kalau tidak ada laporan dari beliau-beliau tidak akan ada rangkuman ini hehe…. terimakasih untuk semuanya atas kerjasama selama ini..

    wassalam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: