Silaturahmi Terbukti Memperlancar Rezeki

Wah saya dapat komentar dari om Merdian, berhubung komentarnya bagus saya coba buat satu halaman khusus sehingga setiap orang bisa membacanya…. Semoga bisnis kenarinya tambah sukses om, saya rasa daerah Pagaralam yang cuacanya sejuk seperti kota Malang atau Bandung akan mempermudah kenari dalam beradaptasi. Semoga lewat tangan dingin om Merdian, kota Pagaralam menjadi sumber pemasok kenari di Sumatra Selatan… saya tunggu produknya om hehe……. Itulah tujuan kami membentuk Paguyuban Burung Kenari mudah-mudahan dengan adanya Paguyuban akan terjalin kerjasama dan silaturahmi diantara penghobi kenari, mengenai tujuan pembentukan Paguyubang bisa baca di link ini Tujuan Pembentukan Paguyuban  untuk mafaat Paguyuban bisa bisa baca di link ini Manfaat Paguyuban

Mantafppp om, Silaturahmi terbukti memperlancar rezeki. Berawal dari adik sepupu yang tinggal di Pagaralam yang baru terjangkit “Flu Burung” (kapanpun dan dimanapun selalu membahas tentang burung… he…he..he///), bercerita tentang keinginannya memiliki Burung kenari, terkendala dengan harga burung kenari yang begitu mahal. Bukan hanya dia, rekan” pehobies lainnya juga begitu. 1 ekor burung kenari SUPER LOKAL (bukan Lokal Super loh ) yang sudah mulai bunyi seharga 100 kg beras. Anakan yg TIDAK ada jaminan jantan, seharga 50 kg beras.

Udah 1 bulan ini saya kirim burung kenari dari Malang dan Cimahi ke Pagaralam, Muara Enim dan Lahat (sumatera selatan), Via Bus Sinar Dempo, semuanya Lancar Jaya. Stok yang dikirim Ludes dalam 2 minggu, mayoritas langsung ke pehobies.

Margin harga jual dan beli saya tetapkan seminimal mungkin. cukup nutup ongkos (transport PP dari Matraman ke Stasiun Beos dan Terminal Kali Deres) plus pulsa HP dan ongkos kirim, jadilah. Keinginan memiliki BB terpaksa ditunda dulu, biarlah, yang penting saat mudik tahun depan terdengar kicau kenari di kampung halaman.

Kenari dari malang saya order dari teman kuliah tempo doeloe, kenari Cimahi saya pesan ke Om Adam, nyang panas hati ketika saya ceritakan betapa tingginya harga anakan burung kenari di tempat tumpah darah saya nun jauh disana. Om Adam pun bersedia membantu memasok bakalan kenari yang dijamin jantan.

Sejak berjualan burung kenari dengan harga super duper, rumah adik sepupu jadi ramai kedatangan kicau mania. Kicau mania datang dari berbagai macam kelas, golongan, status sosial dan pekerjaan. Berkumpul, bercerita dan berbagi. Ini pintu masuk peluang usaha yang tak diduga, banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan bersama.

Betapa senang hati ini tatkala adik sepupu berucap “ternyata benar, silaturahmi adalah tujuan utama dalam berdagang, laba/keuntungan adalah DAMPAK dari silaturahmi yang kita perbuat”

Seiring dengan waktu, keinginan beternak kenari juga muncul dari beberapa kicau mania, pasokan anakan kenari betina akhirnya terserap oleh pasar. Tekad mereka cuma satu “Malang, Cimahi dan Bandung bisa, Pagaralam HARUS BISA”. Langkah pertama telah dimulai, semoga langkah berikutnya tiada kendala. Tentang Teknik breeding, https://burungkenari.wordpress.com menjadi referensi. Kali ini terbukti : Teknologi informasi mempersempit ruang dan menghemat waktu. Salam Hangat Kenari Mania

19 Responses to “Silaturahmi Terbukti Memperlancar Rezeki”


  1. 1 cak bloder 16 March 2011 at 10:44 am

    salam kenal,saya dari sidoarjo dan berkeinginan utk beternak burung kenari.utk itu,mohon bimbingan dan referensinya dari senior2 semua.saat ini acuan saya adalah kenari lokal,syukur2 bisa berkompetisi di latber lokalan.sbg info,saya adalah karyawan swasta diperusahaan lokal disidoarjo.mungkin ada yg bisa membantu saya?matur suwun.

