Celoteh Hobis Kenari……

F1WS“Om masih pelihara kenari ?” tanya seseorang melalui telpon.
“Masih pelihara dan masih ternak burung kenari ” jawab saya. Atau kadang-kadang saya jawab lebih lengkap “ Burung kenari sudah menjadi bagian hidup saya, jadi sampai kapanpun saya tidak akan melupakan burung kenari”

Mungkin bagi sebagian orang merasa aneh melihat saya yang tidak ada bosennya bercengkrama dengan burung kenari🙂 . Jenuh tentu pernah mengalaminya, tapi ketika saya tidak bercengkrama dengan burung kenari merasa ada sesuatu yang hilang. Terus terang bagi saya pribadi dari burung kenari banyak hal yang bisa didapat. Begitu banyak sahabat dunia maya yang saya dapatkan. Bisa belajar banyak mengenai kehidupan dari bercengkrama dengan burung kenari.

Ploooonggggg….. itulah yang saya rasakan ketika saya sibuk dalam mngurusi kebutuhan burung kenari. Kadang-kadang kalau sudah bersih-bersih kandang suka lupa waktu. Begitu nikmat dan lepas ketika melakukan kegiatan bersih-bersih kandang. Menyiapkan pakan dan air minum burung kenari merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Mati, telur bening, anak kenari mati tergeletak di alas sangkar, induk kenari yang tiba-tiba berubah agresif mengacak-ngacak isi sarang itulah beberapa kendala yang saya hadapi. Namun sampai saat ini tidak pernah kapok terhadap kendala-kendala tersebut. Bahkan kendala saya anggap sebagai media belajar dan menjadi tantangan yang harus saya lewati. Dengan adanya kendala saya bisa sharing ke hobis kenari cara menanggulanginya.

Melihat kulit telur dialas sangkar, mendengar suara anak kenari yang rebutan pakan dari patuk induknya dan melihat anak kenari yang mulai belajar bunyi merupakan momen yang tidak bisa saya gambar.

Suatu saat galau begitu mendera-dera karena menunggu pasangan kenari yang sulit jodoh, jantan yang nakal, menunggu pasangan favorite yang tidak pernah menghasilkan keturunan. Suatu hari hati ini berbunga-bunga karena pasanganan favorite bisa menghasilkan keturunan. Produk sendiri mempunyai prestasi yang mentereng, bisa moncer disuatu lomba besar….. ahhhhhhh…. betapa berwarnanya hidup ini….. Maaf celotehannya berantakan ….. lagi pemanasan …..🙂

5 Responses to “Celoteh Hobis Kenari……”


  1. 1 om yunior 29 February 2016 at 10:09 am

    saya juga masih om

  2. 2 herman 16 September 2015 at 4:43 am

    muantabb dah Om……….salut ouyyy…..

    terimakasih….

  3. 3 jaelani 12 September 2015 at 10:18 am

    Mantaff om, maju teruus.
    saya jg masih ternak om walaupun tinggal sepasang hehe9

    Wah…. ini om Jay… ??… salam kangen om… hehe…..

  4. 4 fediyan syahputra 11 September 2015 at 8:36 am

    mantap om ……walau jauh masih tetap sama hobynya…… tidada yg indah selain mendengar suara kenari dan tantangan trs dihadapi dgn ikhlas.

    siap om, insya Allah akan terus semangat ….. karena tidak ada pilihan lagi hehe…..

  5. 5 Rias Noegrah 11 September 2015 at 5:26 am

    Setuju Om.. Tetep konsisten di jalur kenari..

    siap om, terimakasih…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Profil Pengelola Blog

Tiara Cell

Join Us on Facebook

Chat Yahoo Mesanger

Selamat Datang

Senang bisa bercengkrama dengan Anda melalui dunia maya, senang rasanya hati ini jika anda merasa tercerahkan oleh blog yang sederhana. Lewat blog ini saya ingin memberikan wacana bagaimana sebuah hobi yang jika dikelola dengan baik dan smart akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga Anda.....
Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam tulisan yang saya buat terkesan menggurui atau sok tahu, saya tidak bermaksud menggurui Anda.... hanyalah keterbatasan saya dalam memilih atau memilah kata yang kurang tepat sehingga timbul kesan tersebut.

Tips :

Demi kenyamanan anda dalam menjelajahi blog kami, gunakanlah kolom menu Kategori

Blog Stats

  • 2,711,451 hits

Ingin Berlangganan Artikel


%d bloggers like this: