Pengumuman

Diumumkan ke seluruh netter untuk sementara halaman LAPAK saya tutup sementara, saya dapat masukan yang kurang menyenangkan mengenai transaksi di halaman LAPAK… kabar terakhir saya di telpon om Yunior ada rekan kita yang tertipu oleh seller yang bernama Rudi, hanya sayang saya belum dengar ceritanya mengenai kejadian tersebut, kebetulan HP-nya low batt jadi kami belum sempet cerita banyak, demikian saya sampaikan…. Mohon masukkannya dari rekan-rekan langkah-langkah apa saja yang terbaik dalam bertransaksi jual beli kenari sehingga konsumen maupun seller nyaman melakukan transaksi.

Perlu rekan-rekan ketahui dari data statistic blog https://burungkenari.wordpress.com halaman LAPAK termasuk halaman favorite yang sering dikunjungi kalau dihilangkan begitu saja saya rasa sayang. Dengan pengunjung minimal 700 orang perhari  bahkan pernah sampai 1.000 orang lebih saya merasa halaman LAPAK sangat bermanfaat bagi konsumen maupun seller, konsumen tidak perlu bersusah payah mencari seller. Demikian juga dengan seller tidak perlu repot-repot mencari konsumen. Sekian dulu di tunggu masukannya dari rekan-rekan….

Wassalam

28 Responses to “Pengumuman”


  1. 1 Muji 2 January 2011 at 12:04 pm

    salam kenal om….
    ikut prihatin dengan yang terjadi….
    alhamdulillah sy selama bertransaksi ol smp saat ini semua lancar, cuma memang harus hati2…masing2 dari kita harus lebih selektif dalam belanja paling tidak lihat penjualnya siapa…kira2 tidak dikenal transaksinya harus hati2 benar (maaf hy saran)…
    kalo boleh usul forum lapak ini tetap ada karena bermanfaat baik bagi penjual, pembeli apalagi yang pemula seperti saya… cuma kalo tidak merepotkan om sofyan bisa bikin list penjual yang dpt dipercaya….. kalo ingin jualan di forum lapak harus daftar yang syaratnya ditentukan oleh om sofyan…
    itu kalo ndak merepotkan…. sayang om kalo ditutup

  2. 2 Feri 1 December 2010 at 3:11 am

    Semangat2..
    jangan trpngaruh kjadian ini,tapi jadikanlah pelajaran, pengalaman,,
    dri ini smua pastinya bnyak hikmah ya om2 smua…
    smangat n lbih tliti srta waspada itu kuncinya????

  3. 3 fino 26 November 2010 at 9:37 am

    Sekedar tambahan info untuk om2 smua..pelaku jg melakukan hal yg sm di blog om duto..nama,no.telp dan rek. Yg d gunakan jg sm..hanya beda almt ybs d temanggung

    Wah mestinya orang seperti ini tidak boleh dibiarkan… mungkin diantara rekan-rekan tidak mau masalah ini dibawa ke ranah hukum malas dengan birokrasi yang berbelit-belit hanya kalau dibiarkan seperti ini malingnya keenakan… ada ide agar si maling kapok…??

    salam

  4. 6 suprianggun 23 November 2010 at 9:15 am

    Sorry om Sofian berhubung signal internet yang sering putus sambung sehingga saya mengirimnya sedikit demi sedikit

    Ngga apa-apa om, dengan saya buat satu halaman semua pengunjung akan mengenang terus…karena akan terbaca selamanya laen dengan komentar akan tertutup oleh komentar lain… alhamdulillah blog ini pengunjungnya cukup ceriwis hehe…. sampai saat ini komentar mencapai 3.500 lebih, BTW bagi rekan-rekan yang merasa pernah di kecewakan oleh seller bisa sharing disini…

    salam

  5. 7 winto 23 November 2010 at 7:14 am

    Baru saja saya baca, sedih juga kejadian yang menimpa Om Suprianggun, semoga cepat dapat rejeki gantinya…yaa Om.
    Om Sofyan Forum LAPAK banyak membantu Seller dan Buyer sayangnya dinodai akan hal yang menimpa rekan kita.
    Semoga penutupan Forum LAPAK untuk sementara sampai ditemukan solusi buat kebaikan bersama…

    Alhamdulillah kalau bisa bermanfaat bagi rekan-rekan, sekarang kita sama-sama cari solusinya yang terbaik bagi kita semua… insya Allah kalau bisa didapat solusinya saya akan re-lounching secepatnya…

    salam

  6. 8 suprianggun 23 November 2010 at 3:31 am

    Untuk om Uphay terima kasih juga.Saat ini saya TIDAK KAPOK untuk terus beternak kenari hanya saja saat ini penambahan materi ternak selain lokal yang telah saya idamkan dan untuk pertama kalinya akan saya pelihara terhambat atas ulah pelaku.Padahal rencananya 3 ekor F1 siluman milik pelaku sudah ada peminatnya dan rencananya hasil penjualan 3 ekor F1 tersebut akan saya belikan kenari import yang akan tiba tgl 25 Nov ini.Terima kasih kepada om Gede dan om Yunior atas dukungannya dan maaf untuk pengambilan kenari impor saya tunda dulu.

  7. 9 suprianggun 23 November 2010 at 3:12 am

    Terima kasih kepada Om Sofian atas dorongan dan masukannya.Maaf kepada seluruh rekan yang bernama Rudi yang mungkin ikut tercoreng namanya atas tindakan pelaku.

    Om Kronologi kejadiannya coba saya jadikan 1 tulisan agar enak membacanya, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. Semoga kejadian ini tidak menimpa rekan-rekan yang lain.

    salam

  8. 10 suprianggun 23 November 2010 at 3:01 am

    Begitulah pengalaman yang menimpa diri saya.Semoga pengalaman ini dapat menjadi masukan bagi rekan pecinta kenari untuk lebih berhati hati dalam bertransaksi.Saya tegaskan kembali bahwa penipu tersebut bisa berganti nama bahkan mengikuti nama yang mungkin familier di blok ini.

  9. 11 Uphay 23 November 2010 at 2:54 am

    Saya turut berduka… saya banyak bertransaksi melalui lapak ini, sedih juga sih kalau ditutup, tapi kita sadari bahwa ini masalah serius yang juga pengalaman berharga. Kuncinya sebenarnya satu, kalau saya dapat rekomendasi dari Om Sofyan, kemudian dari Om Gede, dan terus begitu sampai akhirnya saling melengkapi. Mulailah dari transaksi yang kecil, dan pastikan untuk mencari kebenarannya. Semoga om Supriangun tidak kapok dan kita semua bisa lebih waspada dalam bertransaksi. Kalau boleh tahu, memang transaksi jenis apa momongannya? mungkin para pencinta blog ini bisa rembukan dan tanggung renteng buat mengobati kekesalan om Supri, Ini usulan saja, selebihnya terserah om2 sekalian. wasalam,…

  10. 12 suprianggun 23 November 2010 at 2:52 am

    Tergerak dari hati yang telah memaafkan, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dan berdalih bahwa tidak ada orang yang sempurna.Tidak ada orang yang ingin jadi penipu namun kenyataan dan kebutuhan menuntut pelaku melakukan hal tsb.Tak lupa ia meminta agar menganggap uang tsb untuk saudara2 kita di mentawai atau merapi dari pada menghambur hamburkan buat hal yang tidak jelas.Pelaku berterima kasih atas dukungan doa yang telah saya berikan dan pelaku juga mendoakan saya.

  11. 13 suprianggun 23 November 2010 at 2:37 am

    Sore hari saya informasikan kepadanya dengan hati tulus:
    TERIMA KASIH ATAS PENGALAMAN YANG TELAH ANDA BERIKAN.SORE HARI INI SY SUDAH MENGALAHKAN KEBENCIAN SY KEPADAMU DAN MEMAAFKAN ANDA BAHKAN SAYA MEMBERKATI ANDA.PERGUNAKANLAH UANG ITU SEBIJAK MUNGKIN SEHINGGA DAPAT MEMBERKATI BANYAK ORANG.TUHAN MEMBERKATIMU

  12. 14 suprianggun 23 November 2010 at 2:23 am

    Segera saya konfirmasikan hal tsb ke pelaku.Pelaku ngotot dana tidak ia terima dan berkilah dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal seperti pelaku salah menyebut nama bank yang mana pada awalnya mengatakan BRI diralat menjadi BPD dan berbagai alasan lainnya.

  13. 15 suprianggun 23 November 2010 at 2:18 am

    Senin tgl 22 Nov aku ke Bank BNI untuk konfirm setoran dana yang tidak masuk ke rekening pelaku.Bank BNI menyatakan setoran tunai yang saya lakukan tidak nyasar ke lain orang karena no rekening sudah BENAR dan TIDAK MUNGKIN ada double no rekening.Kecurigaan mulai muncul.Pihak bank lalu menunjukkan data seluruh transaksi no rekening tersebut.Terlihatlah dari data tersebut dana yang saya transfer segera ditarik via ATM yang bukan ATM dari bank BNI (dari ATM bank yang lain) dan yang membuat saya YAKIN bahwa pelaku adalah penipu adalah terdapat POLA yang selalu sama di setiap transakasi yg ia lakukan dimana SETIAP dana yang masuk LANGSUNG ditarik pelaku SAAT ITU JUGA via ATM bank yang lain.

  14. 16 suprianggun 23 November 2010 at 1:59 am

    Berawal dari transaksi yang telah disepakati sebesar 1,8k.Hari jumat pukul 14.43 aku melakukan pembayaran via Bank BNI.Segera aku mengkonfirmasi pembayaran tsb dan meminta burung segera dikirim.Pelaku menjanjikan burung dikirim Via herona.Namun pukul 18.44 pelaku menginformasikan bahwa dana tidak masuk dan menuduh aku sebagai penipu.Segera saya cross check no rekening tsb dengan no rekening yang diberikan pelaku.Tidak ada yang salah dengan no rekening tsb.Hanya nama pemilik no rekening ada sedikit berbeda dimana yang tercantum di hasil print out bank tertulis nama IRFANI yang di claim oleh pelaku seharusnya IRFA.

  15. 17 suprianggun 23 November 2010 at 1:47 am

    NO HP PELAKU 083838889820
    Saat ini no tsb masih AKTIF
    Saat anda melakukan transaksi HP selalu diangkat namun setelah kita melakukan transfer dana pelaku tidak mau mengangkat HP dengan alasan sibuk dll

  16. 18 suprianggun 23 November 2010 at 1:42 am

    PENGUMUMAN PENTING!!!!!
    HATI HATI bila bertransaksi dengan orang yang mengaku bernama RUDI alias TEGUH alias IRFA alias IRFANI dan berbagai nama alias lainnya yang mengaku berasal dari CILACAP
    Penipuan tersebut saya alami tgl 19 Nov 2010
    jumlah kerugian sebesar 1,8k
    No rekening yang dipergunakan adalah
    BANK BNI CABANG AMBARAWA 2
    NO REKENING 083838889820
    ATAS NAMA IRFANI

    Turut prihatin atas kejadian yang menimpa om… semoga mendapat penggantinya yang lebih baik…. kalau bisa tolong ceritakan kejadiannya seperti apa. Semoga cerita kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua… semalam saya dapat sms dari om Arief Yogya nanyain Rudi yang mana karena beliau 3 hari yang lalu bertransaksi dengan om Rudi Bekasi kata beliau transaksinya baik-baik aja…

    salam

  17. 19 alam 23 November 2010 at 12:55 am

    salam om, yg namax k’jahatan pasti ada aja tiap saat kata bang napi (kejahatan datang bukan hanya krn niat semata tp jg krn ada kesempatan) itu ga bs kt pungkiri tp plng tdk kt bs cegah. berterangsaksi dlm bloc bgn memang membuka peluang bsr bg yg iseng/penjahat maka ak se7 ma saran om2 yg diatas bahwa bloc yg om sofian kelola hrs sepiring n’ seatap mksdx smau yg d’jajakan n’ yg menjajakan hrs sepengetahuan n’ s’ijin om sofian sendiri sbg pengelola bloc, jd itu bth penyaringan dr om sofian u’ yg menjajakan daganganxitu perlu biodata yg lengkap , mgkn ada yg menambahakan n’ mohon maaf klu slh,… padahal aku blm dpt pesanan aku dr om yun…. sip u’ sma smg ini tdk terulang lagi, mksh…

    Keinginnya seperti itu om, tapi adalah yang mau mengurusi kehidupan saya hehe…. sampai saat ini belum ada seller yang berani nanggung biaya hidup saya hehe…. (maaf becanda om)

    salam

  18. 20 Afiudin_Lampung 23 November 2010 at 12:20 am

    Waduh Om, maaf banget baru saja ana nitip lapak untuk mengurangi momongan sudah ada masalah. Sebaiknya sih kalau kasusnya begitu di close dulu aja, kalau gak Om Sofyan harus selektif yang buat lapak harus orang yang sudah mendapat restu dari Om Sofyan kalau tidak jualnya harus konfirmasi ke email Om Sofyan dului dengan data diri dan data burung yang akan dijual lengkap dengan gambar/video. Terimakasih.

    Wah ngga ada yang mesti saya maafkan om hehe…. perasaan diantara kita ngga ada salah hehe…..idealnya sich setiap seller identitasnya harus jelas minimal data KTP-nya tercatat lengkap hanya jangankan minta KTP minta nampilin foto kenari yang mau di jual saja pada tidak mau alasanya tidak sempatlah, atau pemula lah pokoknya banyak alasan padahal demi kebaikan rekan-rekan dalam bertransaksi….

    salam

  19. 21 Afiudin_Lampung 23 November 2010 at 12:14 am

    @Atas gue: kan nomer teleponnya sudah saya ralat bro, dikarenakan salah ketik. Ente baca yang bener ya? Nama saya AFIUDIN 08111806975.

  20. 22 Yayan Bdg 22 November 2010 at 5:49 pm

    Salam kenal dan turut berduka.
    Kalo menurut saya tunggu nanti sampay paguyuban terbentuk dan barulah disetiap kota diadakan ketua distrik ato ketua cabang untuk menangani setiap transaksi di kota tsbut skalian juga juru pantau begonoh gan mudah2an bermanfa’at

    Ideal sich seperti yang om Yayan kemukakan hanya kalau menunggu sampai ideal saya rasa tidak akan berjalan justru bagi saya lebih baik belajar sambil berjalan, kita coba benahi yang kurang-kurangnya …

    salam

  21. 23 nazaruddin khuluk 22 November 2010 at 4:04 pm

    menurut sy dasarnya paguyuban inikan kebersamaan dan kepercayaan. Memang byk cara orang klo niatnya ingin menipu.
    Saran sy : semua transaksi HARUS melalui 1 atap (via rkng om sofyan/rkning bersama) mmg sperti broker dan sangat merepotkan om sofyan, tapi utk saat ini mgkn ini jalan yang yang terbaik. Dari hasil setiap transaksi dipungut biaya mis 2.5% utk pengembangan blog atau biaya acara ngumpul2 atw lomba. Setiap ada transaksi om sofyan harus lsung UPDATE datanya di blog biar diketahui oleh semua peng-akses blog.
    Tapi sekali lg klo begini caranya om sofyan bisa ga kerja2 ngurusin LAPAK…..he…he…he…Txs !
    Smg b’manfaat…..Amin !

    Terimakasih atas masukannya om… sarannya sangat baik, hanya saya tidak mau membebani seller dengan adanya pungutan, selama ini saya ngambil kenari dari rekan-rekan seller juga saya tidak minta keistimewaan hehe….

    salam

  22. 24 yuda 22 November 2010 at 1:21 pm

    untung aja saya pesen YS nya ma om Yunior…hehe..memang harus hati2..tapi emang sangat disayangkan..akibat segelintir orang..forumnya ditutup..padahal sayya penggemar baaru..

    • 25 yunior 1 December 2010 at 5:00 am

      untuk sementara om..nanti juga dibuka lagi, karena saya pikir om sofyan gk kan lepas tangan aja kalau kejadian ini terulang lagi mangkanya om sofyan nunggu format yg aman baru di launching lagi.

  23. 26 hary key 22 November 2010 at 12:00 pm

    Saya turut prihatin Om Sofyan atas kejadian ini. Memang susah untuk menghindari kejahatan. Banyak cara yang dilakukan penjahat dalam memangsa korbannya. Kita hanya bisa mawas diri dan terus tetap waspada serta selalu minta perlindungan sama ALLAH SWT.

    Salam,
    Hary Key – Jati Asih

    Terimakasih Pak, sebetulnya saya sudah dapat informasi dari rekan-rekan hanya saya belum melihat secara langsung … sejak adanya halaman LAPAK banyak informasi masuk hanya saya tidak bisa sembarangan mengambil keputusan karena takutnya terjadi fitnah antar seller, saya coba memberi warning dengan mengatakan dikerjain senior ternyata ada yang merasa tersinggung. Saya tidak bermaksud apa-apa saya hanya memberi warning buat rekan-rekan jangan terlena karena penjahat itu selalu mencari kesempatan…

    salam

  24. 27 toheng 22 November 2010 at 11:21 am

    sayang sekali, seharusnya ini bisa dijadikan ajang positif untuk berinteraksi jual beli kenari, kok malah disalahgunakan. Bagaimana jika selanjutnya diadakan semacam moderator jual beli, penjual harus dilakukan semacam validasi dan diberi rank mengenai integritasnya. Tapi pasti ini akan merepotkan Om Sofyan, ada yang lain yang bisa bantu?

    Untuk saat ini saya belum bisa memoderatori Lapak karena saya juga masih kuli om dan saya belum mampu bayar orang untuk nongkrongin blog terus… hehe….

    salam

  25. 28 wahyusuy 22 November 2010 at 9:36 am

    Stuju mas sofyan..? saya juga merasa ada yang aneh waktu saya menghubungi seseorang yang di lampung di No. 08111 869 75, salah orang terus…


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


