Hikmah kehidupan….

“bang sofyan yg saya hormati

Kesabaran memang membuahkan hasil yg sangat manis,mulai dari susahnya menjodohkan kenari,bertelur tp tdk netas,menetas tp dibantai induknya,itulah dinamika beternak kenari,sekarang bisa tersenyum bahagi ketika melihat kenari saya saling saut2an,betina sibuk membangun sarang,anakan ribut minta di suapin induknya,dengan segala hormat saya mengucapkan terimakasih atas tips nya,dan bagi rekan2 pecinta kenari “dont give up”

Kebiasaan saya setiap pagi adalah minum kopi ditemani makanan kecil. Kopi tanpa gula ditemani makanan kecil2 yang rasanya manis bagi saya pribadi merupakan padu padan yang sangat pas. Betapa nikmatnya perpaduan  pahit kopi diimbangi rasa manis dari kue-kue kecil diimbuhi konser kenari, oh rasanya ingin hidup seribu tahun lagi hehe…..

Demikian dengan kehidupan yang kita jalani akan terasa nikmat jika dalam menjalani proses kehidupan adanya perpaduan antara pahit getirnya menjalani tantangan hidup dalam mencapai cita-cita dengan nikmatnya ketika kita mencapai apa yang kita cita-citakan.

Kembali ke komentarnya om Harry Suyanto, saya pribadi bisa merasakan bagaimana senangnya ketika berbagai tantangan yang menghadang dalam beternak kenari bisa dilewati dengan sukses, Selamat om Anda telah menjadi bagian dari komunitas peternak burung kenari. Keberhasilan yang om lalui merupakan awal menuju tantangan-tantangan yang akan semakin berat.

Mohon maaf saya tidak bermaksud mengistimewakan om Harry, hanya komentar om Harry memberikan inspirasi bagi saya untuk menulis di blog. Setelah sekian lama kebingungan mencari tema yang akan ditulis akhirnya ketemu dengan komentar om Harry, thanks om sudah memberikan inspirasi untuk membuat tulisan. Sejak menulis di link ini https://burungkenari.wordpress.com/2012/01/29/jawaban-sebuah-pertanyaan saya menjadi serba sala,h satu sisi pertanyaan dari teman-teman kenarimania semakin bertambah disisi yang lain waktu yang saya punya hanya sedikit. Jika saya jawab satu persatu waktu yang saya punya tidak cukup untuk menjawab semua pertanyaan, jika saya jawab pertanyaan sebagian takutnya ada yang merasa tidak nyaman karena pertanyaannya belum dijawab. Beruntung saya punya saudara yang rajin menjawab pertanyaan teman-teman sehingga bisa mengurangi kedahagaan teman-teman yang haus akan pengetahuan perkenarian. Thanks om Uphay atas kesabarannya menjawab pertanyaan teman-teman blog, semoga menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi kami dan menjadi nilai ibadah om untuk bekal diakhirat nanti .. Amin.

Seperti sudah saya kemukakan diatas kita akan merasakan bagaimana nikmatnya rasa manis ketika kita sudah merasakan getirnya rasa pahit. Tiga tahun yang lalu saya tidak membayangkan betapa berharganya waktu senggang yang saya punyai, pada saat itu saya bisa berselancar internet mulai dari masuk kerja sampai jam pulang.  Banyak waktu yang terbuang percuma hanya dipakai untuk ngobrol hal-hal yang tidak berguna, jalan-jalan ke tempat yang paling disenangi terutama pasar burung Pramuka hehe….

Bertolak belakang dengan kondisi saat ini dimana waktu senggang merupakan hal yang sangat istimewa, betapa susahnya mendapatkan waktu senggang. Saya harus pintar-pintar mengelola waktu yang ada, ……….  Upppssssss…. Seperti orang penting saja yach ???…… hehe………. Maaf saya tidak bermaksud pamer kesibukan saya hanya ingin sharing ke teman-teman yang saat ini mempunyai kelebihan waktu senggang/kosong manfaatkan waktu senggang Anda untuk kegiatan-kegiatan positif (terus terang saya menyesal tidak memanfaatkan waktu senggang pada saat itu). Jika saat ini Anda bekerja ditempatkan dibagian yang banyak bengongnya isilah waktu Anda dengan kegiatan yang bermanfaat, jika ada kelebihan waktu dan dana isilah waktu Anda dengan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dibidang yang Anda sukai, saat ini dikota-kota besar banyak instansi yang mengadakan pelatihan keterampilan, kuliah ngambil S2 atau kegiatan yang lainnya.

Insya Allah jika Anda pandai memanfaatkan waktu luang akan terasa hasilnya suatu hari nanti, pengalaman merupakan guru yang terbaik, tetapi kita tidak harus melakukan try and error untuk mendapatkan pengalaman hidup, kita bisa mengambil pengalaman orang lain sebagai pegangan hidup. Roda kehidupan akan terus berputar manfaatkan waktu senggang Anda. Saat ini punya banyak waktu senggang suatu hari kesenggangan itu merupakan waktu yang berharga & sangat sulit didapat. Sekian dulu mohon maaf jika berkesan menggurui………..

Bagi rekan-rekan yang belum berhasil beternak kenari tetap semangat insya Allah usaha Anda suatu hari akan berhasil, ingat tantangan hari ini merupakan bumbu manis dalam kisah nyata ketika kita berhasil.

4 Responses to “Hikmah kehidupan….”


  1. 1 mustofa 14 February 2013 at 12:49 pm

    BISMILAH HIROHMAN NIRROHIM;NAWAITU TERNAK KENARI

  2. 2 saukie 3 April 2012 at 5:18 pm

    Om upay,nama FBnya apa ya?

  3. 3 Uphay 26 March 2012 at 7:22 am

    Betul..betul..betull…. Sama2 om…. saya hanya bantu jawab apa yang saya pernah alami dan pelajari dari om dan blog tercinta ini, semoga om diberikan kesehatan dan waktu luang lagi… amin…. maap juga kalau saya jawab hanya yang saya tahu, itupun cuma sedikit tahu nya,,, hehhe,,, salam,,,,

  4. 4 widyanto 25 March 2012 at 7:54 am

    setujuu om🙂
    termasuk nikmat sehat itu… ternyata mahal harganya

    .: suporter kenari dari Singosari-Malang :.


Leave a Reply

Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


