Laporan Pandangan Mata Saresehan Kupas Tuntas Kenari Gloster

Dear Om Sofyan,

Paguyuban Kenari bisa berbangga hati saat ini, bukan sekedar isapan jempol belaka, terbukti dengan suksesnya acara Sarasehan Paguyuban Kenari yang bulan ini mengangkat tema “All About Gloster”. Tanggal 5 februari 2011 mungkin bisa dijadikan tonggak awal untuk fondasi yang kokoh dari Paguyuban Kenari (versi saya), bagaimana tidak? Antusias peserta yang bukan lain adalah penggemar kenari, sudah sejak jam 09:00 sudah mulai berdatangan ke lokasi sarasehan yang tiada lain adalah kediaman dari Om Nungki di Cimanggis. Bukan hanya yang berlokasi di Jabodetabek saja yang datang, ada juga rekan-rekan kita yang datang dari Bandung bahkan dari Jogja.

Saya menyebutnya Aula serba guna / Taman serbaguna yang asri yang dipilih untuk mensukseskan acara ini, Teduh, tenang, nyaman, dan saya salut dengan Om Nungki yang memberdayakan tempat ini untuk kemajuan kita bersama. Singkat kata, Jam 10 pagi itu acara sarasehan dimulai, dimana sebagai pembicaranya adalah Om Nungki sendiri yang dilengkapi dengan infocus beserta laptop dan teman2nya.

Sangat menarik… Sesi pertama adalah “Kupas Tuntas Kenari Gloster”, mulai dari asal muasalnya, termasuk ke Type apa, siapa yang pertama kali menyilangkannya, siapa yang mempopulerkannya, seluk beluk Consort & Corona, dan banyak lagi yang ternyata disajikan juga dalam bentuk Modul / format Power point oleh Om Nungki. Saya tidak bisa menjelaskan dengan detail, karena sudah bagiannya Om Nungki dan Sesepuh lainnya untuk menjadi guru dan selalu memberi pembelajaran yang baik bagi kita2 yang pemula ini. Al hasil…. Format Modul Power Point ini akan saya share ke empunya Blog tercinta kita yaitu Om Sofyan yang senantiasa selalu membuka pintu Blog nya untuk selalu diisi dengan pencerahan dan ilmu2 yang bermanfaat bagi perkenarian Indonesia.

Luarrr biasaaa… Sesi ke dua kembali diisi dengan gebrakan yang tidak kalah dahsyatnya, temanya adalah “9 LANGKAH MENUJU SUKSES PANDUAN UNTUK PETERNAK”, Apa2 saja yang D0 & Don’t dibahas tuntas disini, saking serunya… sebelum sesi Tanya jawab tiba, peserta sudah banyak yang memotong pembicaraan dan bertanya…. Maklum, langkahnya ada Sembilan, kurang satu aja pasti gak nyampe ketujuan…hehhee, Bahkan dipojokan sana saya melihat ada yang buat kebetan istilahnya jaman sekolahan takut gak dapet bocoran… Ternyata, apa yang selama ini dijalani oleh beberapa breeder, masih ada yang mengesampingkan 9 Langkah ini, da nada beberapa yang baru mengetahuinya, terlihat dari terenyuhnya para peserta sambil mengucap “ Ohhh.. gitu…..”

Sesi berikutnya…. Makan siang bersama….. dengan Nasi rames yang juga dengan biaya alakadarnya namun nikmat disantap bersama2 dibawah payungan pohon2 rindang dan diiringi nyanyian2 kenari gloster kesayangan… hmmmm… takkan terlupakan….. Rindu Alam ma Rumah makan Sederhana aja mah lewaaaattt……

Sesi berikutnya adalah menampilkan kenari2 kesayangan kita…. 1..2…3… total belasan sangkar indah dengan keunikan gloster didalamnya di perdengarkan bersama2…. Mencari siapa yang paling Indah suaranya, siapa yang paling cantik bentuk tubuhnya dan berbagai kriteria penilaian lainnya yang digunakan untuk menilai hasil rawatan kita selama ini. Peserta yang datang sesuai buku tamu / Absensi ada 37 peserta namun yang momongan glosternya di gantangkan baru belasan… (masih malu2 kayaknya….hehehe)……..Dan Hasilnya………….:

Jawara kategori :

Gloster Murni :

• Singer : Ronny – Bandung

• Body : Mirsa – Bekasi

Gloster Silangan (F)

• Singer : Rizo – Jakarta

“SELAMAT DAN SUKSES KEPADA REKAN2 YANG MOMONGANNYA MENDAPAT NILAI SEMPURNA”

Sesi Terakhir namun belum berakhir…. Bursa burung, pakan dan perlengkapannya….. wuiihhhh… entah berapa omzet dan perputaran rupiah sore itu, yang pasti semua senang… (ya Om Slam…? Saya lagi2 gak disisaken…hehehe), Banyak cerita yang tidak sempat saya gambarkan di tulisan ini, banyak pula tokoh dan selebritis yang tidak saya sebutkan karena keterbatasan pengetahuan saya, namun satu hal yang pasti, semua yang hadir tampak puas, bahagia dan saya yakin, kedepannya pesertanya akan makin banyak lagi…. (musti buru2 nyiapin YS nih buat bulan April……uhhuuuy…). Terlampir foto2 pendahuluan (foto yang lain masih dalam proses cetak…hihihi), semoga bermanfaat dan bisa menjadikan motivasi bagi semua pencinta kenari. Terima kasih buat rekan2 yang telah mendukung acara ini, terima kasih buat om Nungki yang memfasilitasi acara ini, buat om Sofyan yang menyediakan media komunikasi dan informasi, sampai bertemu kembali di bulan April dengan Tema “ Mengupas Tuntas Fenomena Yorkshire”……..

Regards,

Uphay

24 Responses to “Laporan Pandangan Mata Saresehan Kupas Tuntas Kenari Gloster”


  1. 1 Ronny Hadi Saputra 30 August 2013 at 2:33 am

    mari kita ramekan kembali kenari gloster,agar tidak kalah dgn kenari2 lain’y

    siap om Ronny, saya juga termasuk penggemar si imut nan menggemaskan hehe……

  2. 3 Heri Prihantoro 21 July 2012 at 3:49 pm

    Mari para pecinta burung kita kembankan kenari gloster, demi menjaga lingkunga hidup biar dia tetap hidup dan lebih buanyak lagi, mks by heri zogza……..

  3. 4 winto 31 March 2011 at 1:50 am

    Om Sofyan apakah tanggal 2 april 2011 acara KOPDAR tetap akan diadakan atau ada rencana lain yaa?
    Maaf sekedar bertanya, karena blog Om Sofyan yang biasanya jadi media publikasi

    Terimakasih

  4. 5 tri hat 28 March 2011 at 9:40 am

    mohon maaf & salam kenal om sofyan,,
    sy mau tanya untuk acara bulan april tepatnya tanggal & lokasi bisa minta keterangan lebih jelas,, & saya sebagai pemula boleh ikut dalam acara tersebut tidak barang kali saya ada waktu saya kepingin banget ikut serta. trmks.

    Salam kenal juga om Tri, mohon maaf saya belum dapat informasi mengenai acara saresehan… saya sudah coba tanya ke Pak Nungki hanya mungkin sedang sibuk jadi belum ada jawaban dari beliau….kalau sudah ada akan saya share di blog…. Siapapun boleh ikut tidak ada pemula atau pakar sama saja

    Wassalam

    • 6 tri hat 28 March 2011 at 9:57 am

      trimakasih om sofyan,, sudah berkenan membalas tulisan/pertanyaan saya,, & saya tunggu kabar baiknya. O ya om,, alhamdulillah berkat membaca artikel-artikel di blog om sofyan saya coba jodohin kenari saya 2 minggu yang lalu sekarang sudah bertelor 6 bh tapi yang 1 pecah, dan sekarang sudah mulai mengerami. saya minta do’anya mudah2an bisa netas semua…

      Wassalam…

      Amin, kita hanya bisa berusaha dan berdo’a hasilnya kita serahkan yang diatas om

      wassalam

  5. 7 Riki 10 March 2011 at 7:42 am

    Wah hebat2x oi kicau mania

  6. 8 Om Kicau 3 March 2011 at 5:33 am

    Om, nambahi, usul… itu gambar mbok dikasih keterangan gambar biar lebih jelas siapa-siapanya dan bisa nambah grengseng hehehe… (jangan-jangan yang masang sendiri nggak hapal nama2nya.. tobbbaaaaat hehehehehe….).

    Terimakasih om, atas sarannya akan saya perhatikan sarannya… betul saya hanya kenal beberapa orang saja yang lainnya bablas gelap hehe…..

    Salam

  7. 9 Om Kicau 3 March 2011 at 5:31 am

    Mantebs… mantebs, sebaiknya memang acara ini di-roadshow-kan saja ke berbagai daerah ya Om.
    Untuk Jogja dan Solo nanti saya coba berembug dengan para dedengkot kenari…
    Sukses….

    Wahhh senang banget om Duto berkenan mampir ke blog, terimakasih om sudah berkenan mampir ke blog … insya Allah dengan dukungan pakar-pakar seperti om Duto suatu hari saresehan akan berkembang dan bisa roadshow ke beberapa kota….
    Wassalam

  8. 10 johan 28 February 2011 at 6:33 am

    Selamat ya…sayang hari yg telah saya jadwalkan sebulan yg lalu untuk hadir pada tanggal 5 feb tidak terlaksana..biasa dech om” urusan mendadak…btw hari ini om Nungki muncul Loh dibranda TRANSTV [ULASAN KENARI]…. wew manatap ….CONGRATE DAN SUKSES SLALU……

  9. 11 reeeant 14 February 2011 at 6:24 am

    sukses terussssssssss….

  10. 12 rico depok 11 February 2011 at 5:09 pm

    bravo Komunitas Burung Kenari Indonesia ( KBKI )

    Sukses untuk Pak Nugky, sebagai pengagas serasehan membahas ” Kenari Gloster ” Sabtu, 5 Feb 2011, untuk 2 April 2011 untuk membahas YS, semoga bertambah peminat, semoga KBKI, selalu tampil beda, inovatif, sukses salam untuk rekan kenari mania, matur nuwun.

  11. 13 ariefsas 11 February 2011 at 11:02 am

    Mantap, Mantap….. ” BRAVO KENARI MANIA ”

    Mudah2an dilain waktu bs hadir.

  12. 14 yunior 11 February 2011 at 9:07 am

    mantap..mantap semoga tambah sukses he..he

  13. 15 gunturmilan 10 February 2011 at 9:03 am

    selamat om om semua semoga semakin erat ikatan perkenarian indonesia…semoga saya bs ikut dilain waktu …..salam

  14. 16 Slam 9 February 2011 at 7:18 am

    Terima kasih buat teman2 semua yg sudah hadir di acara sabtu kemarin.
    semoga setelah acara tersebut, banyak yg semakin sukses ternak kenari nya. dan acara tsb ke depan nya bisa dijadikan pilot project lomba/ kontes burung kenari di Jabodetabek nanti nya, dengan patron baru yaitu kontes suara dan kontes body/ postur.

    Terima kasih buat om Uphay atas liputan nya…hehehehe…lagi2 ente keduluan ama ane, mborong kenari bagus dan murah meriah…hehehe

  15. 17 Odi 8 February 2011 at 3:59 pm

    Om klo boleh pemula dibagi resep 9 langkahnya Om pingin jg jd peternak sukses kyak Om Om semua… Sukses Om acaranya semoga ke depannya lebih baik… Makasih…

  16. 18 redmoz 8 February 2011 at 9:17 am

    mantaff om uphay n thanks om sofyan…btw foto yg ada anenya yg mana yahh..hehehe…bravo for all

    • 19 Uphay 8 February 2011 at 11:53 am

      @Om Redmoz… saya tau om…. hmmmm (kasih tau jangan yah… eehhhmm) ah biar gak penasaran… Di foto urutan 1, 3 dan 6 ada yang pakai baju belang2 Hijau – biru… benar yah..??? hhihihi

  17. 20 winto 8 February 2011 at 8:05 am

    Om Uphay wartawan lepas yang hebat… komplit ulasan dari ujung sampe ujung, awal sampai akhir…
    Semoga dengan milestone tgl 5 Feb 2010 semakin memotivasi
    milestone2 selanjutnya…dan para pencinta KN
    Kita juga harus berterimaksih pada para Pionir/pelopor
    Paguyuban Kenari Indonesia…( data pelopor/perintis silahkan tanya Om Sofyan )

    Sehingga Silaturahmi diantara hobby makin ada wadahnya
    siapa tahu kedepannya ada tempat dijadikan base Camp Paguyuban
    Hehehee….

    Itulah hebatnya suatu kegiatan yang dilaksanakan dengan passion, beliau-beliau ini orang sibuk tetapi masih menyempatkan diri untuk memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat buat kita…. saya yakin om Uphay untuk membuat laporan ini harus mengorban waktu luangnya…. Semalam saya ngobrol-ngobrol dengan Pak Nungki lewat BBM, untuk menyiapkan materi bahan presentasi kenari Gloster beliau sampai tidak tidur semalaman, paginya harus mempersiapkan tempat serta sarana lainnya agar rekan-rekan yang datang merasa nyaman…Pagi-pagi sekali saya dapat kabar dari kang Gede beliau mengabarkan OTW ke Jakarta, demikian dengan rekan-rekan yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu… Semoga kegiatan Saresehan Kupas Burung Kenari Gloster merupakan titik awal bagi perkembangan perkenarian di Indonesia….

    Wassalam

  18. 22 golex 8 February 2011 at 4:41 am

    selamat om… semoga ke depannya ke-guyub-an komunitas pecinta kenari di Indonesia akan semakin solid. Amin.

    wahhh… berarti april nanti ane nyiapin waktu ah untuk datang, soalnya yang di kupas tuntas adalah YS… he he he

    untuk om Uphay… file power point paparan para guru kenari mohon di upload dong om… biar ane juga bisa belajar.. he he he

    Terima kasih untuk para guru di bidang kenari, om Sofyan pemilik blog ini, om Uphay dan teman-teman media yang meliput cara ini serta para penggemar kenari yang sudah menghadiri acara ini…

    Semoga Paguyuban Kenari Indonesia bisa terwujud… Amin

    • 23 Uphay 8 February 2011 at 6:14 am

      @ Om Golex, Terima kasih Om, Filenya mungkin nanti akan di share juga di blog tercinta kita ini,

      @ Om Sofyan, mungkin bisa di tampilkan di Artikel Kenari, sepertinya akan banyak rekan2 yang request… atau bisa di PM bagi siapa saja yang berminat.. Thanks

      • 24 albert depok 8 February 2011 at 6:19 am

        saya minat om artikel pertemuan kemarin,saya tidak bisa hadir soalnya…PM ya hehehe…
        Thank’s
        “wassalam”

        Nanti materinya saya tampilkan di blog tapi bukan hari ini masih ada kerjaan yang belum selesai…

        Wassalam


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