    Cak apa yang bisa kami bantu ??… kalau ingin dibantu indukan mohon maaf kami juga kekurangan hehe……

    Wassalam

  2. 2 Arief 20 December 2010 at 2:16 am

    Assalamualaikum… stuju banget om,bisnis g melulu duit,hub pertemanan n persaudaraan jauh lbh berharga.. bravo kenari mania! sy jg da lma niat ternak kenari,tp amunisi blm ckup,hehehe.. skalian mau nanya,om sofyan n om2 lainnya,ad yg tau no hp om Kian Sing?pmain kenari n pngurus papburi jogja,klo ad mhon infox.. maturnuwun

  3. 3 fediyan syahputra 17 December 2010 at 9:09 am

    Hmm mantap sebuah jalin tali silaturahmi yang membawa kebahagian….
    semoga sesama kenarimania semakin terjalin hubungan silaturahmi yang erat ….saudara jadi banyak hobby tetap tersalurkan ..rezki terus mengalir.
    Alhamdulillah ya Allah….
    Bukan begitu Om Sofian…?
    Sudah terbukti tatkala ,saya ,Om handoko dan om…(maaf lupa) ke kediaman Om Sofian….
    Bisa santai mendengar kicauan kenari,trs dpt suguhan makan siang yg lezat dan air kelapa muda yang segar…hmmmm mantap .Terima kasih banyak Om Sofian dan klg.
    wasalam

    sama-sama om…. semoga kita semua dihindarkan dari rasa rakus & lebih mementingkan rasa persaudaraan hehe……

    salam

  4. 4 Tanto 15 December 2010 at 8:53 am

    Om Oce,Sidoarjo mana nih?salam kenal sy Tanto Sidoarjo Magersari baru mulai belajar ternak kn import juga nih dr blog om AS biar bisa sharing sesama kn mania di Sidoarjo al.email sy hartantohartanto62@yahoo.co.id..thk om AS forum nya..salam sukses

  5. 7 oce-sby 15 December 2010 at 3:35 am

    salam kenal smuanya, sya pendatang baru, ingin sekali beternak knari yg warna merah, posisi di sidoarjo, mohon bantuan utk dpt indukan knari warna merah, matur suwun..

    Om coba baca dulu link ini https://burungkenari.wordpress.com/2009/12/11/kenari-merah-superlangka untuk kenari merah ada 2 jenis yaitu kenari merah lokal & impor. Untuk impor rata-rata menggunakan makanan khusus sehingga ketika kenari mabung jika tidak diberi makanan khusus tersebut bulu kenari akan berubah kuning atau putih…. sedangkan kenari merah lokal tidak berubah. Kenari merah impor warnanya lebih bagus dibanding kenari merah lokal ….. mohon maaf jika ada rekan-rekan yang kurang setuju dengan pendapat saya karena kenari merah ini masih menjadi polemik…. dan saat ini kenari merah impor banyak masuk

    salam

  6. 9 ABRA TEA 14 December 2010 at 2:02 pm

    Om Adam Cimahiya dimana?????…

  7. 12 winto 14 December 2010 at 5:56 am

    Hebat nih Om Merdian, ternyata “Kenari Membawa Berkah” dasar Silaturahmi mujarab untuk usaha berjalan lancar…
    kita tunggu siapa lagi pionir di daerah lain, supaya Kenari semakin lestari di Nusantara
    bagi Om Sofyan yang Empunya blog ternyata manfaat blog ini sangat besar sekali bagi penghobby KN…

    Salam Kenari Mania…
    Maju terus Blog om Sofyan..
    Sukses buat Om Merdian

  8. 14 adam 13 December 2010 at 4:14 pm

    mantap om..sukses trus jadi exportir nya..sy kan slalu membantu mu kawan

    • 15 merdian 15 December 2010 at 1:46 am

      Terima kasih om Adam, janji neh, lain waktu akan datang di pagi hari. 2 Kali ketemuan selalu dini hari, start di jam 00.30 WIB till 01.30 WIB.
      SALuutt buat om Adam

      • 16 adam 15 December 2010 at 5:01 pm

        siapp…anytime 24h0ur sy siap utk om merdi,,haha…iya ke lain kli dateng pagian..beda sih yah,klo orang sesibuk om merdi..hiks2

  9. 17 fino 13 December 2010 at 9:59 am

    betul..betul..betul

    @om hary: thk kenarinya om,sangat menggoda kenari jantan d rmh,he2x

  10. 18 Hary Key 13 December 2010 at 5:10 am

    Nah terbukti kan brothers? Benar kata orang bijak, bila Anda ingin panjang umur dan murah rejeki maka perbanyaklah tali silaturahmi. Oleh karena itu jadikan saya sahabat baik Anda ya brothers.

    Hary Key – Jati Asih.

    mantap nich… semakin bijaksana aja…. sukses selalu Pak…..

    salam

  11. 19 yunior 13 December 2010 at 2:51 am

    mantap euy..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: