Semua Akan Indah Pada Akhirnya…….

kopi_tumblrDuduk termenung disudut ruangan, aliran air hujan di kaca jendela semakin menambah galau hati ini. “maaf Pak Sofyan, usulan promosi jabatan Bapak belum disetujui VP bla..bla…. ”, ucapan yang meluncur dari mulut manager saya masih terngiang-ngiang ditelinga.   Kesal, marah, bête dll bercampur aduk seperti gado-gado. Saya rasa temen-temen yang pernah merasakan ditolak promosi jabatan bisa merasakan rasa kesal tersebut, bagi yang belum pernah merasa ya mirip-mirip seperti ditolak cintalah hehe…

Reaksi dari kegagalan bisa bermacam-macam, saya punya temen yang ketika cintanya ditolak enjoy aja tuch… dia pikir masih banyak cewek lain, ada temen yang ketika cintanya ditolak murung berhari-hari, ada juga yang berpikiran cinta ditolak dukun bertindak…. Masalahnya sama tapi penyelesainya berbeda, itulah yang membuat hidup ini menjadi indah dan berwarna.

Dalam kehidupan di dunia ini tidak selalu ideal, tidak semua kejadian ekuivalen dengan hasil kerja/perbuatan. Seseorang yang rajin bekerja kadang-kadang kalah oleh karyawan yang malas/bodoh namun dia pandai menjilat atasan. Atau ada atasan yang tidak bisa beradu argument dengan bosnya sehingga anak buah tidak bisa promosi. Pengalaman terakhir, saya punya rekan kerja yang kalau menurut saya kinerja baik, namun ketika test menjadi karyawan dia gagal.

Diantara temen-temen mungkin masih ada yang ingat tujuan awal dibuat blog ini adalah sebagai media saya untuk jualan burung kenari. Namun sejak mendapat pengalaman penolakan promosi jabatan saya jadi berpikir ulang, saya merasa selain saya sendiri masih banyak temen-temen yang senasib. Kalau tujuannya hanya sebagai media tempat jualan burung kenari manfaatnya kecil sekali hanya bermanfaat buat saya pribadi. Alangkah baik dan bijaksana jika blog ini menjadi media sharing temen-temen dalam mendalami dunia burung kenari. Syukur-syukur kalau dari menggeluti dunia burung kenari bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Gagal promosi jabatan di tempat kerja bukan kegagalan segala-galanya masih banyak kesempatan diluar. Rejeki bisa didapatkan dimana saja yang penting kita cari cara bagaimana menjemput rejeki dengan baik dan halal, jangan sampai menjemput rejeki dengan cara yang tidak baik sikut kiri sikut kanan injak bawahan jilat atasan. Namun saya tidak menyarankan jika mendapat kendala ditempat kerja langsung ngambil keputusan exit dari tempat kerja, lebih baik amarah karena kesal tidak dapat promosi disalurkan ke hal-hal yang baik contohnya sambil kerja mengembangkan ternak burung kenari. Jadi walaupun tidak naik gaji/jabatan tetapi mendapat penghasilan tambahan dari ternak kenari, silahkan baca link ini https://burungkenari.wordpress.com/2010/01/20/pangkat-kopral-pendapatan-jendral .

Kendala atau hambatan akan membuat kita semakin dewasa dan bijaksana, saya merasakan manfaat penolakan promosi tersebut setelah 5 tahun kemudian. Mungkin kalau karir saya lancar saya akan sangat ketergantungan pada gaji dan bonus dari kantor. Saya akan terlena dalam bekerja, waktu libur hanya dipakai untuk santai-santai bersama keluarga. Namun ketika merasa karir saya tidak lancar, saya mencari cara untuk menambah penghasilan diluar, hari libur saya manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan untuk menutupi kekurangan. Dannnnn sekaranggggg……… Saya menjadi lebih mandiri, ketika dikantor ada informasi pengurangan karyawan jantung saya berdegup normal, karena saya sudah menyiapkan berbagai kemungkinan….. Ahh ternyata Tuhan punya cara tersendiri untuk mendewasakan makhluknya ………. Sekian dulu sharingnya mudah-mudahan bermanfaat, .

8 Responses to “Semua Akan Indah Pada Akhirnya…….”


  1. 1 erni sulistiani 8 July 2014 at 10:08 am

    permisi om, saya pemula mw tanya kl anakan kenari udah turun dr sarang tp berdirinya blum kokoh bgt apa perlu dimasukkan kedlm sarang lg? pdhal sarangnya udah saya bersihin soalnya byk belatung nya krn waktu bkin sarang saya ksh kapas kebykkan…..

    biar aman dikembalikan saja kesarangnya mba, takutnya kalau dibawah/alas sangkar kedinginan …. sarang dibersihkan tidak masalah malahan lebih baik agar kebersihan sarang terjaga……

  2. 2 Afiudin 24 June 2014 at 10:57 pm

    Semangat Om Sofyan. Updatenya sangat membantu saya yang pemula ini.:D

    siap om, bagaimana kabarnya ?, wah ini sih pemula dah bongkotan hehe…..

  3. 3 Uphay d52 12 May 2014 at 6:23 am

    Semangaaattt om…. Smoga kedepannya om dapat yg lebih baik lagi…. #makinyakinfokusditernak

    Aamiin, terimakasih atas do’anya om Uphay…..

  4. 4 fediyan syahputra 2 May 2014 at 4:15 am

    wah luar biasa sharingnya om sofian………begitulah hidup kita…selalu berwarna , dan bagaimana kita mensikapi dan menjalankannya saja.
    ah susah deh ngomongnya……enaknya ternak kenari seperti roda lah….kadang produk lancar jaya ….ee kadang 2 1 thn ngak produk sekalipun…heheh kita nikmati saja……allah sdh menyiapkan buat kita masing2….salam sukses

    terimakasih om sudah mampir ke blog, kalau ngomong ternak burung kenari kita puasa selama 1 tahun saya suka miris om…. temen-temen bertanya mengenai ternak kenari dan alhamdulillah setelah mengikuti apa yang saya sarankan mulai berhasil tapi kita sendiri selama 1 tahun macet produksi hehe…. tapi alhamdulillah sekarang mulai produksi lagi ya om….

    • 5 Uphay 12 May 2014 at 10:30 am

      kalau boleh saran,,,, komunitas / perkumpulan/ paguyuban bisa menjadi penyemangat serta tempat berdiskusi om, awalnya berdua, lalu berlima, kemudian ber 13 (itu saya dan genk Galau…xixixi), saat ada yang susah, kita bantu, saat ada yang sukses, kita kecipratan… xixixixiix….. salam galauers.

      Mantap om Uphay…. tapi kenapa jumlah gank-nya mesti 13 ??…. hehe…..

  5. 6 yuda 28 April 2014 at 2:00 pm

    Wellcome back om ˚°☆°˚╬╬ϱϱ­˚°☆°˚╬╬ϱϱ˚°☆°˚

    terimakasih……

  6. 7 Kicau Mania 27 April 2014 at 1:38 pm

    manteeppp om

    terimakasih…….

  7. 8 eka wonosobo 25 April 2014 at 3:39 am

    SETUJU….OOM

    terimakasih…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: