Kronologis Kejadian Transaksi di Lapak

PENGUMUMAN PENTING!!!!!

HATI HATI bila bertransaksi dengan orang yang mengaku bernama RUDI alias TEGUH alias IRFA alias IRFANI dan berbagai nama alias lainnya yang mengaku berasal dari CILACAP Penipuan tersebut saya alami tgl 19 Nov 2010 jumlah kerugian sebesar 1,8 juta No rekening yang dipergunakan adalah

BANK BRI CABANG AMBARAWA 2 NO REKENING: 608701005465530 ATAS NAMA: IRFANI

NO HP PELAKU 083838889820

Saat ini no tsb masih AKTIF

Saat anda melakukan transaksi HP selalu diangkat namun setelah kita melakukan transfer dana pelaku tidak mau mengangkat HP dengan alasan sibuk dll.  Berawal dari transaksi yang telah disepakati sebesar 1,8 juta.  Hari jumat pukul 14.43 aku melakukan pembayaran via Bank BNI. Segera aku mengkonfirmasi pembayaran tsb dan meminta burung segera dikirim.Pelaku menjanjikan burung dikirim Via herona.Namun pukul 18.44 pelaku menginformasikan bahwa dana tidak masuk dan menuduh aku sebagai penipu.Segera saya cross check no rekening tsb dengan no rekening yang diberikan pelaku.Tidak ada yang salah dengan no rekening tsb.Hanya nama pemilik no rekening ada sedikit berbeda dimana yang tercantum di hasil print out bank tertulis nama IRFANI yang di claim oleh pelaku seharusnya IRFA.

Senin tgl 22 Nov aku ke Bank BNI untuk konfirm setoran dana yang tidak masuk ke rekening pelaku.Bank BNI menyatakan setoran tunai yang saya lakukan tidak nyasar ke lain orang karena no rekening sudah BENAR dan TIDAK MUNGKIN ada double no rekening.Kecurigaan mulai muncul.Pihak bank lalu menunjukkan data seluruh transaksi no rekening tersebut.Terlihatlah dari data tersebut dana yang saya transfer segera ditarik via ATM yang bukan ATM dari bank BNI (dari ATM bank yang lain) dan yang membuat saya YAKIN bahwa pelaku adalah penipu adalah terdapat POLA yang selalu sama di setiap transakasi yg ia lakukan dimana SETIAP dana yang masuk LANGSUNG ditarik pelaku SAAT ITU JUGA via ATM bank yang lain.

Segera saya konfirmasikan hal tsb ke pelaku.Pelaku ngotot dana tidak ia terima dan berkilah dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal seperti pelaku salah menyebut nama bank yang mana pada awalnya mengatakan BRI diralat menjadi BPD dan berbagai alasan lainnya.

Sore hari saya informasikan kepadanya dengan hati tulus:
TERIMA KASIH ATAS PENGALAMAN YANG TELAH ANDA BERIKAN.SORE HARI INI SY SUDAH MENGALAHKAN KEBENCIAN SY KEPADAMU DAN MEMAAFKAN ANDA BAHKAN SAYA MEMBERKATI ANDA.PERGUNAKANLAH UANG ITU SEBIJAK MUNGKIN SEHINGGA DAPAT MEMBERKATI BANYAK ORANG.TUHAN MEMBERKATIMU

Tergerak dari hati yang telah memaafkan, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dan berdalih bahwa tidak ada orang yang sempurna.Tidak ada orang yang ingin jadi penipu namun kenyataan dan kebutuhan menuntut pelaku melakukan hal tsb.Tak lupa ia meminta agar menganggap uang tsb untuk saudara2 kita di mentawai atau merapi dari pada menghambur hamburkan buat hal yang tidak jelas.Pelaku berterima kasih atas dukungan doa yang telah saya berikan dan pelaku juga mendoakan saya.

Begitulah pengalaman yang menimpa diri saya.Semoga pengalaman ini dapat menjadi masukan bagi rekan pecinta kenari untuk lebih berhati hati dalam bertransaksi.Saya tegaskan kembali bahwa penipu tersebut bisa berganti nama bahkan mengikuti nama yang mungkin familier di blok ini.

Terima kasih kepada Om Sofian atas dorongan dan masukannya.Maaf kepada seluruh rekan yang bernama Rudi yang mungkin ikut tercoreng namanya atas tindakan pelaku.

34 Responses to “Kronologis Kejadian Transaksi di Lapak”


  1. 1 rudi bekasi 1 December 2010 at 9:37 am

    Assalamu’alaikum…
    Mohon maaf Om Uphay kalau saya terlambat memperkenalkan diri hehehe, kalau sama Om Sofyan dah beberapa kali telpon dan pernah transaksi kecil. Oya om sehubungan dengan “pencatutan” nama saya ini saya mau mohon saran dan masukannya nih, apa nggak sebaiknya ada pembahasan atau setidaknya pengumuman resmi dari blok ini bahwa yang mengaku nama Rudi si pelaku itu berbeda dengan Rudi (saya)(kasian deh… hehehe). saya juga tidak tau kenapa si pelaku menggunakan nama sama dengan saya. Apakah dia juga pelaku penipuan terhadap saya itu atau bukan saya tidak tau. Kalau eksistensi saya sudah dibuktikan beberapa rekan yang pernah bertransaksi dan berinteraksi sama saya, baik Om Yunior, Om Gede, Mas Arief Yogya, Trisakti BF, Om Bambang Rusdy. setidaknya kalau kasus itu pernah dimuat dan dibahas disini, alangkah bijak kalau ada pernyataan juga di blok ini mengenai perbedaan pelaku dengan saya (ngarep niyee…hehehe). ya itu hanya pemikiran dari saya om, kalau kurang berkenan mohon dimaafkan, salam buat Om Sofyan dan para senior dunia perkenarian kecuali om Yunior, (karena dia senior tapi namanya Yunior hehehehe).. sekian Wassalam.

    Kasian nich orang yang namanya sama dengan begundal hehe….mohon maaf om kalau saya sendiri mengklarifikasi di blog ini secara satu persatu akan merepotkan akibatanya blog ini hanya menjadi tempatnya pengklarifikasian …. karena nantinya begundal ini akan berganti nama lagi… mungkin untuk saat ini om coba pakai ID dengan penambahan keterangan dibelakangnya menjadi Rudi Bekasi, RudiCanary atau terserah om yang penting om merasa nyaman, demikian om mohon maaf kalau kurang berkenan.

    salam

    • 2 yunior 1 December 2010 at 10:02 am

      bisa aja om Rudi..saya tau siapa om dan saya rekomendasi om..saya juga tau om Arief karena dulu sebelumnya pernah mau pesen YS ma saya tapi keburu ikut test PNS di mataram, saya juga tau Om Rusdi jadi gk usah dipusingin om he..he hanya kebetulan aja namanya sama…he..he salam persaudaraan

  2. 3 Feri 1 December 2010 at 3:04 am

    mksih juga om modrator..
    ya intnya seperti itu om, kalo bsa di gnti hal yg pstif, sperti proses jual bli yg aman tata caranya,
    trus kalo luar daerah enaknya gmna,
    dan pringtan kpda rekan2 spaya lbih wspada n berhati2 dlm brtransaksi,,kan enak di lihat,gak kya gni om??
    thank’s

    Om Feri… dari dulu saya menyarankan jika beli burung kenari lebih baik lihat langsung, dengan melihat langsung ada sensasi-sensasi tertentu yang tidak bisa dirasakan orang lain…

    salam

  3. 4 suprianggun 30 November 2010 at 8:12 am

    Untuk Om Uphay:
    Yach beginilah om, nasib kami “si anak bawang” dimana dalam menimba ilmu perkenarian banyak terperosok kedalam lembah kekelaman.Namun melalui pengalaman menarik tersebut kita memperoleh sesuatu yang berharga untuk dikenang dan dijadikan landasan menuju gerbang kesuksesan dalam beternak kenari.Memang saran dan masukan dari senior sangat dibutuhan dalam menghadapi dan memecahkan segala permasalahan.Seperti kejadian yang saya alami ketika “dikerjain senior” saat melakukan transaksi YS, Om Yunior memberikan saran dan langkah2 yang menurut saya CESSS……PLENGGG……..dimana hanya nyebut nama Om Yunior aja 3 kali, si seller langsung ngeper…..dan ga berani lagi macam2.That’s the real story.

  4. 6 Feri 30 November 2010 at 7:32 am

    dngan adanya halaman ini malah tidak mengenakan, seakan bgitu ancurnya..dan adanya sling hujat menghujat!!
    kalo kya gni adanya oncong2an,,
    saran saya ..Mending di hal dpan di beri hlman tntang cra/proses trnsksi yg aman..
    n peringatan spaya hati2..
    gak kayak gini…terlalu ofer mnurut saya,,kalo Gayus wajar,

    Terimakasih atas masukkannya om Feri, Tujuan saya membangun blog ini untuk membantu rekan-rekan pemula dalam mencari referensi mengenai cara perawatan dan ternak kenari. Saya juga ingin kejadian yang om Supri (om Budi) alami jadi pembelajaran bagi kita semua sehingga membuat kita waspada dan mawas diri…

    salam

    • 7 redmoz 30 November 2010 at 8:30 am

      betul om feri, seharusnya halaman ini cuma untuk mengingatkan rekan2 hobiis yg lain saja untuk agar lebih cermat dan hati2 bukan untuk kembali memperumit n menambah masalah yg ada. sebetulnya dr blog om sofyan kita yg tercinta ini khan semakin banyak referensi peternak/penjual KN, so layaknya kita membeli barang qt check dulu harga dr jenis barang yg qt minati, ditoko sebelah brp n ditoko lainnya brp n keuntungan apa saja yg diberikan..artinya setelah yg qt butuhkan dapat terpenuhi semua baru silahkan ijabkabul. n jangan diharap harganya semua sama, mungkin ada yg lebih mahal or ada yg lebih murah..wajar yahh namanya juga dagang/usaha…YANG TERPENTING jaga silaturahim dengan peternaknya or pemiliki tokonya sehingga ketika ada apa2 bisa diselesaikan sesuai garansi yg sudah disepakati..
      PEACE YAHHHHHHH…

      • 8 yunior 1 December 2010 at 4:51 am

        untuk om red moz sebetulnya ini bukan untuk memperumit masalah, maksud om budi adalah supaya kita hati2 bertransaksi supaya temen lain gk mengalami nasib yg sama harusnya kita kasih aplaus karena keberaniannya mengutarakan ini..lagian kita semua gk tau siapa itu rudi??? dan bisa aja yg namanya rudi bermetamorfosis jadi nama lain..jadi tolong ente cermati akar masalahnya..

      • 9 yunior 1 December 2010 at 4:53 am

        nanti ente kalau minta burung ma ane..ane mahalin nih kalau gk nyambung he..he (becanda om jgn marah…)

  5. 10 yunior 30 November 2010 at 4:09 am

    yah namanya manusia tapi yakin aja om yang betul selalu betul yg salah selalu salah..hitam gk pernah bisa jadi putih dan yg putih gk pernah jadi hitam..

  6. 11 suprianggun 30 November 2010 at 3:44 am

    Untuk Om Yunior:
    Betul om saya Budi dari Bandung yang pernah sharing “dikerjain senior” mengenai YS.Memang sulit untuk mendapatkan rekan yang dapat saling membangun, kebanyakan dari mereka hanya mengejar keuntungan semata, bahkan mereka saling curiga dan memberikan komentar2 yang menyudutkan.Benar apa yang pernah Om Yunior katakan bahwa hanya 2 persen pedagang yang berkata jujur apa adanya.

    • 12 Uphay 30 November 2010 at 4:10 am

      Siang Om Supri, topik menarik nih “Dikerjain Senior” mungkin bisa di share kronologisnya Om? Cuma kok Om Supri kena musibah terus yah om..? Dikerjai sama di tipu…!Saya turut prihatin ya Om. saya nih pemula om, makanya saya banyak baca dan tertarik akan hal2 kecil, apalagi kejadian2 seperti yg Om alami. Mungkin Om Sofyan bisa dibuat kolom “Testimonial”, biar makin banyak yang berhati2 dan bisa divalidasi kebenarannya, yang saya takutkan, ada segelintir oknum yang mengaku Senior atau membawa2 nama senior, semoga bisa clear siapa2 yang memiliki track record yang baik,dan clear juga siapa yang kurang baik, agar Blog tercinta kita tidak ditunggangi…. hehehhee.. MERDEKA…..!!

      Wahh… saya belum siap kalau harus menyediakan halaman testimoni, nanti blog saya jadi tempat perang antar kubu hehe….mungkin lebih baik tanya lewat japri (tanyakan langsung ke om Supri lewat email beliau) jangan di ekspos didepan umum kasihan barangkali beliau pada saat itu khilaf

      salam

      • 13 yunior 30 November 2010 at 4:17 am

        ide bagus…tapi menurut saya biarkan temen2 yg menilai sendiri om..takutnya malah kalau dibikin kolom testimoni malah menyudutkan orang lain dan malah bikin berantem lagi…menurut saya tujuan kita disini untuk cari saudara, bertukar informasi, saling menghargai dan menyokong walaupun kadang saya sering gregetan kalau dapet pengaduan2…untuk itu menurut saya temen2 yg mau transaksi lebih baik tanya dulu ma om sofyan…karena saya pikir om sofyan bisa di percaya and tau mana yg bener dan mana yg gk bener…thank

      • 14 Uphay 30 November 2010 at 4:23 am

        Iya sih om…. yah.. saya miris aja dengernya, untung saya ketemu ma senior2 yang baik hati dan tidak sombong seperti om sofyan… hehehhe, nah om sofyan ini berarti harus membuka kolom “Rekomendasi / Kritik & Saran” yah..??? hehehhe (Biar Om Sofyan makin pusing dengan pertanyaan2 pemula yang datang berguru….) Salam aja deh buat semua senior yang “lurus”… aw..aw…aw…

    • 15 gede 1 December 2010 at 8:49 am

      Saya Domisili di Bandung Om Budi, kalo ada kabar “kurang sedap” begini dan di sebut nama Bandung kemungkinan besar orang-orang Bandung Pasti Protes nih…. diperjelas Om Budi kronologisnya… kalo Om Budi merasa “Benar” Sebut aja nama senior yg ngerjainnya, gak usah ragu Om….

      Salam

      Saya sependapat dengan apa yang Kang Gede kemukakan coba om Budi ceritakan kronologis kejadiannya hanya yang kurang sependapat adalah jangan menyebutkan nama, saya tidak ingin blog ini menjadi tempat menghujat atau menjatuhkan kredibilitas seseorang. Mari kita bangun sama-sama blog ini menjadi media belajar baik belajar merawat, ternak dan yang utama belajar jualan kenari… demikian mohon maaf kalau kurang berkenan..

      salam

  7. 16 darman 29 November 2010 at 10:55 pm

    saya turut prihatin om…
    Terimakasih atas sharenya,klo pun dia berdusta,biar lah yng maha kuasa yang membalasnya,semoga apa yang dia dpt,menjadi darah daging buat kluarganya…..

  8. 17 Oni 28 November 2010 at 1:08 am

    Trut prhtin om……
    Semua meski qt hdpi dngn kdwsaan, ksbran?
    moga kdepan, lbih hti2,tliti,waspada….
    krena kjadian apapun jg dri dri Qt, tx om sofyaN

  9. 18 suprianggun 27 November 2010 at 4:48 am

    Kami sekeluarga besar adalah pecinta kenari.Berawal dari kakak sulung saya yang bernama Anton yang “berhasil” menularkan hobbynya kepada adik2nya Ferry, Freddy,Budi, Herry dan Suprianggun.Kami sekeluarga sangat kompok dalam mengambil keputusan termasuk keputusan tidak melapor kejadian ini ke pihak kepolisian dikarenakan waktu dan keengganan kami yang berdasar pada istilah “hilang burung malah hilang sapi juga”.Toh kami pun telah rela dengan uang tersebut namun kami menghimbau kepada rekan rekan pecinta kenari untuk lebih berhati hati melakukan transaksi, jangan sampai pengalaman ini terjadi pada rekan rekan sekalian.
    Salam

  10. 21 suprianggun 27 November 2010 at 4:14 am

    Untuk om Gede:
    yang mengeluh soal kejadian penipuan lewat BBM adalah saya Budi dengan menggunakan BB kakak saya yang bernama Ferry (berhubung saya tidak memiliki BB).
    Suprianggun adalah adik saya selaku pemilik komputer yang sering saya pergunakan untuk searching internet.
    Nama RUDI adalah nama PENIPU yang ia pergunakan di artikel LAPAK (kalau tidak salah tanggal 16 November).Penipu yang menggunakan nama RUDI di artikel LAPAK tersebut ingin menjual indukan kenari F1 yang sudah berhasil menghasilkan anakan.Pelaku menghubungi no HP saya yang ia ketahui dari artikel LAPAK yang mana saya membutuhkan 10 ekor babuan.
    Sekian penjelasan dari saya, semoga dapat menjawab rasa penasaran dari om Gede
    Terima kasih
    salam

  11. 22 suprianggun 27 November 2010 at 3:46 am

    Untuk om Gede:
    Sorry om untuk no rekening penipu yang benar adalah:
    BANK BRI AMBARAWA 2
    NO REKENING 608701005465530
    ATAS NAMA:IRFANI

    Saya melakukan ralat tersebut mengacu pada laporan saya sebelumnya pada tanggal 23 November 2010 (lihat awal laporan saya di artikel PENGUMUMAN dimana saya memberikan no rekening pelaku sama dengan no HP pelaku).Maka dari itu saya melakukan ralat.
    Saat ini ralat no rekening pelaku di artikel KRONOLOGIS KEJADIAN TRANSAKSI di LAPAK yang om Gede kutip sudah diperbaiki oleh pak Akhmad Sofian sebagai pengelola blok setelah saya melakukan ralat tersebut.

  12. 24 Bareph Yadie Kasalo 26 November 2010 at 4:06 pm

    ikut perihatin kepada yg kena musibah penipuan, untuk ke depan kita mesti hati2 kepada orang yg belum benar2 kita kenal. Tanyakan kepada teman2 lain tentang perihal orang yg akan kita ajak transaksi.

    Setuju om kita jangan terlalu percaya dengan orang lain… memang harus berpikiran positif tetapi waspada kan harus hehe….

    salam

  13. 25 Uphay 26 November 2010 at 8:09 am

    Ayo om Sofyan… lapaknya dibuka lagi…. buat Om Supri, Om Rudi, dan om2 lainnya yang kena musibah, saya turut prihatin, saran saya ya lanjutkan ke kepolisian biar tidak ada korban yang lainnya, Di tunggu aktivasi Lapaknya om…. Salam….

    Om Uphay saat ini saya sedang diskusi dengan temen-temen untuk membahas transaksi yang aman, Saya menunggu masukan dari rekan-rekan seller cuman saya bingung rekan-rekan seller-nya pada diam sebetulnya kan yang diuntungkan mereka kalau saya sich hanya memberikan fasilitas hehe…. Insya Allah kalau sudah clear masalahnya akan saya re-launching… terimakasih

    salam

    • 26 gede 26 November 2010 at 8:42 am

      Setuju Om Uphay… Laporkan ke Polisian, jgn liat nilai duitnya tp tindakan penipuan spt itu jgn dikasih Ampun…. Bagi yg kena Musibah, sy ikut prihatin semoga Tetap semangat dan berhasil ternaknya….

    • 27 yunior 30 November 2010 at 4:22 am

      he..he.. kalau saya mah jualan dah karatan kali om..menurut saya di masing2 tempat kita punya perwakilan yg bisa kita mintai tolong untuk memantau burung yg akan dibeli rekan kita di daerah lain..contoh saya mau beli di palembang saya minta tolong ma om sofyan betul gk orang tersebut tinggal dipalembang dan burungnya bagus..setiap transaksi kita potong 10% dari harga jual untuk paguyuban yg digunakan untuk biaya pemantauan…

  14. 28 gede 26 November 2010 at 5:43 am

    Wah… Saya ikut Prihatin dgn adanya kejadian buruk ini…. tp ini sy jd bingung😀 Siapa yg ketipu dan siapa yg menipu ?

