Laporan Kunjungan ke Istana Kenari

Saya dapat kiriman tulisan dari om Uphay mengenai kunjungan ke “Istana Kenari”, owner “Istana kenari”  adalah Pak Hary Key, selain owner “Istana Kenari “juga owner website ” http://www.burung-kenari.com “, mudah-mudahan sharing ini bisa bermanfaat bagi kita semua… Buat om Uphay terimakasih sudah berkenan mengirim laporan mengenai kunjungan ke Istana Kenari, semoga kedepannya ada rekan-rekan lain yang mau sharing mengenai hasil kunjunganan ke peternak atau pasar disekitar rekan-rekan terimakasih…

Saya mau sharing sedikit mungkin bermanfaat buat pemula seperti saya, begini ceritanya : Sore itu ( 17 Nop 2010 ) bertepatan dengan hari raya Iedul Adha, saya dan beberapa teman seperjuangan bergegas menuju “Istana Kenari” milik Om Harry di daerah Jatimekar. Cukup rumit bagi saya yang memang masih satu wilayah yang tidak terlalu jauh untuk mencari alamatnya, al hasil, nyasar  karena ada beberapa nama jalan yang sama dan kesalahan saya yang “Malu bertanya dan sesat dijalan”.. hehehe, (mulai kayak Om Sofyan nih)…Singkat kata, Jam 17:20 saya dan team tiba di Istana Kenari.

Seperti di Farm2 lainnya, kedatangan kami disambut oleh kicau kenari2 yang indah dan menenangkan. Hilang sudah letih diperjalanan mendengar suara2 tsb, apalagi begitu kami menerima sambutan hangat dari sang Empunya Istana Kenari. Tanpa banyak kata, kami langsung dipersilahkan menuju Showroom nya yang buat saya nyaman dan enak buat duduk berlama2 disana. Sayang, kami adalah kloter ke sekian yang hadir disana setelah kloter2 sebelum2 nya sudah terlebih dulu tiba di sana. Alhasil, Cuma sisa aroma sate kambing dan bekas bakaran sate yang bisa kami terima… (loh… kok jadi ke Sate yah… xixixixi). Maksudnya, Alhasil, semua kenari yang ditawarkan adalah kenari2 dengan kualitas yang baik dan sehat, dan hanya tersisa 2 atau 3 ekor lagi yang bisa kami pilih. Sekitar setengah jam kemudian baru kami putuskan untuk memaharkan momongan yang baru kami dengan harga yang Luaaaaarrrr biasa. Bayangkan, satu ekor F1YS hanya dimaharkan 750K, dan saya bisa mendapatkan yang sudah dimaster BT walau sudah ngeblender kenari lagi dengan kualitas suara yang panjang2… wow…..

Beberapa visi misi serta rangkuman dari tujuan Om Harry dengan Istana Kenari nya yang sempat saya dengar langsung adalah :

1.    “Saya Pernah merasa ditipu”

Oleh karena itu, saya akan memproduksi kenari bagi siapapun dengan harga yang bagi pemula adalah “masuk akal”.

2. “Kejujuran adalah yang utama”

Beliau bertutur kata apa adanya, dan menceritakan hasil tangkarannya juga apa adanya, dan selalu mengingatkan bahwa “jangan ada dusta diantara kita”

3.    “saya jual bukan cari keuntungan semata”,

Melihat kediamannya dan pekerjaannya, saya pastikan bahwa beliau adalah orang yang Mapan dan berkecukupan, sehingga, apa yang dibandrol adalah semata2 biaya produksi, operasional, pakan , pegawai … that’s All…. Buat saya.. seseorang itu hidupnya berkah kalau dia bisa bermanfaat bagi orang / lingkungan sekitarnya, semoga itu yang saya lihat dari om harry.

Saya lampirkan foto2 waktu di showroomnya, semoga bermanfaat buat update hal2 baru di Jakarta… heheheh….

Regards

Uphay

Powered by Telkomsel BlackBerry®

24 Responses to “Laporan Kunjungan ke Istana Kenari”


  1. 1 boedoey 12 January 2014 at 6:35 am

    om ane mo cri kenari untk di rmh, mklum ane pemula. ane cari anakan krn lbh murah. utk anakan lokal umur 1 atw 2 nln brp hrg om? tlg krm almt lgkap. almt sy tambun. trmksh

  2. 2 adi 25 May 2012 at 1:12 pm

    mw tanya om senior smua…knari sy lg birahi tp bulunya suka rontok ky lg mabung ap emg ky gt kn klo lg birahi?

  3. 3 hadi 13 February 2012 at 6:55 am

    om….alamate istana kenari di pamulang maneeeeee Om…….

  4. 4 Adith 24 July 2011 at 8:11 am

    Permisi om.. kalo mau ke TKP patokannya mana ya? kapan2 mau main kesana nih, kebetulan saya penggemar kenari jg. Terima kasih atas info dari para sesepuh.

    Salam

  5. 5 achmad depok 21 January 2011 at 3:23 am

    salam kenal om hary key
    saya suka dengan ulasannya
    terimakasih ya

  6. 6 Uphay 22 November 2010 at 3:22 am

    Mantabbb…. dilanjut gan….

  7. 7 novan 20 November 2010 at 4:35 pm

    waktu itu saya juga mampir ke tempat om hari….buat saya yang sangat awam dengan kenari,om hary sangat membantu…bayangkan saya tanya ini itu semuanya di jawap dengan kadang2 di bumbui lelucon…setelah ngobrol2 n menikmati saut2tan kenari akhirnya saya memilih kenari itu pun atas masukan beliau,sampai di rumah memang burung blom bunyi…biasa kata om hary adaptasi dl…bsknya saya dapat tlp dri ibu saya burungnya bunyi dan keras wah ibu saya pun sangat senang…karna ibu saya pun suka dengan kenari….trima kasih om hary atas bimbingannya….SUKSES TERUS..jgn kapok saya tanyain…….

  8. 8 fediyan syahputra 19 November 2010 at 7:48 am

    waduh senangnya punya guru-guru yang rendah hati dan berpihak pada pemula….
    Terima kasih buat Om Hary yang sudah memberikan tips untuk lebih sukses dalam beternak dan berteman..
    Oh ya Om Sofian kayaknya sudah saatnya mulai terjun di ternak nih om……..kapan lagi om??
    Segera cari lokasi yang lebih luas dan nyaman buat momongan kenari…heheheh
    Sukses buat semuanya…
    Wasalam

    Nanti om saya sedang mencari wangsit, saya pingin coba ternak kenari yang hasilnya lain dari pada yang lain hehe… kalau semua ternak YS kan repot suatu hari bisa over produksi hehe… lama-lama orang bosan lihat F1YS hehe…. Apalagi saya perhatikan tahun ini banyak pedagang YS yang mulai ngerjain hobis pemula… saya sich seremmmm takutnya banyak hobis pemula yang kapok main kenari terutama kenari Yorkshire karena di kerjain senior-nya….

    salam

    • 9 toheng 19 November 2010 at 2:33 pm

      Wah…ada apa nih om…tolong diperjelas dong “dikerjain”nya saya jadi ngeri nih mau ngambil YS

    • 11 gede 22 November 2010 at 4:48 am

      Wah jd timbul kesan negatif terhadap “senior” ! Padahal “Senior” sangat diperlukan utk terus mengembangkan Dunia Per-Kenarian… Think Positif saja ya Om… Om… Semua. Kalo perlu dibikin daftar Black-List Senior yg kelakuannya gak bener itu ! Sehingga semuanya jelas dan tdk ada yg kapok… Hari ini sy mendapat keluhan dari rekan Hobies yg ” Katanya tertipu” membeli KN di Lapak blog tercinta kita… Awali dengan Niat Baik, Insya Allah Hasilnya akan Baik pula…..

      Demikian

      Salam

      • 12 ahmad sofyan 22 November 2010 at 6:31 am

        Hehe… habis saya bingung Kang Gede kalau saya black list di sini kurang baik sama saja menutup rejeki-nya, bisa saja kan pada saat kejadian dia sedang lupa sehingga melakukan perbuatan yang kurang baik. Dengan menulis secara umum saya berharap temen-temen berhati-hati dalam melakukan transaksi karena saya tidak bisa mengawasi satu persatu si seller. Ada beberapa kasus yang masuk ke saya baik melalui email atau SMS, ada seller yang menjual kenari harga betina dengan jantan sama, ketika si pembeli mau tuker betina dengan jantan si seller tidak menyetujui dengan berbagai alasan. Sebetulnya ini kan bukan urusan saya tetapi keluhan seperti ini juga sampai ke saya, ada juga kasus memberi harga murah ketika didatangi kenari dengan harga murah tersebut tidak ada, dari kasus-kasus diatas minimal saya memberi warning, jangan lengah pada saat transaksi..

        salam

    • 13 yunior 24 November 2010 at 3:44 am

      ternak hybrid aja om…he..he nyilangan african canary dgn lizard saya lagi coba nih siapa tau berhasil he..he

      siap tolong pilihin lizard betina yang siap ternak om hehe…

      salam

  9. 14 hary key 18 November 2010 at 3:16 pm

    waduh…Om Uphay ini kalo cerita suka lebay. Saya jadi malu nih. jangan berlebihan Om nanti saya jadi besar kepala. Terima kasih juga buat Om Abra, Om Slam (kita pernah ketemu di trisakti ya), Om Jaelani, Om wawan (saya tunggu dengan senang hati Om), Om Yunior saya nurutin petuah Om Yunior kalo dagang harus bener. hehehe (beberapa materi hasil kiriman dari Om Tommy yang rela KN nya dilepas demi terwujudnya impian seorang pemula. Mudah-mudahan Om Tommy mendapat berkah dari Allah. Bila mau sukses dan mau dapat rejeki banyak kata orang-orang tua kita dulu kuncinya sering-seringlah berbagi dengan sesama. Jangan maunya untung sendiri suatu saat akan ditinggalkan oleh teman bahkan oleh saudara sendiri.) yang terakhir buat Om Winto sukses selalu. Oh iya yang punya Blog.. Om Sofyan hatur nuhun salam sukses.

  10. 18 winto 18 November 2010 at 10:03 am

    Om Harry tambah mantap…
    sukses selalu Om

  11. 19 yunior 18 November 2010 at 9:48 am

    mantap om…ini kenari dari….????

  12. 20 wa2n 18 November 2010 at 9:31 am

    mantap om…. nanti saya sowan ya om….

  13. 21 jaelani 18 November 2010 at 8:38 am

    Mantap OM Hary,sukses selalu

  14. 22 Slam 18 November 2010 at 7:53 am

    Top markotop buat om Hary Key dan http://www.burung-kenari.com
    Sukses selalu om…

    BR,
    slam

  15. 23 ABRA TEA 18 November 2010 at 6:19 am

    PERTAMAXXX…..MANTAP GAN…

  16. 24 Tono 18 November 2010 at 5:47 am

    Pak Jatimekarnya dimana ya, rumah saya dekat situ daerah jati asih mohon minta alamatnya

    Om coba saya bantu ini alamat Istana Kenari Jl Rambutan RT 04/ RW 011 No 68 Kp Jaha, Jati Mekar Bekasi Selatan 17422 Telp: 08176022868 atau lengkap coba klik website ini http://www.burung-kenari.com

    salam


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