    Saya coba kutip:

    “No rekening yang dipergunakan adalah

    BANK BRI CABANG AMBARAWA 2 NO REKENING: 608701005465530 ATAS NAMA: IRFANI

    NO HP PELAKU 083838889820”

    suprianggun
    25 November 2010 at 6:09 am
    RALAT NO REKENING PELAKU:
    BANK BRI CABANG AMBARAWA 2
    NO REKENING: 608701005465530
    ATAS NAMA: IRFANI

    No Rekening mana yg di ralat sama Om Suprianggun ?
    Yg “ngeluh” kena tipu ke Sy lewat BBM namanya bukan suprianggun…. Terus Rudi Siapa ? Budi Siapa ?

    Untuk yg tertipu, dpt melaporkan langsung pada polisi Sehingga Pihak Bank dpt memberikan data lengkap Si Pemilik Rekening (penerima dana). Dan kalo perlu dapat mengajukan permohonan “pembekuan” No rekening si Penipu ! Sehingga si penipu tdk bisa menggunakan no rekening tsb.
    Sudah ada UU ITE koq yg menjamin keamanan Transaksi secara OnLine….

    Ditunggu kelanjutannya,

    Salam

  15. 29 rudi bekasi 26 November 2010 at 12:51 am

    Wah kok nama saya dipakai ya??? padahal saya juga pernah kena tipu lhoo sama orang itu, ngakunya daerah weleri.. semoga dia segera diberi kesadaran dan kemudahan rejeki, sehingga tidak berbuat seperti itu lagi.

    Eittt … masih ada korban yang lain rupanya turut prihatin om… bagaimana kabar peternakan kenarinya om, setelah kejadian Arief Yogya SMS ke saya nanyain Rudi yang mana ??… karena katanya om Arief baru transaksi kenari dengan om Rudi Bekasi & lancar-lancar aja hehe…. BTW kenarinya nambah terus, setelah ngacak-ngacak wilayah jabotabek sekarang merambah ke Yogya hehe….

    salam

    • 30 ariefsas 26 November 2010 at 12:22 pm

      Alah om sofyan nih bs sj…Sekedar membantu om rudi yg lg butuh kenari pejantan. Al-Hamdulillah walaupun belum pernah ketemu sebelumnya transaksi aman dan terkendali.

      Untuk om rudi….
      Gmn om pejantannya? cespleng toh….? baru 3hari sampai dah beberapa betina dikawinin. kl bosen jgn dilepas sm orang lain om, balikin sj sama sy. Oke?…. Sukses deh buat ternaknya

  16. 31 suprianggun 25 November 2010 at 6:09 am

    RALAT NO REKENING PELAKU:
    BANK BRI CABANG AMBARAWA 2
    NO REKENING: 608701005465530
    ATAS NAMA: IRFANI

  17. 32 Hary Key 25 November 2010 at 2:36 am

    Saya turut prihatin atas musibah ini Om. Semoga menjadi hikmah buat kita semua. Amien.

    Salam
    Hary Key – Jati Asih.

  18. 33 warno 24 November 2010 at 6:09 am

    Mudah-mudahan pengalaman ini menjadi pembelajaran kita semua. dan semoga keihklasan Om Budi dalam kasus ini dapat ganti dari Alloh Tuhan YME dengan rizky yang halal dan berlipat-lipat. amin sukses trus perkenarian indonesia. Salam buat penggemar kenari semua

  19. 34 yunior 24 November 2010 at 3:30 am

    jgn mudah percaya itu kuncinya om….oh ya jadi ambil YS kan hwa..hwa nanti kang YAyan, Kang Adam dll mau kerumah saya…oh ya om Budi saya doa kan semoga dapat rejeki yg berlimpah amin…


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


